11/16/2017

Avengers Social Club Episode 3 PART 1

SINOPSIS Avengers Social Club Episode 3 PART 1



Penulis Sinopsis: Erika
All images credit and content copyright: tvN

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Avengers Social Club Episode 3 Part 2

Di ruang makan Soo Gyum ingin membuat kesepakatan dengan Jung Hye untuk membalas dendam kepada ayahnya (Lee Byung Soo). 
"Anda tahu tujuan saya ke rumah ini? Untuk membalas dendam"
"Kenapa kau katakan itu kepadaku?"
"Karena sepertinya nyonya sama dengan saya, mau balas dendam"
Tetapi  Jung Hye tidak mau menerima kesepakatan dengan Soo Gyum , dan pergi meninggalkannya. Tetapi Soo Gyum tetap mendesaknya.
"Ini bukan persoalan yang mudah. Ini masalah orang dewasa" Jung Hye memberikan jawabannya.
"Apa anda menyuruh saya untuk tetap diam sampai saya dewasa? Sepertinya saya tidak bisa" Soo Gyum bersikeras meyakinkan Jung Hye.



Tiba tiba ayahnya pulang dari perjalanan bisnis dan muncul di ruang makan, dia sangat senang mengira Jung Hye dan Soo Gyum sudah menjalin hubungan yang lebih akrab. Saat Byung Soo memberikan oleh oleh untuk Jung Hye hanya menanggapi dengan dingin lalu meninggalkan mereka berdua.


Di dalam kamarnya Jung Hye memikirkan kembali pembicaraannya dengan Soo Gyum. Tetapi pikirannya teralihkan oleh kotak musik yang terbuka. Seharusnya kotak itu selalu tertutup. Berulang kali ia meyakinkan dirinya bahwa tidak seharusnya kotak itu terbuka. 



Saat Soo Gyum berada di sekolah, secara tidak sengaja ia melihat Hee Soo sedang dibully oleh anak anak nakal. Hee Soo terus dikatai "Amis. Bau amis. Bau ikan". Soo Gyum ingin melakukan sesuatu untuk mengerjai anak anak nakal itu, lalu dia mengambil ember berisi air kotor dan menyiramkan kepada mereka dari jendela lantai atas. Kedua anak nakal itu marah karena basah kuyup, dan segera mencari siapa pelakunya ke atas. Tapi mereka tidak menemukan pelakunya. 



Di sebuah cafe Jung Hye sedang bertemu dengan Do Hee dan Mi Sook. Jung Hye menceritakan tentang Soo Gyum yang mengajaknya membalas dendam kepada Byung Soo.
"Perkataan anak itu mungkin saja benar atau bohong" Mi Sook berpendapat.
"Meski begitu dia mungkin bisa membantu" kata Jung Hye.
Do Hee setuju dengan pendapat Mi Sook untuk tidak menyetujui ajakan Soo Gyum. Kemudian Do Hee mengembalikan uang yang diberikan Jung Hye kepada Hee Soo. Do Hee berkata "Jika orang terjebak dengan uang ia bisa menjadi monster dalam sedetik". Jung Hye sepertinya keberatan menerima uang itu, tetapi setelah Mi Sook juga setuju dengan Do Hee akhirnya ia mau menerima uang itu.


Sepulang sekolah Hee Soo menemui Soo Gyum untuk berterima kasih karena telah menyiram air. Hee Soo menawarkan untuk membelikan Soo Gyum roti lagi, tapi dia menolak. 
"Kau pikir tiap hari aku makan roti" kata Soo Gyum. Dan Soo Gyum mengajak Hee Soo untuk bertanding di tempat bermain.




Jung Hye dan Mi Sook sedang berada di toko ikan Do Hee. Saat Jung Hye mengatakan bahwa dia sudah memutuskan untuk tidak membalas dendam bersama dengan Soo Gyum karena dapat membahayakan Bok Ja Club, tiba tiba Soo Gyum datang bersama Hee Soo.
Hee Soo memperkenalkan Soo Gyum kepada Do Hee, bahwa dia yang pernah menolongnya saat terjatuh. Do Hee sangat berterima kasih kepada Soo Gyum lalu memperkenalkannya kepada Jung Hye dan Mi Sook lalu mempersilahkannya duduk di sebelah Jung Hye. Tak lama kemudian Jung Hye berpamitan begitu juga Mi Sook, saat Hee Soo mengucapkan selamat tinggal Jung Hye memberikan lagi uang jajan untuk Hee Soo. Sebelum Hee Soo menerima uangnya, dia terlebih dulu menoleh ke ibunya untuk mendapat persetujuan. Do Hee pun memperbolehkan Hee Soo untuk menerima uangnya.




Sesampainya di rumah Soo Gyum melihat Jung Hye sedang membaca buku di taman. Soo Gyum berinisiatif memasak ramen untuk makan malam dan membawanya ke tempat Jung Hye. 
"Kesepakatan kita, kau sudah memikirkannya?" Tanya Soo Gyum.
"Aku tidak membuat kesepakatan apapun denganmu" jawab Jung Hye singkat.
"Kalau begitu kita tidak usah membuat kesepakatan. Kita jadi lebih dekata saja" Soo Gyum berkata sambil tersenyum. Tetapi mendapat jawaban ketus dari Jung Hye.
"Baiklah ayo buat kesepakatan. Aku akan sabar dan menunggu sampai tahun depan, jadi kau hanya harus tidak melakukan itu. Menjadi lebih dekat". 


Saat Do Hee dan Hee Soo berada di rumah, mereka dikejutkan oleh kedatangan Hee Kyung. Dia mengabarkan kepada ibu dan adiknya bahwa dia sudah diterima kerja sebagai guru olahraga di SMA tempat Hee Soo bersekolah.



Soo Gyum menyelinap masuk ke kamar Jung Hye untuk meletakkan kembali mainan rusak yang telah ia perbaiki, tetapi tertangkap basah oleh Jung Hye.
"Siapa kau sebenarnya? Kau tidak mengerti syarat kesepakatannya? Kita tidak akan jadi lebih dekat. Kita tidak akan pura pura dekat" Jung Hye berkata dengan marah lalu mengusir Soo Gyum dari kamarnya.



Hee Kyung bertemu dengan kepala sekolah Hong Sang Man di kantornya. Saat mereka berjabat tangan hingga berbicara panjang lebar, tangan Hee Kyung tetap tidak dilepas oleh kepala sekolah Hong. Kepala sekolah terus berbicara tanpa melepas tangan Hee Kyung sampai dia merasa tidak nyaman dan berusaha menarik tangannya. 
Saat Hee Kyung sampai di rumah ia dikejutkan oleh ibu dan adiknya yang membuat perayaan untuk hari pertama bekerja, tetapi Hee Kyung malah menangis dan berkata sepertinya dia akan dipecat.




Hee Kyung bercerita kejadian yang dialaminya. Dia diajak oleh kepala sekolah untuk makan bersama teman-temannya. Hee Kyung yang duduk di sebelah kepala sekolah merasa terganggu karena kepala sekolah sering menyentuh dan meraba pahanya. Hingga akhirnya Hee Kyung merasa tidak nyaman dan tidak sengaja menumpahkan air panas ke celana Hong Sang Man.
Mendengat hal itu Do Hee sangat marah dan akan mendatangi kepala sekolah, tetapi dicegah oleh kedua anaknya. Lalu dia memikirnya sebuah rencana.




Jung Hye sedang makan malam bersama Byung Soo, Soo Gyum tidak ada bersama mereka. Jung Hye heran kenapa Soo Gyum tidak ikut makan, tapi dia tidak bertanya kepada suaminya. Setelah selesai makan malam Jung Hye naik ke kamar Soo Gyum, ia akan mengetuk pintu kamar saat ada pesan masuk di handphonenya.
"Pertemuan penting." Pesan dari Do Hee.
Mi Sook pun mendapat pesan yang sama.




Mereka bertiga bertemu di sebuah tempat untuk membicarakan hal yang menimpa Hee Kyung. Hong Sang Man juga pernah menjadi kepala sekolah Jung Hye dan dijuluki "si mesum Hong".
"Bagaimana aku harus menghadapinya?" Do Hee kebingungan dan Mi Sook memberikan masukannya.
"Bagaimana kalau melaporkannya" Do Hee sependapat dengan ide Mi Sook. Tetapi sulit karena tidak ada bukti.
Jung Hye memberikan ide untuk merayu dan menjebaknya. Tapi karena kepala sekolah Hong sudah mengenal Jung Hye dan Mi Sook maka Jung Hye menyarankan agar Do Hee yang merayunya. 
Do Hee pun membayangkan adegan merayu Hong Sang Man, tetapi usahanya gagal karena kepala sekolah Hong mengenalinya sebagai tetangganya.
"Bagaimana kalau kita memotong-motongnya?" Tiba tiba Jung Hye memberikan ide yang langsung ditolak oleh Mi Sook karena tidak sesuai dengan metode mereka.
Mereka memutuskan untuk membuat rencana secara terpisah dan bertemu lagi di tempat lain.
"Unnie, aku tahu kau pasti merasa kalau dunia ini tidak adil, tapi mari kita cari solusi yang tepat bersama." Mi Sook menyemangati Do Hee yang juga disetujui oleh Jung Hye, lalu mereka saling berpegangan tangan.
Comments


EmoticonEmoticon