11/20/2017

Avengers Social Club Episode 5 PART 2

Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Avengers Social Club Episode 5 PART 2


Penulis Sinopsis: Erika
All images credit and content copyright: tvN

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Avengers Social Club Episode 5 Part 1
Jung Hye dan Mi Sook sedang berada di toko ikan Do Hee. 
"Suamiku tak akan menyerah pasa Soo Gyum dengan mudah. Itu karena syarat menjadi pewaris adalah dia harus punya anak. Syarat itu pasti berat kalau suamiku tidak punya anak. Karena ayah mertuaku lebih percaya pada anak keduanya."
"Kalau begitu, meskipun punya anak, ada cara untuk mencegahnya menjadi pewaris." Mi Sook berkata pada Jung Hye.
"Benar. Maka suamiku mungkin tidak perlu anak. Maka Soo Gyum bisa bebas."
Lalu Mi Sook menceritakan bahwa dia sudah bilang pada suaminya, dia akan berubah tidak mau terus menderita.


Jung Hye dan Soo Gyum sedang makan ramen di rumah. 
"Tapi aku penasaran kenapa kau masih tetap tinggal dengan ayah. Bukankah berbeda antara idealis dan kenyataan?"

"Yang bisa aku lakukan cuma hidup sebagai istrinya."
"Siapa yang bilang begitu? Lupakan pendapat keluarga, saudaramu dan orang lain. Bagaimana denganmu? Apa yang ingin kau lakukan?"
"Pendapatku tidak penting. Bagaimanapun tidak akan bisa." 


Do Hee datang ke rumah pria yang waktu itu menolongnya dan meminjaminya payung. Pria itu sedang membuat kursi saat Do Hee masuk ke rumahnya. Do Hee menyerahkan payung dan memberikan bungkusan berisi gelas sebagai ganti gelas yang ia pecahkan. Do Hee buru buru pulang setelah mengembalikan payung, tapi pria itu memintanya untuk minum teh dulu. Setelah minum teh sebentar Do Hee pamit pulang, pria itu mengatakan agar Do Hee mampir lagi jika sedang melewati rumahnya.



Do Hee dan Hee Soo sedang berbelanja di supermarket. Saat Do Hee sendirian (Hee Soo sedang disuruh mengambil tissue) dia bertemu dengan ibunya Jung Wook. Ibu Jung Wook berkata bahwa Do Hee seharusnya berbelanja di pasar tradisional bukannya di sini. Do Hee tidak menanggapinya tetapi ibu Jung Wook mengikutinya.

Ibu Jung Wook terus menghina Do Hee dan mencari masalah dengannya. Do Hee beberapa kali menipunya dengan berpura-pura ada Jung Hye di belakang ibu Jong Wook, dia langsung ketakutan dan bersikap baik. Pada saat ibu Jung Wook tidak percaya lagi pada Do Hee, Jung Hye yang asli muncul di belakang ibu Jung Wook. 

"Dengar! Kau pikir aku akan tertipu lagi? Meskipun nyonya itu Tuhan, aku tidak takut sama sekali!"
"Nyonya Joo Gil Yeon?" 

"Apa? Oh nyonya." Ibu Jung Wook terkejut lalu memberi hormat.
"Apa yang kau lakukan sekarang?"
Jung Hye mengancam Gil Yeon akan menaikkan harga sewa toko. Do Hee menambahkan bahwa dia sudah merekam penghinaan yang diucapkan Gil Yeon dan kalau dia memukul juga akan terekam CCTV. 
"Biar kukatakan dengan jelas. Meskipun tidak ada Jung Hye. Meskipun tidak ada CCTV. Aku tidak sedikitpun takut padamu. Jangan sembarangan menilai orang." Gil Yeon tidak bisa berkata apa-apa.



Di bagian lain supermarket, Jung Wook menghampiri Hee Soo. Seperti ibunya, dia berbicara dengan Hee Soo hanya untuk menghinanya. Tangan Jung Wook tidak sengaja mengenai orang di belakangnya, dia adalah Soo Gyum.
Soo Gyum menyuruh Jung Wook untuk meminta maaf tapi dia tidak mau. Soo Gyum mengatakan bahwa Jung Wook bau, jadi dia harus menyingkir. Ibu Jung Wook muncul dan menarik anaknya sambil terus berjalan dan mengomel.



Mi Sook sedang menyiapkan makanan untuk Seo Yeon saat Jung Hye menelponnya. Jung Hye bertanya apakah suaminya ada di rumah, Mi Sook memberitahu kalau suaminya sedang pergi dan akan pulang terlambat. Kemudian Jung Hye dan Do Hee datang ke rumah Mi Sook. Seo Yeon hanya memberi hormatbdan tidak berkata apa-apa saat ibunya memperkenalkan kepada teman-temannya. Dia bahkan tidak menjawab pertanyaan ibunya "Kau mau kemana?" dan terus pergi keluar rumah.



Mi Sook menceritakan masa lalunya. Dua tahun lalu suaminya menjadi semakin kasar. Saat Seo Jin bunuh diri keadaan menjadi semakin buruk. Dia memikirkan sikap Seo Yeon yang sekarang, dia pikir Seo Yeon telah berubah. Tapi ternyata dirinya yang berubah.
Jung Hye dan Do Hee memintanya agar tidak menyalahkan diri sendiri atas kematian Seo Jin. 
"Unnie, kau benar-benar ibu yang baik."
"Kalau saja dibesarkan oleh ibu yang baik, apakah aku akan jadi ibu yang baik?"




Jung Hye sudah mabuk berat hanya Do Hee dan Mi Sook yang masih mengobrol Mi Sook juga sama seperti Jung Hye, dia bahkan tidak pernah melihat wajah kedua orang tuanya. Dia tinggal di panti asuhan dari kecil sampai usia 18 tahun. Dia pikir kehidupan pernikahan ternyata berat sekali, tadinya dia pikir setelah menikah dia tidak ingin apa-apa lagi. 
***Support kami dengan cara berikan komentar kalian tentang drama ini di bawah ya, dan jangan lupa share ke teman-teman kalian... 😁😁😁
Saat Do Hee sedang mengajari Mi Sook mengeluarkan isi hati dengan cara memaki, tiba-tiba Jung Hye bangun dan ikut memaki. "Kau brengsek! Kau sampah! Jangan mengejekku! Aku tidak bodoh!"
Mi Sook sedang di dapur, Jung Hye ada di toilet. Dan Do Hee sedang duduk sendiri saat bel berbunyi. Dia mengira Seo Yeon yang datang. Ternyata Bae Young Pyo yang datang, Do Hee sangat terkejut saat membukakan pintu dan tidak bisa berbicara apa-apa. Jung Hye yang keluar dari toilet langsung berbicara sambil menunjuk wajah Baek Young Pyo "Dasar b*jing*an."
Advertisement


EmoticonEmoticon