11/06/2017

My Golden Life Episode 19 PART 1

SINOPSIS MY GOLDEN LIFE – EPS.19
PART 1



Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: KBS2

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS My Golden Life Episode 18 Part 2
Sepertinya ciuman Do Kyung dan Ji An ini merupakan tanda perpisahan. Do Kyung semakin tidak tahan melihat penderitaan Ji An. Apalagi hari ulang tahun perusahaan semakin dekat, dan Ji An harus mengatakan kebenaran mengenai statusnya. Sekretaris Ko datang membawa mobil dan memergoki mereka berciuman, karena terkejut Ji An malah pergi dan berniat pulang dengan taksi. Dalam perjalanan pulang dengan Sekretaris Ko, Do Kyung berbicara sendiri, “Apa yang sudah kuperbuat?” Sekretaris Ko bilang sudah lima tahun dia bersama Do Kyung, dan sepertinya Do Kyung melakukan itu karena sedang mabuk berat.



Ji An kembali ke ruang pegawai di perusahaan Haesung, dan mengingat kembali ciumannya dengan Do Kyung. “Apa yang sudah kuperbuat?” katanya. Dia juga mengingat kembali pertanyaan Myung Shin tentang apakah dia menyukai Do Kyung. Ji An masih menyangkal perasaannya. Dan di rumah, Do Kyung tidak bisa tidur dan mengingat hal yang sama. Dia bertanya-tanya bagaimana bisa dia melakukan hal itu.



Keesokan harinya, Ji An menguatkan hatinya dan kembali bekerja. Do Kyung sendiri berlatih mengenai apa yang harus dikatakannya pada Seo Jin hari ini, mulai dari di tenpat parkir hingga di dalam lift. Daan.. ketika lift terbuka, Ji An masuk ke dalamnya. Do Kyung terlalu gugup, hingga tidak bisa mengucapkan apa yang sudah dia latih sebelumnya. Ji An meminta maaf atas kesalahan yang terjadi tadi malam, dan keluar lift lebih dulu. Mereka bertemu lagi di ruang rapat yang membahas tentang proyek iklan. Atas kinerjanya di acara sebelumnya, Ji An ditunjuk oleh Manajer Lee untuk memimpin proyek iklan tersebut, namun dia menolak dan menyarankan agar orang lain yang melakukannya. Do Kyung menanyakan Nona Yoon yang belum datang, rupanya baru Ji An saja yang mengetahui jika Nona Yoon telah mengundurkan diri dari perusahaan. Ji An berinisiatif untuk menghubungi Nona Yoon. 



Saat Ji An sedang keluar untuk menelepon, salah satu anggota tim menemukan foto pelaku pencurian kain pada salah satu foto pelanggan. Dan mereka mengenalinya sebagai Nona Yoon, semua tim sangat terkejut. Ji An berhasil menghubungi Nona Yoon, dan dia sudah ada di depan kantor untuk menyampaikan surat pengunduran diri. Ketika Nona Yoon masuk kantor, Manajer Lee langsung meneriakkan namanya. Ji An yang tidak tahu apa-apa sangat terkejut, apalagi dia mengaku melakukan itu karena tidak menyukai Ji An. Nona Yoon bilang dia akan membayar ganti rugi atas semua insiden yang pernah dia perbuat. Do Kyung bilang, Nona Yoon harus membayar gantinya ruginya di kantor polisi, lalu dua orang security datang dan membawa Nona Yoon pergi. Kyung Min yang ternyata berpacaran dengan Nona Yoon langsung mengejarnya. Seluruh anggota tim terkejut dengan hubungan mereka. Tim melanjutkan rapat dan mendapat email bahwa video upacara penutupan tidak akan dimasukkkan ke video promosi, melainkan video upacara pembukaan karena dianggap lebih cocok.



Di kafe, Woo Hee dan Hyuk membicarakan akun “Brad Pitt” yang suka mengomentari kursi kayu buatan Hyuk. Lalu Ji Soo datang membawakan roti. Woo Hee meminta maaf karena telat membayar rotinya, tapi Ji Soo bilang bosnya tidak pernah meminta uang rotinya. Woo Hee bilang Ji Soo lebih cantik dengan rambut tergerai, sedangkan Hyuk pura-pura sibuk dengan laptopnya. Ji Soo bilang pacarnya menyukai rambutnya yang tergerai. Tapi Woo Hee dan Hyuk tahu jika Ji Soo berbohong tentang pacarnya. Dan selama ini Hyuk mengetahui kalau Ji Soo menaruh perhatiannya, dan dia kini mengakui kalau Ji Soo cukup manis.

Ji Soo kembali ke kafe dan memberikan uang pembayaran roti kepada Bos Kang, ternyata di dalam amplopnya ada pesan dari Woo Hee bahwa pelanggannya semakin banyak karena roti Bos Kang dan akan menambah pesanan lagi. Ji Soo mengingatkan Bos Kang untuk mencari pekerja paruh waktu baru, karena dia akan sekolah di luar negeri, tapi Bos Kang tidak peduli karena terlalu senang.


Ayah menerima transfer uang muka atas bisnis aksesoris motor yang sebelumnya pernah dikirimkan samplenya. Ayah tampak sangat bahagia, karena sudah lama sekali tidak melihat uang 10.000 dollar di rekeningnya.
Ji An menemui Do Kyung di ruangannya karena memikirkan jika video upacara penutupan tidak diikutsertakan, maka dia bisa pergi dari perusahaan dan mengatakan kebenarannya pada Bu No dan Pak Choi lebih awal. Tapi Do Kyung melarangnya dan menyuruhnya untuk meneruskan sampai akhir. 



Ayah sedang membereskan barang, dan menemukan struk belanja Ji Ho dan ada tulisan ‘Diskon Pegawai’ di sana. Ayah langsung menelepon Ji Ho, ketika Ji Ho sedang mengirimkan SMS untuk ‘Cinderella-nya’ agar berhati-hati dengan seorang pria yang sedang mendekatinya. Ayah tidak tahu kalau selama ini Ji Ho bekerja. Ji Ho bilang dia meminta temannya yang bekerja di Department Store Nara untuk membelikan sepatu itu untuknya. Tepat saat ayah akan menutup teleponnya, terdengar suara dari pengeras suara “Pelanggan yang terhormat..” Ji Ho kaget dan langsung menutup teleponnya.
‘Cinderella’ Seo Hyun   pun menerima SMS dari Ji Ho, tapi ia mengabaikannya dan malah pergi bersama pria itu ke taman. Ketika si pria pergi untuk membeli teh, seorang perempuan menyapanya lalu menjambak rambutnya hingga semua orang melihat ke arah mereka. Perempuan itu adalah istri dari si pria. Si pria berusaha melerai dan menyuruh Seo Hyun pergi. Ketika akan berlari pergi, salah satu kancing bajunya terlepas.




Ji An sedang memfoto pelanggan, tapi dia malah mengingat kenangannya ketika berfoto bersama Do Kyung. Ia berusaha konsentrasi bekerja dan melupakan kenangan itu. Ternyata Do Kyung ada di sana dan sedang memperhatikannya. Ji An mengambil kaos bebek hasil gambarnya kemarin. Do Kyung masih terus memperhatikan Ji An sambil tersenyum, namun Gi Jae memergokinya dan bertanya kepada wanita itu (Ji An) ada di sana. Ia juga bertanya kenapa mencarikan pekerjaan untuk Ji An padahal dia sudah bekerja di Haesung. Gi Jae menduga kalau Do Kyung mengencani Ji An diam-diam dan akan memberi kejutan untuk keluarganya. Do Kyung menyangkal. Gi Jae bilang, “Aku memperhatikanmu selama 20 menit, dan kau terus memandanginya sambil mengerutkan kening, tampak emosional, dan tersenyum. Itu tidak seperti Do Kyung yang biasa.” 



Ji An menolong seorang anak yang hampir kejatuhan setrikaan sampai tangannya melepuh. Dia mendinginkan tangannya di toilet, lalu menerima telepon dari Seo Hyun. Do Kyung mengetahui kecelakaan itu dan langsung mencari Ji An, tapi seorang pegawai memberitahunya kalau Ji An baru saja berlari keluar. Seo Hyun meminta Ji An menjemputnya di belakang sebuah gedung dengan baju dan rambut berantakan. Ji An memberikan jaketnya tapi Seo Hyun tetap tidak mau pergi karena malu dengan penampilannya sekarang. Ji An berinisiatif untuk memesannya secara online lalu langsung mengambilnya di toko. Do Kyung malah pergi ke UGD rumah sakit saking khawatirnya dengan Ji An.


Karena tidak juga menemukan Ji An, Do Kyung menunggu di depan gedung acara dan berteriak mengkhawatirkan keadaan Ji An, dan Sekretaris Ko ada di sana menyaksikan kejadian itu. Tapi Ji An tetap merahasiakan pertemuannya dengan Seo Hyun. Do Kyung pergi ke luar gedung, dan Ji An masuk ke gedung. 



Mereka kembali mengingat hal-hal yang pernah mereka lalui bersama, mulai dari kejadian di gunung, saat menuju pernikahan Ji Tae, dan saat ciuman pertama mereka saat itu. Do Kyung semakin menyadari perasaannya pada Ji An. Ji An sendiri semakin takut, jika ia benar-benar menyukai DO Kyung. [crstl]
Comments


EmoticonEmoticon