11/08/2017

Witch's Court Episode 9 PART 2


“tapi sejauh ini ya, baek Min Ho adalah trsangka utamanya dan Ahn Tae Kyoo kaki tangannya”. 



Penulis Sinopsis: Ufi
All images credit and content copyright: KBS2

EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Witch's Court Episode 9 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Witch's Court Episode 10 Part 1

Baek Song Ho :”pimpinan Ahn menyerahkan video kamera pengawas itu?mereka mengeditnya untuk menjebak Min Ho. Kumohon temuilah pimpinan Ahn. Kurasa mereka berniat melemparkan kesalahan pada Min Ho. Jika terjadi sesuatu pada Min Ho...”
Gap Soo :”para jaksa mengetahui bahwa Tae Kyoo adalah anak Grup Hyungjae. Mereka tidak akan mempercayai bukti yang Hyung jae berikan. Kudengan Ha sedang mencari bukti untuk membantu  Min Ho. Jangan cemas”. 


Min Ho :”kak, bagaimana kalau aku dijadikan kambing hitam?
Song Ho :”dengar, apalagi yang kau ingat? Apapun yang bisa dijadikan bukti”.
Min Ho:”benar, gadis yang bersama kami itu? Ada seorang gadis selain Soo Ah, Tae Kyoo juga memukulinya. Gadis itu mungkin melihat Tae Kyoo mengamuk dan melarikan diri”.




Song Ho : “siapa namanya?”
Min Ho :”dia namanya Hyun Ji Soo”. 
Song Ho :” Baiklah, akan ku temukan dia”.



Song Ho menelpon detektif Choi untuk menyelidiki Hyun Ji Soo, usianya 19 tahun dikeluarkan dari Sekolah Putri Gyungjae. Tanpa disadari Song Ho berpapasan dengan Jin Wook. Hanya Jin Wook yang menyadarinya. 
Hp Jin Wook berdering, “aku sudah mengecek halaman medsos Min Ho” kata orang diseberang telp.
Jin Wook dan Yi Deum memriksa halaman Medsos Min Ho yang isi gambarnya menyerupai barang milik tae kyoo. Ada jam, tas, sepatu.

Sampai tiba pada halaman foto ini, Jin Wook tiba-tiba mengingat sesuatu. 



“Kurasa, menghilangnya ibu jaksa Ma ada hubungannya dengan cho Gap Soo“
Jin Wook menatap Yi Deum dengan diam. 


Jin Wook dan Yi Deum masuk ke ruang introgasi, disana sudah ada Tae Kyoo seorang diri. Yi Deum melemparkan sesuatu yang dibungkus plastik ke meja di depan . 


“Ini dia, benda tajam yang melukai Soo Ah. Itu ditemukan di dekat jasad Soo Ah. Jika kami menemukan DNA mu  disarung tangan itu itu akan membuktikan kamu pelakunya.”


Yi Deum : “darahnya mungkin masih ada disini, jadi kamu tidak bisa bersembunyi”.
Tae Kyoo hanya diam saja membuat Yi Deum kesal, tapi kemudain Tae Kyoo mengatakan kalau barang itu bukan miliknya. 


Dia malah mencabut satu helai rambutnya dan meminta Yi Deum untuk membandingkan DNAnya dengan DNA pelaku. Dengan santainya Tae Kyoo memberitahu semua barang miliknya diberi inisial.


Yi Deum diberi tahu nona son kalau Hyun Ji Soo sudah datang. 



Hyun Ji Soo menceritakan setelah kejadian itu, dia ketakutan dan bersembunyi. Aku datang setelah melihat berita. Aku tidak pernah melihat orang segila itu seumur hidupku. Soo Ah tidak melakukan kesalahan, entah apa yang tidak dia sukai atau yang membuatnya marah. Tapi mendadak dia memakai sarung tangan berduri dan memukulinya tanpa alasan. Dari kepalanya, wajahnya dan sekujur tubuhnya. Dia disayat, ditikam, berdarah dan kesakitan. Dia menjerit kesakitan, dan memohon untuk dilepaskan. Tapi dia terus memukuli Soo Ah kemudian, kelihatannya soo Ah sudah mati...kemudian iblis itu tertawa. Dalam situasi itu...



Yi Deum menyela “jadi siapa pelakunya? Ahn Tae Kyoo?...”
Jin Wook :” Ahn Tae Kyoo pelakunya?”
Ji Soo :”bukan”.



Ji Soo :” Baek Min Ho uni, Baek Min Ho opa.”
Yi Deum :”kamu yakin”
Ji Soo :”ya”.”apa aku sudah selesai, aku tidak perlu kemari lagi bukan?”sejujurnya aku enggan membahas itu lagi, dan tidak mau terlibat”. 
Yi Deum :”kamu tidak bisa bilang begitu?”. “malam itu bisa saja kamu terbunuh, apa kamu tidak merasa Soo Ah mati menggantikanmu?”
Jii Soo :”lalu kenapa? Aku harus mati menggantikannya?”
Yi deum :”Kenapa kamu tidak melapor?” “Soo Ah menggigil kedinginan dan amti di tempat terpencil, seandainya kamu menelpon polisi dan melaporkannya saat melarikan diri dari hotel itu, kamu bisa saja menyelmatkan Soo Ah”.
Ji Soo hanya diam saja. Yi Deum melanjutkan :”tak peduli Soo Ah mati yang penting kamu hidup?, kamu tidak tahu Soo A h punya nenek, kamu tidak memikirkan neneknya mencari Soo A? Bisa-bisanya kau diam selama ini, setelah melihat seseorang mati. Nada Yi Deum meninggi. 
Sementara Ji Soo hanya dia dan menagis. 



Yi Deum dan Jin Wook kembali ke kantor. Semua bukti dan saksi mengarah pada Min Ho. Tanpa bukti baru mari kita lanjutkan kasus ini dengan Min Ho sebagai tersangka utama dan Tae Kyoo kaki tangannya.  Tidak ada respon dari Jin Wook karena dia sedang memikirkan sesuatu. 
Dengan gugup Jin Wook ijin pergi sebentar. 



Jin Wook masih dengan lamunannya, dia teringat ada kebakaran yang terjadi di sebuah rumah sakit. Silahkan selamatkan diri kalian secepatnya. 




Jin Wook muda tidak bisa keluar bangsal, karena pintubangsal tertutup oleh alat pengangkut pasien. Di bangsal itu dia bersama bu Soo. Api semakin hebat menjalar kemana-mana. Bu Soo meminta air, kemudian Jin Wook muda memapah bu soo untuk berjalan. Di depan pintu dia maasih mengedor-gedor pintu minta tolong. Tapi tak ada seorang pun yang mendengar teriakannya. Dengan sisa tenanga yang dimiliki, dia masih sempat berterik “Kami terkurung disini...tolong...”




Seorang pasien wanita mendengar teriakan Jin Wook muda, dan membantu mengeluarkan mereka dari bangsal. Namun naas, saat mau keluar wanita yang menolong mereka tertimpa rak pasien yang sudah terbakar. Al hasil wanita penolong ( Kim Mi Jung)  tadi mengalami luka bakar disekujur tubuhnya. Perawat mengatakan kalau kim tidak pernah menerima tamu satu pun. 
Flash back selesai


Jin Wook menerima sms, “ibu sedang ada di dekatmu dan memikirkanmu. Mau makan malam bersama?". Jin Wook hanya membaca tanpa membalasnya.





Ji Soo menemui nenek So Ah yang sedang duduk setelah selesai memulung sampah, dan memberikannya bingkisan. “So Ah memintaku memberikan ini kepada nenek”. Bingkisan itu berisi uang dan nenek malah menagis....

Ji Soo menelp Yi Deum di telp umum, “sudah kamu terima ?”
Yi Deum :”apa yang kamu kirimkan?”




Ji Soo :”sarung tangan yang di pakai Ahn Tae Kyoo waktu itu”.


Ji Soo menutup telpnya. Yi Deum bertanya kepada bu soo, apakan ada paketan untuknya? Belum ada. Mungkin Jin Wok yang menerimanya. Yi Deum pun keluar kantor mencari Jin Wook. 

Jin Wook bertemu ibunya, tanpa basa basI 
“kenapa ibu melakukannya kepada ibunya jaksa Ma?”, “ibu tahu bahwa Kim Mi Jung bukan, Kwak Yong Shil bukanlah seorang pasien. Juga alasan detektif Baek memasukkannya.”

“Jin Wook”



“berapa lama ibu mengurungnya?” teganya ibu melakukan itu pada seseorang. Ibu tidak berpikir keluarganya mencarinya?” tahukah ibu betapa hancurnya seseorang karena ini”.




Tiba-tiba Yi Deum muncul dan meminta penjelasan dari yang didengarnya tadi, kalau ibunya dimasukkan ke rumah sakit Jiwa dan ibunya jaksa Yeo mengurungnya. 
Gambar 96
Ibunya Jin Wook tidak memberi info apapun dan dia segera pamit pergi walaupun sempat di cegah oleh Yi Deum. Ketika akan mengejar Yi Deum di halangi oleh Jin Wook. 
Jin Wook akan memberi tahu dimana ibunya Yi Deum setelah memastikan keadannya, tp Yi Deum tidak percaya dan malah menuntut kapan Jin Wook akan membritahu keadaan ibunya? Apakah setelah dai mati? Aku tidak mempercayai mu lagi, kamu atau ibumu. Aku tidak butuh kalian. Biar kucari infonya sendiri. Jika ibumu melakukan sesuatu terhadap ibuku, aku akan membuatnya menanggung akibatnya. 
Yi Deum pergi meninggalkan Jin Wook 



Yi Deum masuk ke kantor dan mendapati paketan yang dia tunggu sudah berada diatas meja...segera dia mengambil dan membukanya. Kemudian pergi ke luar kantor... di pintu dia berpapasan dengan Jin Wook tanpa ada kata-kata yang keluar mereka hanya saling tatap dengan canggung.  

Rehabilitasi sejati, kebahagiaan sejati (Penjara)



“Ahn Tae Kyoo Keluar”
Min Ho :”apa yang terjadi, kenapa kamu di bebaskan?”
Tae Kyoo hanya menjawab dengan bahasa isyarat. “gak tahu”. Dia pun pergi melambaikan tangan meninggalkan Min Ho yang berteriak-teriak didalam sel tahanannya. 



Gap Soo : “menemui seseorang tidak akan menyelesaikan masalah”.



Song Ho :”tapi aku tidak bisa berpangku tangan, Min Ho bisa divonis atas pembunuhan”.”kau tahu, min Ho lebih berharga dari pada nyawaku. aku tidak akan pernah tinggal diam jika sesuatu terjadi padanya”.



Gap Soo :”aku mengerti perasaanamu, bersabarlah . Biarkanlah Min Ho berkorban sedikit. Dia tidak akan lama dipenjara. Ini pelanggaran pertamanya. Jika menyerahkan permohonan maaf dan membuat para sipir merekomendasikan aku yakin dia bebas dalam lima tahun”. 
Song Ho : “pak...”.
Gap SOO :” mau bagaimana, pimpinan Ahn tidak meperbolehkan kita menyentuh Tae Kyoo. Jika dia dipenjara dia kan membeberkan semuanya tentang “Kingdom”. “seandainya Tae Kyoo yang dipenjara bukan Min Ho, dan perangai pimpinan Ahn yang buruk, kamu pikir dia akan membiarkan Min Ho hidup?”
Song Ho : “jadi anada sudah mengetahui kalau mereka mengambil rekaman kamera pengawas dan para saksi itu”. “aku mengerti, lantas aku akan menyerahkan buku agenda rahasia ke kantor polisi”. 
Gap Soo sedikit terkejut. “buku agenda?”
“aku melayani anda 20 tahun, aku membawakan wanita yang di inginkan para petinggi, menculik orang-orang yang ingin mereka singkirkan, menyingkirkan siapapun yang menghalangi anda, meski sedikit aku sudah mencatatnya. Di buku agendaku”. 
“selama ini kamu beniat menghianati aku?”
“aku menulisnya setiap hari selama 20 tahun. Dan mengumpulkan banyak bukti. Memohon agar hari ini tak akan tiba”, “pak, tolong selamatkan min ho, setelah itu aku akan menjadi pelayan yang baik”.
“apa kau mengancamku?”
“ini permintaan pertama dan terakhirku”
“aku berjanji menyelamatkan Min Ho, jadi tenanglah”. Sambil menepuk-nepuk bahu Song Ho dengan senyum tanda tanya?



Song Hoo ketemuan dengan Yi deum. 
Hong Hoo :”Apa yang kau inginkan, sampai mau bersepakat denganku?”
Yi Deum :”bukti konklusif yang dapat membersihkan Baek Min Ho dari pembunuhan, kamu mengerti situasinya sekarang bukan? Ahn Tae Kyoo bebas begitu saja, adikmu bisa dipenjara karena pembunuhan dan pembuangan jasad. Jika kejaksaan mau kami bisa memenjarakan seumur hidup”.
“apa yang kamu inginkan?”
“kamu tahu apa yang ku inginkan. Ibuku Kwak Young Shil. Apa yang terjadi padanya?dan dimana dia, katakan? Jika kamu menjawab pertanyaanku, aku akan membebaskan adikmu Min Ho dari pembunuhan”.
Song Hoo mendapat sms dari Gap Soo, kalau dia sudah bertemu jaksa wilayah. 
Song hoo :”kita tidak pernah mebicarakan ini?”
“kenapa? Gap Soo bilang akan membebaskannya? Kamu lebih naif dari tampangmu. Heo Yon Kyung, kamu tahu dia menarik diri? Bukankah dia pengacara handal Hyungjae yang Gap Soo tugaskan untuk adikmua? Dia mundul dari mewakili Min Ho dan sekarang ada di pihak Ahn Tae Kyoo. Baek Min Ho sekarang tidak punya siapa-siapa”. 



Song Ho menelpon Gap Soo dan menanyakan bagaimana diskusinya dengan jaksa wilayah?diskusinya lancar, nanti ku hubungi lagi. Tanpa sepengetahuan Gap So, Song Ho menelpon dari halaman rumah dimana Gap Soo bertemu dengan jaksa wilayah. 
Setelah itu song Ho, kembali menelp Yi Deum, apakah tawarannya tadi masih berlaku?


Jin Wook masih mengorek keterangan kepada ibunya, dimana ibunya jaksa Ma?dimana dia, masih hidupkan?
“ibu yakin, dia sudah mati” 


 Jaksa Ma bertemu dengan Song Ho, ada bingkisan (dari Ji Soo dan Hp) 
Song Ho: “kwak young shil ....”



Gap Soo dan jaksa wilayah sedang bersulang dan makan-makan. Sesaat Gap Soo menerima pesan gambar foto Song Ho dan jaksa Ma..............


Raut wajah Gap Soo mendadak berubah....


Bersambung ke episode 10
Comments


EmoticonEmoticon