12/27/2017

SINOPSIS Doubtful Victory Episode 19 PART 1

SINOPSIS Doubtful Victory Episode 19 BAGIAN 1


#19 – Aku Dengar Aku sedang Dicari


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: SBS

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Doubtful Victory Episode 18 Part 2

“Itu milik ayahku. Namanya Kang Chul Gi,” kata Kang saat Jin Young menanyakan siapa pemilik badge C.K itu. Jin Young terkejut mendengarnya. Cha Kyung menyuruh Kang untuk memakai sabuk pengamannya, lalu menutup pintunya.


Jin Yong: “Apa benar ini milik Detektif Kang Chul Gi?”
Cha Kyung: “Darimana kau mendapatkan itu? Ya itu miliknya. Yang satu lagi adalah milikku yang kuberikan pada Kang agar tidak lupa siapa ayahnya.”
Flashback..


Jin Young mengingat saat Pak Choi memberitahukan kalau dia mendengar ayahnya mengucapkan kata ‘Petugas Polisi’ di telepon.


Jin Young lalu memintanya membawa badge C.K milik Cha Kyung dan dia memperbolehkannya. Jin Young kembali ke dalam Kantor Polisi.


Baru saja Il Seung mau membuka berkasnya, Jin Young masuk dan langsung menanyakan keberadaan Chul Gi. “Benda ini miliknya,” kata Jin Young sambil mengeluarkan badge-nya. “Dia dan Cha Kyung punya benda ini. Itu artinya Chul Gi adalah orang yang turun dari tangga malam itu,” lanjut Jin Young.


Inspektur Park menemui istrinya dan mengatakan bahwa ia harusnya menunggu sebentar agar mereka bisa pulang bersama. Cha Kyung bilang ia sudah meneleponnya, tapi tidak diangkat. Inspektur bilang ia tidak menerima panggilan atau mungkin tidak mendengarnya. Ia lalu bertanya keadaan Kang. Kang memintanya agar cepat pulang.


Kang: “Ngomong-ngomong Paman, sekarang ada dua ayah.”
Cha Kyung: “Dia bicara tentang aksesori ponsel (badge C.K)”
Kang: “Aku bicara tentang ayah.”
Ins. Park: “Oh, aku mengerti.”


Il Seung berpikir sejenak dan mengatakan bahwa itu sepertinya bukan Chul Gi, karena jika memang dia orangnya maka Il Seung pasti akan langsung mengenalinya. Jin Young lalu mengingatkan bahwa Chul Gi menghilang di hari yang sama dengan hari kematian ayahnya. “Menurutmu kenapa itu bisa terjadi? Dia melarikan diri setelah membunuh ayahku,” kata Jin Young.
Flashback..


Il Seung mengingat saat Pak Kwak bercerita apa yang telah terjadi pada Chul Gi 10 tahun lalu karena melawan Lee Kwang Ho. “Dia dipukuli dengan pipa besi dan dikunci dalam sebuah kapal lalu menjadi budak,” jelas Pak Kwak.


Il Seung yakin Chul Gi punya alasannya sendiri. Jin Young bertanya bagaimana Il Seung bisa seyakin itu dan bertanya apa hubungan Il Seung dengannya. Jin Young juga bertanya bagaimana Il Seung dan Chul Gi bisa saling mengenal.


Il Seung: “Kami bertemu karena dirimu.”
Jin Young: “Karena aku lagi? Kalau begitu katakan padaku. Dimana Chul Gi?”


Chul Gi sedang berjalan sendirian. Ia kemudian memandang sekeliling dan menarik napasnya panjang.


Keesokan harinya, Jin Young kembali menunggu Il Seung di depan rumahnya. “Hey, kau kesini lagi?” tanya Il Seung. Jin Young mengatakan bahwa itu tidak seperti yang Il Seung pikirkan. “Dasar pembohong. Berhenti datang ke rumahku hanya agar kau bisa melihatku,” kata Il Seung lagi.


Jin Young merasa Il Seung terlalu percaya diri dan menyuruhnya bercermin. Jin Young lalu menawarkan diri untuk menjemput Il Seung setiap hari dengan bayaran 60 dollar per bulan. Il Seung tidak mau karena ia khawatir orang akan berpikir mereka tinggal bersma. “Kita memang tinggal bersama,” kata Jin Young.


Lalu ibu memanggil dari atas dan meminta uang 30 dollar kepada Jin Young.


Jin Young memberitahu kalau ia dan ibunya pindah kesana, karena merasa tempat itu yang biaya sewanya paling murah.


Ibu turun dan meminta uangnya. Il Seung membungkukkan badannya. “Aku dengar kau juga Polisi. Jangan menyukai putriku. Aku melarangnya menikah dengan Polisi,” kata ibu. Lalu Il Seung menjawab sambil tersenyum, “Aku juga melarang diriku untuk menyukainya.”


Saat tahu kalau Il Seung tinggal di atap, ibu mengatakan bahwa Il Seung benar-benar tidak memenuhi kriteria untuk berkencan atau menikah dengan putrinya. Setelah Jin Young memberikan uangnya, ibu kembali ke rumah.


Jin Young dan Il Seung datang bersama ke markas. Sersan Kwon membalas sapaan Jin Young. Sedangkan Inspektur Park yang tadinya memejamkan mata, langsung bangun dan mengajak mereka berdua mengikutinya.


Sersan Kwon masih memperhatikan mereka berdua, ia sampai terdiam dan lupa memasangkan plester koyo ke punggung Sersan Kim. Akibatnya saat Sersan Kim menengok, koyo itu menempel di wajahnya.


Jin Young menunjukkan dua badge CK dan menunjukkannya pada Inspektur. “Jadi maksudmu tersangka pertama dalam kasus ayahmu adalah Detektif Kang?”


Jin Young: “Ya. Badge ini ditemukan di tangga 10 tahun lalu di hari terjadinya kecelakaan itu. Orang yang berlari ke bawah tangga menjatuhkannya.”
Ins. Park: “Bagaimana kau bisa tiba-tiba mendapatkannya?”
Il Seung: “Aku memungutnya 10 tahun lalu.”
Ins. Park: “Kau mengambilnya sendiri? Lalu kenapa itu bisa Kang Chul Gi?”
Il Seung: “Tidak. Kau cukup yakin kalau pria yang kulihat malam itu bukanlah Chul Gi.”


Tapi karena Chul Gi ada di tempat kejadian, Jin Young tetap bersikeras memasukkanya ke daftar tersangka. “Kalau begitu masukkan dia ke daftar pencarian orang,” perintah inspektur.


Il Seung: “Tapi ini bukan dia.”
Ins. Park: “Hey, kata-katamu saja tidak cukup untuk membuktikan dia tidak bersalah. Dia tersangka, jadi kita harus menyelidikinya. Kita tidak bisa melepaskannya sebelum terbukti dia tidak bersalah.”


Sersan Kwon tiba-tiba datang dan mengabarkan kalau Baek Kyung sudah mati.


Tim Jin Young lalu pergi ke ruangan Petugas Forensik. Petugas mengatakan bahwa Baek Kyung bunuh diri dengan menggantung dirinya sendiri. Sersan Kwon bilang itu tidak mungkin, karena Baek Kyung adalah pembunuh bayaran, ia menduga kalau ia dibunuh oleh orang yang menyewanya.


Petugas forensik melarangnya menduga tanpa bukti. Ia juga mengatakan bahwa tidak ada yang aneh di rekaman CCTV. Dia menginformasikan bahwa Baek Kyung adalah penyeberang dari Korea Utara. Ia mengetahuinya dari barang-barang yang dibawah Baek Kyung.


Pengacara An menduga Ketua Gook pasti sedih karena Baek Kyung sudah bekerja lama dengannya. “Aku tidak sedih. Aku lega karena segalanya selesai tepat waktu. Aku hanya harus terus mengirim uang kepada ibunya yang sedang sakit di China,” kata Ketua Gook.


Pengacara An lalu bertanya siapa yang akan mengurus pekerjaan di lapangan. Ketua Gook bilang Pengacara An tidak perlu tahu. “Manajer Lee ingin makan siang dengan semua orang. Kemarin dia bertemu dengan Pimpinan Partai,” kata Pengacara An.


Ketua Gook penasaran apa yang akan Manajer Lee lakukan pada Chul Gi. Pengacara An bilang mereka tidak perlu mengurusnya karena kasus kematian Ketua Grup Jinsung akan diinvestigasi ulang. “Kang Chul Gi snagat tidak beruntung bukan? Kalau saja Manajer Lee ada di sisinya, kita bisa menghentikan penyelidikannya,” kata Ketua Gook sinis.


Pengacara An bilang mereka tinggal menunggu masalah selesai dengan sendirinya. Setelah Pengacara An pergi, Ketua Gook menghubungi seseorang.


“Ya, baiklah,” jawab Ketua Jang di telepon. Percakapan mereka terhenti karena Inspektur Park masuk ke ruangannya.


Inspektur Park menyerahkan laporan bunuh diri Baek Kyung. Ketua Jang membaca lalu melemparkannya ke meja. Ia lalu bertanya kenapa Inspektur Park melakukan penyelidikan ulang kematian Ketua Grup Jinsung. “Kami punya bukti baru dan juga saksi. Jika pembunuhan dianggap bunuh diri, maka itu kasus tersembunyi,” kata inspektur.


Ins. Park: “Haruskah aku berhenti.”
Ketua Jang: “Tidak, teruskan saja. Jika ini pembunuhan, kau akan menemukan pembunuhnya.”
Ins. Park: “Benarkah? Jika aku menemukan pelakunya, Polisi yang bertanggung jawab saat itu akan terkena masalah. Ini akan menjadi kasus yang terkenal. Orang akan menyebut ‘Polisi menyimpulkan Pembunuhan sebagai Bunuh Diri’.  Nanti kau tidak akan menyuruhku menutup kasusnya kan?”


Ketua Jang: “Maka Pimpinan Polisilah yang akan mengurusnya nanti.”
Ins. Park: “Aku akan benar-benar melakukannya.”
Ketua Jang: “Kau akan tetap melakukannya, walaupun aku melarangmu. Lagipula kau tidak pernah mendengarkanku. Awasi Letnan Jin dalam kasus ini. Jika ada yang salah dalam kasus ini, kalian berdua akan terluka.”


Il Seung berdiri di hadapan rekan yang lain untuk memberikan presentasi perkembangan kasus. Tapi ia menjelaskannya dengan sangat gugup dan terbata-bata.


Jin Young akhirnya maju dan menjelaskan kasusnya. Il Seung menutup cerita kasusnya dengan berkata, “Ya”. Lalu Jin Young duduk kembali. Inspektur lalu menyuruh Jin Young pulang dan memberinya libur.


“Sersan Kwon dan Kim, temui para saksi 10 tahun lalu dan cari tahu jika ada hal yang aneh. Dan Hey, Tuan Oh yang tidak bisa memberikan presentasi, kau akan menemui Pak Choi dan dapatkan pernyataannya dari awal, oke?” perintah inspektur.


Jin Young berkata pada inspektur bahwa dia tidak pernah mengambil hari liburnya, jadi kenapa dia harus mengambilnya sekarang. Inspektur tidak meladeninya dan hanya menyuruh anak buahnya agar segera bekerja.


Jin Young mengejar ll Seung dan berkata akan pergi bersamanya. Il Seung melarangnya, tapi Jin Young tetap bersikeras. Il Seung akhirnya setuju, tapi ia memberitahu bahwa mereka tidak bisa menemui Pak Choi saat ini karena dia sedang bersama pengacaranya. Sambil menunggu mereka selesai, Il Seung akan pergi dulu ke suatu tempat. [crstl]

Comments


EmoticonEmoticon