12/01/2017

SINOPSIS Nothing to Lose Episode 8

SINOPSIS Nothing to Lose Episode 8


Penulis Sinopsis: Erika
All images credit and content copyright: SBS

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Nothing to Lose Episode 7
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Nothing to Lose Episode 9

Jin Se Ra menemui hakim Lee. Dia berkata tidak sengaja mendengar percakapannya dengan jaksa Do, dan mengatakan kalau menurut nya hakim Lee tetap bertugas di sidang Choi Kyung Ho karena dia bukan lagi Choi Jung Joo. Dia bersyukur karena mendengarnya, dia jadi tahu kenapa respon hakim Lee sangat tertarik di sidang itu.

“Apa yang ingin kau katakan?”
“Kamu sangat ceroboh.”
“Ceroboh?”
“Kau seharusnya memperlakukannya seperti orang asing. Jika kau bertingkah seperti itu di sidang selanjutnya, seseorang yang cerdas seperti Eui Hyun akan mengetahui.”

“Eui Hyun? Maksudmu hakim Sa?”

“Akun dengar dia menyelamatkamu saat kami disandera. Dia menyelamatkan ku juga dari penembakan di Harvard. Panutan kami berdua adalah prof Yoo Myung Hee, dan aku tidak bisa menahan diriku tertarik padamu.”


Seorang hakim wanita sedang bergosip di komputernya dan menertawakan kesalahan pengetikan nama Oh Ji Ral. Di ruangan lain, hakim Choi juga sedang menertawakan kesalahan penulisan nama itu.


“Aku ingin tahu yang sedang kau tertawakan.” hakim Law berdiri di belakang hakim Choi.
“Apa kau tidak mendengarnya?”

“Ya. Aku mendengar hakim Lee salah menulis nama hakim Oh.”

“Ini sangat lucu. Aku hampir menangis.”

Hakim Choi masih tertawa terpingkal pingkal.

“Saat aku salah mengeja namamu Choi Go Soo menjadi Choi Go Ja, aku tertawa terbahak bahak. Kau mengatakan aku sangat tidak berbudaya. Kau sangat marah. Tapi Kau tertawa terbahak bahak sendirian di kantormu.”

“Aku tidak tahu kenapa ini sangat lucu. Aku akan menjawab tanpa menghina, kalau suatu hari kau bertanya padaku.”

“Kau akan menjawab dengan baik tanpa menghina?”


Kemudian hakim Yoon masuk, untuk menanyakan apakah mereka akan mengadakan penyambutan di departemen nya.


Hakim Oh, hakim Jung, dan hakim Lee sedang membicarakan kasus Jan Soon Bok. Hakim Lee mengatakan dia dan dua staff magang akan menemui detektif yang pertama kali memberitakan bahwa sidang Jan Sook Bok diintervensi. Detektif itu divonis menderita alzeimer, tapi belum diketahui secara pasti kapan dia mulai menderitanya.

Hakim Oh mengatakan karena sampai sekarang Jan Soon Bok tidak sadar, jika dokter tidak mengatakan kapan dia akan sadar, maka sidangnya harus dihentikan.


Dua staff magang yaitu Ms. Hwang dan Ms. Lee menemui detektif itu. Detektif mengatakan dia akan bersaksi di sidang.

“Untuk bersaksi harus mempinyai pikiran yang sehat.” 

“Aku sehat. Rumah sakit melakukan beberapa tes dan mengambil uangku untuk memberikan diagnosa yang salah. Sepertinya mereka memalsukan bukti.”

Dia mengatakan saat itu polisi kekurangan bukti, karena pengakuan Jan Soon Bok tidak cukup menunjukkan kesalahannya. Jadi polisi meminta bukti yang lain. Saat Jan Soon Bok pingsan, darahnya diambil. Lalu pisau yang terdapat darahnya dijadikan bukti.


Hakim Oh bertemu dengan dua orang pria, yang memintanya untuk menghentikan sidang lanjutan Jan Soon Bok. 


Sa Jung Do dan Do Jin Myung sedang bermain catur.
“Kalau Jan Soon Bok tidak sadar, maka kita tidak perlu melanjutkan sidanya. Kemudian tinggal Choi Kyung Ho saja.”Sudah ku bilang, aku tidak mau mendengar nama mereka.”


Hakim Lee dan hakim Sa berada di rumah sakit untuk melihat keadaan Jan Soon Bok.
“Kenapa kau berbaring di sana? Apa kau benar merasa ini tidak adil? Jika benar, kau harus bangun dan buktikan kau tidak bersalah. Kau bilang tidak bersalah, kami yang salah….”
“Ini tidak membantu.” hakim Sa menyela perkataan hakim Lee.
“Apa kau tidak menghawatirkan putramu? Kau bilang kau mengakui perbuatan ini karena putramu yang melakukannya. Jika kau sangat peduli dengan putramu, kenapa kau berbaring seperti itu? Kalau kau seperti ini, kenapa kau mengajukan sidang ulang?”


Hakim Choi, hakim Yoo, Jin Se Ra dan seorang staff magang sedang makan siang bersama di kantor karena hakim Choi sibuk, dia tidak suka keluar kantor jika tidak perlu.


Hakim Lee dan hakim Sa duduk di taman. Hakim Sa mengatakan agar dia memenangkan diri.


Seo Yong So datang dan meminta bertemu dengan Choi Kyung Ho karena hakim Sa sudah berjanji.


Para staff magang membicarakan kasus Jan Soon Bok yang sepertinya berhubungan dengan kasus Choi Kyung Ho.


Hakim Sa minum bersama jaksa Do. Hakim Sa mengatakan Jung Joo berjuang keras dalam kasus Jan Soon Bok dan Choi Kyung Ho setelah Seo Yong Soo menyebutkan nomor mobilnya. 
“Itu mobilmu. Bukti baru mungkin menunjukkan Choi Kyung Ho tidak bersalah.”
“Itu lah kenapa aku bilang pada nya untuk mengajukan investigasi secara resmi.”
“Kenapa kau mencoba mengambil sepatu Kim Ga Yong?”
Jaksa do tidak menjawab dan hanya tertawa dan mengajaknya minum.


Hakim Sa berdiri lalu segera pergi. 
“Lee Jung Joo berjuang bukan karena aku. Ini karena Choi Kyung Ho. Dia kakaknya.” jaksa Do mengatakan itu sebelum hakim Sa keluar.


Hakim Lee berada di rumah dengan ibu angkatnya. Dia menanyakan “ibu, bagaimana kalau Choi Kyung Ho tidak bersalah? Apa yang harus ku lakukan?”
“Apa maksudmu?”


Choi Kyung Ho sedang membersihkan ruang tahanan, Kim Joo Hyung mendekatinya dan mengatakan kalau jaksa Do hari ini akan menginterogasi nya, haruskan dia memukulnya?
“Ku hajar jika tidak bisa membunubnya.” lalu Choi Kyung Ho pergi.


Hakim Choi dan hakim Yoo bertanya pada hakim Lee kenapa dia tidak mengatakan kalau dia mundur dari sidang Choi Kyung Ho. Hakim Lee mengatakan dia sudah bilang pada hakim Yoo waktu di toilet. Hakim Choi marah karena seharusnya hal itu tidak dibicarakan di toilet.


Hakim Oh dan hakim Jung datang. Hakim Oh menegur hakim Choi karena memarahi anak buahnya. Katanya dia tidak mengijinkan anak buahnya dimarahi oleh hakim ketua menjijikkan. 
“Menjijikkan? Tidak kaget dia tidak bisa dikendalikan, dia mempelajarinya darimu.”


Hakim Yoo mengatakan dia mmenghormati hakim Choi dengan tidak menulis namanya dengan salah. Lalu mereka berdua tertawa.


Hakim Oh membalas.
“Aku bisa meludah pada wajah yang tersenyum “Choi Go Ja”. Dia mengucapkan nama hakim Choi sambil menirukan suara orang meludah.

Hakim Yoo dan hakim Choi berhenti tertawa, sekarang hakim Oh dan hakim Jung yang tertawa.


Hakim Choi bertanya kepada hakim Lee kenapa dia mundur dari sidang Choi Kyung Ho. Sebelum hakim Lee menjawab, hakim Sa muncul dan mengatakan dia yang akan menggatikan hakim Lee. 


Di luar pengadilan, saat bis narapidana datang, Seo Yong So memanggil Choi Kyung Ho dan memeluknya. Tidak lama kemudian para sipir menjauhkannya dari Kyung Ho.


Jaksa Do datang ke kantor polisi, dia mengatakan pada seorang polisi bahwa Choi Kyung Ho bukan pembunuh yang sebenarnya.


Hakim Lee menjawab pertanyaan hakim Choi.
“Choi Kyung Ho adalah orang yang  tidak bisa aku sidang. Choi Kyung Ho adalah kakakku.”
Comments


EmoticonEmoticon