1/17/2018

SINOPSIS A Korean Odyssey Episode 5 PART 1

Advertisement
SINOPSIS A Korean Odyssey Episode 5 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Erika
All images credit and content copyright: tvN

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS A Korean Odyssey Episode 4 Part 4
Ma Wang sedang mendonasikan sebuah film tahun 1930 kepada museum.


Pria dari museum yang menerima donasi film dari Ma Wang mengatakan itu adalah benda yang sangat berharga. Sekertaris Ma memberitahu pria itu, untuk mendapatkan film tua itu Ma Wang harus pergi ke Heidelberg University di Jerman sebanyak 5 kali dan menyumbangkan satu juta dollar. Pria itu juga mengatakan kementrian kebudayaan berencana menganugerahi medali kepresidenan kepada Ma Wang.


Tujuan Ma Wang mendonasikan film itu sebenarnya agar bisa segera menjadi dewa lagi, penghargaan yang diberikan oleh manusia sebenarnya tidak berkesan untuknya. Tapi tidak ada salahnya untuk pamer. Sekertaris Ma berencana menyebarkan berita ini agar Ma Wang bisa banyak membual.


Mereka berdua berpapasan dengan petugas yang membawa pedang milik seorang jendral yang saat berperang menyelamatkan negara. Menurut sekertaris Ma, pemilik pedang itu sepertinya orang yang terhormat

Tapi Ma Wang tidak setuju dengannya, dia mengatakan pemilik pedang yang sebenarnya adalah roh wanita yang berjalan mengikuti pedang itu. Dia dulu adalah orang yang berperang menyelamatkan negara.


Saat roh itu berjalan melewati Ma Wang, sekertaris Ma mengatakan selama ini orang salah mengerti, pemilik pedang yang sebenarnya dan yang menyelamatkan negara adalah wanita itu, bukan jendral seperti yang orang-orang katakan. Ma Wang juga setuju dengannya karena benda-benda di museum banyak yang menyimpan cerita yang belum terungkap kebenarannya.


Seon Mi dan Han Joo berada di sebuah motel yang akan dijual karena semakin sedikit orang yang datang untuk menginap. Rumor yang beredar mengatakan banyak hal aneh di motel itu.


Tiba-tiba Oh Gong keluar dari dalam toilet, dia menyukai kamar itu karena kamar dan juga bathtubnya besar. 


Han Joo bertanya kenapa dia terus mengikuti selama mereka bekerja dan juga berada di rumah Seon Mi. Lalu Seon Mi mengatakan kalau orang itu datang untuk melindunginya. Tapi Han Joo salah paham, dia mengira Lucifer entertainment yang mengirim bodyguard untuk Seon Mi walaupun dia belum menjadi penyanyi terkenal. Karena Seon Mi belum terkenal, jadi Lucifer Entertainment mengirim bodyguard yang agak tidak beres (Han Joo memperhatikan kelakuan aneh Oh Gong).
“Tapi dia bisa mendengar jika kita berbisik jadi jangan berbicara yang tidak baik tentang dia. Jika kita membicarakan hal buruknya, kita akan mendapat masalah.”
Setelah itu Han Joo keluar karena akan bertemu dengan pemilik motel.


Setelah Han Joo keluar, Seon Mi meminta Oh gong untuk mengusir roh jahat yang ada di sana. Tapi Oh Gongtidak yakin apakah ada roh jahat di ruangan itu. Dia mengatakan sangat menyukai kamar itu, dan tv nya pun jauh lebih besar dari pada milik Soen Mi. Oh Gong jadi ingin mengajak Seon Mi menonton film.
Oh Gong terus berbuat seenaknya, dan dia ingin tidur dulu di ranjang itu bersama Seon Mi sebelum pergi. Seon Mi memintanya untuk tidak berbat hal yang memalukan. Oh Gong juga merasa malu tapi karena dia mencintai Seon Mi, dia tidak keberatan merasa malu.


Tiba-tiba Seon Mi mendekati Oh Gong dan mengatakan dia pasti juga mencintai Oh Gong, lalu dia berbisik mereka harus melakukan adegan percintaan agar roh jahat itu muncul.


Oh Gong lalu mengajak seon Mi berbaring di ranjang agar roh itu lebih tertarik untuk muncul. 


Mereka berdua lebih berdekatan lagi, dan roh jahat pun muncul dari kamar mandi.


Oh Gong segera masuk ke kamar mandi dan menghancurnkan roh itu.


Setelah tugasnya selesai, Oh Gong mengatakan sepertinya tidak hanya ada satu roh seperti itu jadi dia mengajak Seon Mi ke ranjang lagi. Seon Mi mengatahui akal licik Oh Gong dan memintanya agar jangan coba-coba mengelabuhinya.


Dari dalam kotak tissue yang diinjak-injak Oh Gong karena merasa kesal, dia menemukan sebuah kamera. Oh Gong mengatakan pemilik motel meletakkan untuk merekam apa yang dilakukan pengunjung di dalam kamar itu.


Han Joo datang lagi ke kamar bersama pemilik motel. Seon Mi menunjukkan kamera yang ditemukannya, dan pemilik motel itu berusaha melarikan diri.


Han Joo mengejar pria itu, dan Oh Gong membuat Han Joo melayamg agar bisa menangkap pemilik motel.


Seon Mi mengatakan kalau mereka berdua bekerja sama akan bisa menyelesaikan masalah yang dibuat oleh roh ataupun manusia. Tapi Oh Gong mengatakan dia hanya akan melindungi Seon Mi karena dia mencintainya. Seon Mi menyadari hanya Oh Gong lah yang merasakan sedang jatuh cinta, bukan dirinya.


Oh Gong akan mengantarkan Seon Mi pulang, tapi dia menolak karena, itu keinginan Oh Gong sendiri yang sedang jatuh cinta, bukan dia yang ingin diantar. Oh Gong mengatakan itu juga bukan keinginannya untuk jatuh cinta, jadi dia merasa kesal lalu menyuruh Seon Mi pulang sendiri saja.


Seorang petugas keamanan sedang memeriksa museum pada malah hari. Roh anak kecil memakai kimono muncul untuk menakutinya.


Saat Ma Wang sampai di rumah, petugas keamanan memberikan paket untuk Bu Ja. Dia juga mengatakan karena Ma Wang mendapat kunjungan dari banyak tamu, seharusnya tamu yang datang mendapat stiket khusus di mobilnya. Petugas itu mengatakan dia sudah membaca artikel di internet tentang Ma Wang yang akan mendapat penghargaan, jadi mungkin saja para tamu yang datang ke rumahnya sedang menyiapkan pesta untuk merayakan hal ini.


Seperti biasa, Ma Wang merasa kesal karena patung kerbaunya digunakan sebagai gantungan mantel. Tapi dia menenangkan dirinya dengan mengingat, orang-orang datang untuk memberinya selamat.


Bu Ja datang hanya untuk mengambil paket, bukan memberinya selamat dan Ma Wang pun kecewa.


Di dalam rumah Ma Wang sangat berantakan karena banyak kardus dari barang-barang yang dibeli Bu Ja. Dia lalu meminta Bu Ja untuk melepas alamat yang tertempel di kardus dan melipat kardus-kardus itu.


Pal Gye datang dengan membawa wine, Ma Wang mengira wine itu untuknya tapi wine itu untuk dirinya sendiri.


Pal Gye duduk untuk membantu Bu Ja membuka kardus, di dalamnya ada parfum aroma lotus untuk Bu Ja yang direkomendasikan oleh Oh Gong. Ma Wang bergumam tentang berita di internet tapi mereka berdua tidak ada yang menanggapi.


Ma Wang pergi kedapur dan melihat Sa Oh Jeong sedang memasak banyak makanan tapi tidak ada satupun makanan kesukaannya. Sa Oh Jeong mengatakan karena dia akan pergi beberapa hari jadi dia menyiapkan berbagai makanan untuk Oh Gong. Ma Wang pun merasa kesal karena tidak satupun mengetahui tentang pengahargaan yang akan diterimanya.
Advertisement


EmoticonEmoticon