2/04/2018

SINOPSIS Cross Episode 2 PART 2

Advertisement
SINOPSIS Cross Episode 2 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: tvN
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Cross Episode 2 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Cross Episode 2 Part 3

Meminta bantuan pada suster, In-kyu memeriksa identitas Gil-sang lewat data yang dimiliki lapas.


Pada waktu yang bersamaan, Dokter Baek tengah memeriksa identitas Kim Hyung-bum. Dalam poin catatan kriminal, tertulis nama ‘Kang Dae Soo’ yang merupakan korban.. dan spontan, Dokter Baek ingat, kalau nama ayah dari In-kyu bernama Kang Dae-soo.


Di RS, Dokter Go tengah memantau kondisi Gil-sang, yang rencananya akan mejalani operasi transplantasi organ hari ini.


Akan tetapi, Son sajang memanggilnya dan memberitahukan bahwa organ itu harus didonorkan kepada Kongres Noh. Dokter Go menolak, menegaskan bahwa dirinya hanya akan mengikuti aturan yang seharusnya..


“Antara pejabat dan seorang kriminal, siapa yang paling tepat untuk diselamatkan? Dalam membuat keputusan, kadang kala dibutuhkan sebuah pengorbanan dan penilaian mesti berdasar pada kepentingan.. yang bisa menghasilkan sebuah kesempatan. Kakau kita menyelamatkan Kongres Noh, dia akan banyak berkontribusi untuk masyarakat, tapi kalau kita menyelamatkan seorang kriminal, maka dia akan melakukan kejahatan lainnya.. jangan salah faham, ini bukanlah permintaan melainkan sebuah perintah!” papar Son sajang


In-kyu benar-benar emosi.. ketika mengetahui bahwa Gil-sang merupakan komplotan Hyung-bum yang telah menculik ayahnya dan setelah mengambil organnya, dia mencoba untuk melarikan diri ke luar negeri.


Bergegas, In-kyu mendatangi RS untuk menemui Dokter Go. Dia meluapkan amarahnya disana, “Ahjussi, kau telah mengetahui semuanya ‘kan?! Kau tahu kalau Kim Hyung Bum yang membunuh ayahku itu, ternyata punya komplotan!”

“Iya..”


Dengan suaranya yang beergetar, In-kyu bertanya: “Keapa tak memberitahuku?”

“Orang itu ditahan ketika kamu masih menjadi seorang pelajar SMA yang belajar keras untuk bisa masuk ke sekolah kedokteran..”

“Kau tahu apa akibat dari perbuatanmu itu! Aku.. menggunakan tanganku sendiri, untuk menyelamatkan orang yang telah membunuh ayahku! Bedebah itu, Lee Gil Sang.. orang yang kuselamatkan dan dibawa ke RS ini, merupakan komplotan orang yang telah mengambil organ ayahku!”


Dokter Go kaget, dia pun baru mengetahui bahwa Gil-sang adalah komplotannya Hyung-bum,

In-kyu: “Selamatkan dia, dan kirim dia kembali kedalam penjara! Aku pastikan, dia akan mati ditanganku!”


Ketika In-kyu berjalan pergi meninggalkan RS, nampak pria yang sebelumnya bertemu dengan Hyung-bum.. mengawasi gerak-geriknya dari kejauhan.


Operasi tengah berlangsung, organ pendonor telah diangkat dan sekarang saatnya dimasukkan kedalam tubuh pasien. Dokter Go pada akhirnya memutuskan untuk memberikan organ tersebut pada Gil-sang.. meskipun ketika melakukannya, terlihat dia penuh dengan keraguan..


Mengetahui hal tersebut, membuat istri Kongres Noh marah besar. Dia sampai mengatakan, kalau pihaknya akan menghentikan seluruh dukungan dana untuk RS ini..


Hingga masuk kedalam apartemennya, In-kyu masih dikuti oleh pria itu yang ternyata juga terlibat dalam bisnis penjualan organ. Tiba-tiba, dia menerima panggilan telpon dari seseorang yang minta dicarikan donor organ ginjal dengan golongan darah B resus positif...


Dokter Go menyelesaikan operasinya dengan lancar, ginjal telah terpasang dengan tepat dan darah bisa kembali mengalir dengan normal..


Sementa itu, In-kyu tengah memerhatikan papan rencananya, dia menambahkan Gil-sang kedalam daftar orang yang menjadi target balas dendamnya.


Keesokan hari.. banyak reporter dan dokter yang berkumpul di ruang pers untuk menyeksikan secara langsung, proses transplantasi dua organ yang akan dilakukan pada tubuh Kongres Noh. 


Tim medis tengah bersiap-siap dan sesuai rencana, Dokter Lee yang akan melaksanakan operasi tersebut~


Di waktu yang bersamaan, Direktur Lee mengumpulkan seluruh anggota tim komite etik RS untuk mendiskusikan konsekuensi tindakan Dokter Go yang ternyata menjadi rumor di luaran sana. Berita di koran  menuduh pihak RS telah melakukan konspirasi dengan mendonorkan organ pada seorang kriminal..


Responnya beragam, ada dokter yang memberikan pembelaannya untuk dan adapula yang menjatuhkan. Maka untuk mengambil keputusan akhir, Direktur Lee meminta mereka untuk melakukan voting~


Di lapas, In-kyu dipanggil menghadap Dokter Baek. Langsung pada intinya, dia menegur motif In-kyu yang masuk sini, hanya untuk membalaskan dendam pada Kim Hyung-bum yang telah membunuh ayahnya..

“Anda mencaritahu latar belakang saya..”


Dokter Baek menunjukkan laporan medis yang ditulis In-kyu, “Kalau kau memberinya obat sebanyak ini, maka dia akan meninggal bahkan dalamk kurun waktu kurang dari seminggu! Aku tak akan membiarkan hal itu terjadi, karena aku yang bertanggung jawab di tempat inI!”

“Apa yang anda inginkan?”

“Pergilah.. sebelum kau membuat masalah disini!”


Operasi Kongres Noh berjalan dengan lancar, hingga tiba-tiba.. tangan kanan Dokter Lee, bergetar dan kesulitan untuk menyelesaikan jahitannya. Karena waktu terus berjalan, operasi ini harus segera diselesaikan, takutnya terjadi hal yang tak diinginkan..

“Haruskah saya memanggil Dokter Do?”

“Tidak..” jawab Dokter Lee yang kemudian berusaha menenangkan diri dan melanjutkan operasinya


Akan tetapi.. getaran tangannya, semakin tak terkontrol. Bukannya menjahit bagian arteri, dia malah merobeknya.. yang sontak saja, membuat darah menyembur dengan cukup deras.. 


Seluruh orang panik, sementara Dokter Lee sendiri.. hanya bisa diam dalam kaku.. dia bingung harus berbuat apa~

Tim medis lainnya, berteriak meminta seseorang untuk memanggilkan Dokter Go sekarang juga!


Dokter Go sendiri, baru akan mendengar hasil voting komite etik. Dan seorang perawat tengah berlari untuk menyusulnya..


Berpindah ke lapas, In-kyu menanggapai teguran dari Dokter Bak dengan begitu santai, “Kalau anada sendiri bagaimana? Kalau aku disuruh pergi.. maka anda pun sama saja. Aku masuk sini, dengan alasan yang sama dengan anda..”

“Kamu ini bicara apa?!”


“4817.. namanya Baek Sung Ho. Dan dia merupakan putra anda satu-satunya! Dia menderita Hipertensi dan kolesterolnya tinggi.. sehingga anda sangat mengkhawatirkannya.. dengan alasan pengobatan, anda bisa bertemu dengan anak anda selama 10 menit setiap harinya. Anda pikir bisa menutupi semuanya? Kurasa, anda bertingkah seperti ini, karena takut.. anda tak bisa merawat putra anda karena aku membuat masalah. Tapi tenang saja.. aku kesini bukan untuk membunuhnya, tapi untuk menyelamatkannya sehingga dia bisa hidup dengan lama dalam penderitaan yang sangat menyakitkan..”


Mendengar pemarapan In-kyu, seketika membuat Dokter Baek diam, dia kalah karena tak bisa memberikan perlawanan atau sekedar membentaknya balik.... 
Advertisement


EmoticonEmoticon