2/03/2018

SINOPSIS Doubtful Victory Episode 40 PART 2

SINOPSIS Doubtful Victory Episode 40 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: SBS
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Doubtful Victory Episode 40 Part 1
DRAMA SELANJUTNYA || SINOPSIS Eulachacha Waikiki

Il Seung menikmati kenangannya bersama Ddak Ji.


Setelah kejadian penangkapan Manajer Lee, kasus Pembunuhan di Restoran Odong secara resmi diinvestigasi ulang.


Cha Kyung dan Inspektur Park membawa Kang menemui Chul Gi. Kang bertanya apakah pria yang di depannya itu sedang sakit. Cha Kyung mengangguk. Kang bertanya lagi kapan dia akan sembuh. Cha Kyung bilang ia belum tahu.


Kang bertanya pada Inspektur Park apakah Inspektur Park kesal karena temannya tidak mau bangun. “Tentu aku kesal. Aku ingin bermain dengannya, tapi tidak bisa,” jawab inspektur. Kang bertanya lagi kenapa mereka kesana, jika temannya itu masih tidur dan mereka tidak bisa bermain bersama.


Ins. Park: “Kang, ada sesuatu yang kau harus tahu. Kau tahu nama ayahmu? Aku tahu kau tahu namanya. Kang…”
Kang: “Kang Chul Gi.”
Ins. Park: “Ya. Kang Chul Gi. Sapa dia. Kang Chul Gi. Dia ayahmu.”


Kang menatap Chul Gi, lalu membenamkan wajahnya menangis di pelukan Inspektur Park. Inspektur Park juga sangat sedih.


Cha Kyung menemui Inspektur Park di luar kamar rawat. Cha Kyung mengkhawatirkan Kang yang sengat terkejut. Inspektur Park bilang bahwa itu wajar karena semuanya terlalu tiba-tiba bagi Kang, dan dia akan sangat bahagia nantinya. Cha Kyung ingin mengatakan sesuatu, tapi inspektur memotong pembicaraannya dan terus meyakinkan Cha Kyung bahwa dia baik-baik saja.


Cha Kyung: “Aku yang tidak baik-baik saja, jika kau bilang kau baik-baik saja. Ayah apa yang baik-baik saja saat anaknya akan mendapat ayah yang lain? Itu tidak normal. Kenapa kau terus berkata bahwa kau baik-baik saja? Itu membuatku sedih.”

Ins. Park: “Kau sedih? Aku juga sedih. Aku bukan sedih, karena Kang tahu siapa ayahnya. Semuanya terjadi begitu tiba-tiba dan beralasan, dan itu membuatku sedih. Normal bagi Kang untuk memanggil ayah kepada Chul Gi. Wajar bagimu mengkhawatirkan Chul Gi.”


Inspektur Park merasa sedih karena dia kesal atas sesuatu yang beralasan. Ia sadar itu semua wajar, tapi ia malah kesal. Inspektur Park mulai menangis. Cha Kyung menggenggam tangan suaminya itu.


“Aku akan mati tanpamu. Bagaimana aku bisa hidup tanpamu. Sama seperti Kang. Tidakkah kau tahu itu?” tanya Cha Kyung lalu memeluk suaminya.


Kang menyentuh tangan Chul Gi dengan jarinya. “Apa kau Kang Chul Gi?” tanya Kang. Tiba-tiba ibu jari Chul Gi bergerak.


“Kau bangun? Aku Kang. Han Kang. Kau tahu siapa aku? Aku juga tahu siapa kau. AKu tahu kau adalah ayahku. Kang Chul Gi,” kata Kang lalu terus menggenggam tangan ayahnya.


Chul Gi terlihat bernapas semakin baik dan teratur.


3 tahun kemudian…


Asisten Ki menjenguk Ketua Gook dipenjara dan menanyakan kabarnya. Ketua Gook bertanya siapa yang menyuruhnya datang. “Pak Kwak,” jawab Asisten Ki.
Flashback..


Pak Kwak tersenyum bahagia saat Asisten Ki datang menjenguknya. Ia bertanya apa yang akhir-akhir ini Asisten Ki lakukan.


Asisten Ki bilang ia sedang mencari pekerjaan. Pak Kwak memujinya dan berpesan agar Asisten Ki menjenguk Ketua Gook, karena ia tidak memiliki siapapun lagi.


Ketua Gook menyuruh Asisten Ki pulang, jika tidak ingin ada yang disampaikan lagi.


“Saat bersama NIS dulu, aku tidak tahu kalau yang kita lakukan sangat buruk, karena semua orang melakukannya. Jadi aku pikir, aku harus melakukan hal yang sama. Tetapi harusnya kita tidak melakukan itu. Ketua Gook, mungkin ada banyak orang sepertiku. Orang yang melakukan apa yang diperintahkan. Dengan mengikuti perintah atasanmu, kau bisa menjadi pegawai negeri biasa atau kau bisa berubah menjadi seorang pembunuh,” kata Asisten Ki.


Ketua Gook: “Pergilah. Jangan pernah kembali.”
Ast. Ki: “Baiklah. Jaga dirimu, Ketua Gook.”


Asisten Ki lalu membungkukkan dirinya sangat dalam, lalu pergi.


Ketua Gook terlihat sangat sedih dan putus asa.


Tim Kejahatan Tersembunyi merasa sangat senang, karena Inspektur Cho datang dan membawakan mereka pizza. Ternyata Inspektur Cho yang sudah pensiun sedang merasa bosan, oleh karena itu dia mengunjungi mereka.


Inspektur Park sedang menikmati pizzanya sambil menceritakan kalau Kang mendapat juara origami. Tapi Sersan Kim menerima telepon yang mengabarkan kalau mereka harus bergerak, karena ada geng yang membuat masalah.


Ins. Park: “Hei, Letnan Jin.”
Jin Young: “Ya?”
Ins. Park: “Kenapa kau tidak pergi menemui Petugas Oh?”
Jin Young: “Baiklah.”
Ins. Park: “Sampaikan salamku padanya.”


Sersan Kim: “Salam dariku juga.”
Sersan Kwon: “Aku juga.”
Jin Young: “Baiklah. Jaga diri kalian. Tangkap penjahat-penjahat itu!”


Inspektur Cho mulai membacakan syair. Jin Young tersenyum. “Bagaimana keadaan Detektif Kang?” tanya Inspektur Cho.


Terlihat dua anak bermain bola di lapangan sebuah sekolah. Lalu terdengar suara, “Ayah!”


Chul Gi dengan potongan rambut berbeda dari 3 tahun lalu berkata, “Oh, Kang. Ayo pulang. Apa kau harus pergi kemah bersamaku? Aku tidak suka kedinginan.” Kang lalu melemparkan bola salju ke arah ayahnya. “Hey, kau menantangku? Tunggu disana. Hahaha,” kata Chul Gi yang terdengar sangat bahagia, lalu berlari ke arah Kang.


Jong Sam menikmati kesendiriannya di halaman penjara. Kini warna dasar di nomor seragam tahannya bukan lagi merah, seperti saat dia menjadi tahanan mati dulu.


Seorang petugas penjara menghampirinya dan menyuruhnya masuk karena cuaca sangat dingin. Ia juga meminta Jong Sam bersiap-siap.


Jong Sam yang sedang merapikan barang-barangnya dilempar sesuatu oleh teman satu selnya. “Nice shot,” kata Gil Choon saat Jong Sam menoleh ke arahnya. Jong Sam diam saja dan tidak membalas. (haha.. mereka satu sel lagi)


Gil Choon melemparinya lagi. “Nice two shots,” katanya. Jong Sam menyuruhnya berhenti. “Hentikan,” kata Gil Choon mengulangi kata-kata Jong Sam. Tiba-tiba seseorang membuka pintu toilet yang berada tepat di belakang Gil Choon.


Dan orang itu adalah Jang Pil Sung. (hahaha…) Dia mengomel karena Gil Choon berisik  dia tidak bisa menyelesaikan urusannya di WC.


Gil Choon: “Hei, pig. Sudah kubilang jangan ikut campur.”
Pil Sung: “Hei, pemerkosa. Sudah kubilang diam.”
Gil Choon: “Pemerkosa? Apa kau gila? Apa kau tidak tahu siapa aku? Aku Song Gil Choon. Aku pria yang paling menyeramkan di Korea abad 21 ini!”
Pil Sung: “Itu tidak mungkin kau.”


Gil Choon merebut koran yang sedang dibaca Pil Sung dan teus menirukan ucapannya. Kemudian mereka saling berkejar-kejaran. Ketika penjaga datang mereka langsung duduk dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa.


“Ribut-ribut apa ini?” tanya Petugas. Ia lalu berbicara pada Jong Sam, “Kim Jong Sam, kau sudah diap untuk dibebaskan?”


“Ya, Pak,” jawab Il Seung lalu berdiri dan siap pergi.


Gil Choon memanggilnya, “Hei, Kim Jong Sam. Kembalilah lagi.” Il Seung menatapnya dengan heran. Jang Pil Sung lalu ikut berdiri.


Pil Sung: “Dia tidak boleh kembali. Dia harus menjadi manusia baru dan melakukan sesuatu untuk perbaikan Korea.”
Jong Sam: “Katakan itu pada dirimu sendiri.”
Pil Sung: “Aku hanya mendoakan yang baik untukmu.”


Jong Sam tersenyum lalu keluar dari selnya.


“Katakan itu pada dirimu sendiri,” kata Gil Choon mengulangi perkataan Jong Sam. Pil Sung lalu membekap leher Gil Choon. “Apa katamu?” tanya Pil Sung.


Jong Sam keluar dari penjara. Jong Sam menunduk dan menghela napasnya.


Tidak lama kemudian, Jin Young muncul di hadapannya.


Mereka saling bertatapan.


Jong Sam: “Kau sudah menunggu lama?”
Jin Young: “Ya. Aku hampir mati membeku.”
Jong Sam: “Kenapa kau datang jauh-jauh kesini? Itu merepotkanmu.”
Jin Young: “Jangan katakan itu.”


Jin Young: “Ayo pergi.”
Jong Sam: “Kemana?”
Jin Young: “Kemana saja.”


Mereka saling bercanda dan berjalan beriringan. [crstl]


Terima kasih sudah membaca…
Scene Jong Sam mengenang Ddak Ji tu mengena banget. Hehe.. Alur cerita banyak yang ga ketebak sama aku, aku suka banget ni, walaupun romansa cinta Jin Young dan Jong Sam hanya implisit aja, hehe..
Slot senin-selasa (di Koreanya), akan ada Radio Romance, jangan sampai kelewat ya sinopsisnya di tabloid-sinopsis.blosgspot.co.id

1 komentar

  1. Terima kasih ya... hihihi lg nge fans sama yoon gyun sang neh. Buat sinopsis film terbaru gyun sang lagi ya kak 😘

    BalasHapus


EmoticonEmoticon