2/08/2018

SINOPSIS Eulachacha Waikiki Episode 2 PART 1

SINOPSIS Laughter in Waikiki Episode 2 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA  || SINOPSIS Eulachacha Waikiki Episode 1 Part 3

Di pagi hari, Seo-jin heboh menyanyi dalam kamar mandi. Tak sengaja dia menyenggol sebatang sabun, yang kemudian terinjak hingga membuatnya jatuh terkapar di lantai~


Dalam kondisi pinggang yang nyeri, dia berjalan menuju ruang tengah. Disana terlihat Yoona yang baru keluar dari kamar sambil menggendong Sol yang baru bangun tidur..

“Seo-jin aa.. hari ini kamu bangun lebih pagi..” ucap Yoona

“Ah iya..” jawab Seo-jin


Yoona kaget ketika melihat Jun-ki yang tengah sibuk maskeran, namun dengan penuh kebanggaan Jun-ki menjelaskan bahwa diirnya adalah seorang aktor,

“Heh.. aktor apaan. Kerjamu hanya berdiri di belakang tanpa ada dilaog sedikit pun..” tukas Du-shik

“Heuhhh.. dasar Bong cakka (penulis) ini, kalau bicara suka seenaknya..” keluh Jun-ki

Yoona yang baru mengetahuinya, langsung bertanya: “Kamu menulis apa???”


Dengan penuh percaya diri, Du-shik mengatakan kalau dirinya penulis novel yang diposting online, tapi impiannya adalah menjadi penulis skenario.

“Huh.. skenario apaan.. kerjamu hanya menuliskan resume untuk orang lain, bahkan kau pernah menuliskan pidato untuk seorang anak kecil hanya demi sebungkus makanan ringan..” sindir Jun-ki yang menimbulkan perdebatan pelik diantara mereka.


Tiba-tiba datanglah Dong-gu, dia mencoba untuk melerai dengan mengakatan kalau mereka berdua sama-sama. 

“Hey-aa! Setidaknya kami lebih baik daripadamu! Kau membakar lokasi syuting, ketika mencoba untuk memanggang ubi manis.. makanya kau dipecat!”  ungkap Jun-ki yang seketika membuat yang lainnya tertawa cekikikan

“Kenapa kau membahas itu lagi sekarang? Lagipula.. bukan ubi manis tapi kentang!” tukas Dong-gu

“Apapun itu, pokoknya kau telah menyebabkan insiden kebakaran!” ujar Jun-ki

Dong-gu tak terima, dia berteriak menegaskan kalau itu berbeda, “Ubi manis ada 2 kata, kentang itu 1 kata..!”


Hanya karena hal sepele seperti itu, perdebatan pun memanas dan sulit dihentikan.. barulah, ketika Seo-jin berteriak.. mereka berhenti berbicara.

“Eonni.. para pria ini tingkahnya memang sangat aneh.. harap dimaklum saja~” ujarnya


Jun-ki malah ballik menuduh Seo-jin, sebagai orang yang paling aneh disini. Dia bahkan memberinya julukan ‘Chewbacca’ yang merupakan salah satu karakter dalam film ‘Star Wars’

Ketika akan menjelaskan alasannya, Seo-jin lansgung membekap mulut Jun-ki, hingga dia tak bisa mengatakan apapun..


Memerhatikan tingkah mereka, membuat Yoona bertanya pada dirinya sendiri, “Apakah tinggal disini, adalah keputusan yang tepat?”


Sol kelaparan, maka Yooona langsung duduk di sofa untuk memberikan ASI. Lagi-lagi, tingkahnya itu membuat yang lainnya kaget, mereka berkerumun dan sepakata mengatakan bahwa orang yang paling aneh adalah Yoona..


Trio waikiki, tengah bermalas-malasan di tengah rumah. Padahal seharusnya mereka beres-beres, dan kalau Seo-jin melihatnya pasti mereka akan dimarahi habis-habisan. 

Tapi karena terlalu malas, Jun-ki punya ide. Dia mengajak yang lain untuk bermain games. Dirinya maju pertama.. dia akan melakukan hal aneh dan kalau berhasil dirinya tak perlu ikutan beres-beres.


Dong-gu dan Du-shik setuju.. apalagi yang akan dilakukan Jun-ki merupakan hal yang mustahil. Dia akan memakai celana tanpa menggunakan tangan dalam waktu 30 detik.


Dan ternyata.. Jun-ki berhasil melakukannya, dia girang bukan main. Tapi tiba-tiba muncul Seo-jin, yang langsung memarahi mereka semua dan menyuruhnya beres-beres tak terkecuali Jun-ki yang langsung dia jewer ke tempat seharusnya dia bekerja..


Du-shik dan Seo-jin berada di ruang cuci, Du-shik bertanya apakah So-jin telah diterima kerja? Dengan lesu, Seo-jin menjawab kalau semuanya sangat sulit..

“Iya.. zaman sekarang, hidup memang susah. Tetap semangat yaa..” ucap Du-shik

“Oppa.. kau banyak membantuku...” ujar Seo-jin

“Eh, tak usah berkata seperti itu..” jawab Du-shik sambil terseipu malu


Tapi kemudian, Seo-jin menjelaskan: “Aku bekerja keras mencari pekerjaan karena takut menjadi pengangguran kere seperti oppa.. terimakasih karena telah menjadi contoh nyata untukku..”


Seo-jin menghampiri Dong-gu yang kelihatannya sangat lesu. Dong-gu menjelaskan kalau dirinya sedang depresi karena putus dengan Soo-ah..

“Aku tahu..” ungkap Seo-jin yang kemudian menyebutkan segala hal yang terjadi setelah Dong-gu putus dengan Soo-ah

“Kau.. darimana kau tahu semua itu?”

“Jun-ki oppa..”

“Aish.. dasar comel!”

Seo-jin mem=nyarankan supaya Dong-gu segera move-on, karena seprtinya Seo-jin telah melupakannya. Namun Dong-gu tak mau, “Kami telah bersama selama 4 tahun.. mana mungkin, aku melupakannya dengan mudah. Menurutmu, memangnya kau ini pria yang tak memiliki masa depan cerah?”


Tak mau menjawabnya, Seo-jin malah berjalan pergi dengan alasan harus pergi ke perpustakaan~

“Hfft... bahkan, adikku sendiri, merendahkanku..” gumam Dong-gu


Di dapur, Jun-ki sedang serius merias wajahnya. Dia bilang.. hari ini, dirinya akan syuting film yang mengisahkkan perang antara manusia melawan makhluk fantasi, dan pemeran utamanya adalah Jo In Sung. 

Dengan penuh semangat, dia beran-andai.. bahwa film ini akan membawa kesuksesan besar untuknya, dan jika dirinya sukses maka  karir mereka betiga akan berubah jadi lebih baik.


Setelah Jun-ki pergi, tak sengaja Yoona menjatuhkan pring ditangannya hingga pecah. Hal itu membuat Dong-gu kesal, “Bahkan aku belum memberikan izin untukmu tinggal disini! Kalau kau terus membuat masalah, maka aku akan mengusirmu!”

Karena terdengar suara Sol yang menangis, maka Dong-gu menyuruh Yoona untuk pergi saja, sementara dirinay akan lanjut membersihkan pecahan beling.


Sebelum pergi, Yoona hendak melepas sarung tangannya.. tapi tak sengaja, malah terlempar tepat ke wajah Dong-gu dengan sangat keras..

“Ah.. maaf.. maafkan aku..”

“Aish! Berhentilah minta maaf dan cepat pergi saja sanaaaa!”


Setelah Yoona pergi, Du-shik mengomentari tingkah Dong-gu yang belakang ini sangat temptamen, “Pasti semuanya karena Soo-ah!”

“Bukan! Kubilangan bukan!” teriak Dong-gu yang kemudian berjalan pergi


Di lokasi, Jun-ki telah siap syuting dalam riasan ala-ala monster serigala. Namun sialnya, aktor utama.. yaitu Jo In Sung, mengalami kecelakaan hingga sutradara memutusakan untuk melanjutkan syuitng pada esok hari.. dan untuk riasan Jun-ki, dia memintanya untuk tetap mempertahankannya seperti itu, untuk mengehmat biaya, “Kalau besok riasanmu rusak, maka  orang lain yang akan menggantikan peranmu..” tegasnya


Terpaksa.. Jun-ki pulang dalam kondisi seperti itu, ketika naik bus, dia menjadi pusat perhatian... semua orang tertawa sambil memotretnya.

Karena tak mau merusak riasan pada tangannya, Jun-ki harus berdiri dalam bus tanpa berpegangan, alhasil.. dia memasang kuda-kuda dan bertingkah layaknya aktor yang tengah melakoni adegan laga..


Di salah satu halte pemberhentian, ada seorang pria yang menyenggolnya namun Jun-ki tak bisa marah, dia hanya menggerutu kesal karenanya..


Di rumah, Dong-gu sangat kaget melihat penampilan Jun-ki.. tapi setelah mendengar ceritanya, dia pun tertawa karenanya..


Ponsel Jun-ki berdering, dia kesulitan untuk mengangkatnya dan minta bantuan Du-shik untuk menaruh ponsel itu di telinganya. Polisi memberitahukan, bahwa dompet Jun-ki telah dicuri dan sekarang ada disana. Jun-ki mesti datang untuk mengambil dompet miliknya. Dalam kondisi seperti itu, Jun-ki pun bergegas pergi.


Dong-gu berjalan ke dapur, dia kaget melihat kulkas yang terbuka dan isinya berceceeran di meja. Ternyata, Yoona tengah beres-beres namun Sol menangis, jadi pekerjaannya terganggu.


Du-shik memahami kondisinya, dia pun memangku Sol dan meminta Yoona untuk menyelesaikan tugasnya, “Lagipula, Sol sangat dekat denganku..” ucapnya


Ketika dipangku, Sol malah langsung muntah tepat ke wajahnya Du-shi tak marah, dia hanya bisa tertawa kikuk lalu membawa Sol berjalan meninggalkan dapur.


Sesampainya di kantor polisi, dandanan Jun-ki lagi-lagi membuat orang ketakutan padanya. Dia pun menjelaskan kondisinya dan langsung minta dikembalikan dompetnya saja.


Tapi polisi harus benar-benar memastikan identitasnya, sayangnya terjadi kendala karena sulit untuk membandingkan wajah di foto dengan yang asli. Opsi berikutnya, adalah dengan mengecek sidik jari.. tapi itu pun tak bisa dilakukan karena riasan di tangan Jun-ki yang dipenuh bulu-bulu dan kuku panjang yang menganggu..

Jun-ki sempat memberi ‘ide’ dengan minta di tes DNA saja. Tapi polisi menolak, karena prosesnya terlalu panjang..


Alhasil, Jun-ki belum bisa mendapatkan kembali dompetnya. Dia hanya bisa menggeurutu mengeluhkan hal ini di rumahnya.


Tak lama kemudian,, Seo-jin pulang. Kaget melihat Jun-ki, dia pun langsung memkul kepadanya dengan buku tebal. Tapi setelah mendengarcerita sebenarnya, dia pun langsung minta maaf..


Siang ini, Yoona memasakkan sup jamur.. mereka sangat menikmatinya karena rasanya yang enak. Jun-ki kesulitan untuk makan dengan sendok.. dia mencoba berbagai cara, namun tetap gagal.


Akhirnya, dengan bantuan Yoona.. dia berhasil menikmati makanannya. Meskipun sangat konyol, karena dia mesti menggunakan sedotan dan alas makan layaknya seroang bayi, “Riasanku tak boleh rusak!” tegasnya


Tanpa mereka sadari, ternyata.. jamur yang dimasak Yoona, merupakan jamur yang telah berjamur. Tadi, Dong-gu sempat menyuruh Yoona untuk membuangnya.. namun sepertinya, Yoo-na lupa akan hal tersebut.


Dong-gu berulang kali, mencoba untuk menghubungi Soo-ah tapi tak ada jawaban. Dan tiba-tiba, perutnya terasa begitu mules.. dia pun berlari menuju toilet, dan disana telah mengantri yang lainnya dalam kondisi serupa.


Dia pun berpikir keras, mengapa mereka bisa mengalami hal ini??? Dan tersadarlah dia, bahwa semuanya gara-gara sup jamur buatan Yoona. Dia pergi ke dapur untuk memasatikannya sendiri dan ternyata memang benar..


Yoona pun baru menyadarinya, kebetulan dia tak memakan sup makanya dia tak mengalami hal seperti mereka. Dia merasa kaget sekaligus merasa bersalah, “Duh.. maaf.. aku tak mendengar perkataanmu tadi, karena aku sedang mengurus Sol..”


“Kata maaf tak akan merubah apapun! Sekarang kita semuanya sakit! Cukup, aku sudah muak dengan semua ini! Segera kemasi barang-barang mu dan pergilan dari tempat ini!” tegas Dong-gu

1 komentar

  1. Ada yang tau lagu yg dinyanyiin kang seo jin itu judulnya apa?

    BalasHapus


EmoticonEmoticon