2/26/2018

SINOPSIS Misty Episode 8 PART 4

Advertisement
SINOPSIS Misty Episode 8 BAGIAN 4


Penulis Sinopsis: Erika
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Misty Episode 8 Part 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Misty Episode 9 Part 1

Detektif Kang datang ke sebuah cafe karena Eun Joo menelponnya. Dia terkejut tiba-tiba Eun Joo menelponnya. Eun Joo langsung mengatakan kalau malam itu Kevin Lee mendapat telepon lalu dia pergi dan kecelakaan. Eun Joo tidak tahu pasti siapa yang meneleponnya, dia hanya tahu itu seorang wanita.
“Sepertinya Go Hye Ran.” Eun Joo tidak yakin, tapi dia berusaha menyeret Hye Ran terlibat kasus ini.


Wakil presiden stasiun tv JBC Song Nak Joon menelpon Pak Jang untuk memastikan kalau sudah mencegah Hye Ran menayangkan berita tentang Kanghae Konstruksi dan Hwanil Steel. Pak Jang hanya mengatakan kalau dia sudah menghentikan apa yang dilihatnya. Padahal Pak Jang tahu pasti, Hye Ran akan tetap menyiarkan berita itu.


Song Nak Joon berbiacara dengan seorang pria. Dia memberitahunya kalau semua sudah selesai dalam semalam. Menurutnya karena Pak Jang sedang menantikan promosi, jadi dia pasti tidak mau membuat masalah.


Pak Jang sedang mengamati Hye Ran yang akan memulai siaran. Hye Ran juga melihat Pak Jang dari bawah, lalu Pak Jang memberikan supportnya dengan kode tangannya.


Detektif Kang Ki Joon meberitahu Jaksa Byun kalau dia baru saja mendapat pernyataan baru dari Eun Joo. Yaitu di malam Kevin kecelakaan, Go Hye Ran adalah orang terakhir yang bicara dengannya di telepon. Menurutnya, Eun Joo meminta penyelidikan resmi atas hal ini. Lalu Detektif Kang meminta Jaksa Byun untuk membuatkan surat geledah dan sita lebih dulu. Kebetulan saat itu Jaksa Byun berada di depan ruangan Kepala Jaksa Jang Joo Won.


Seorang pria yang berada di dalam studio mengatakan malam ini Go Hye Ran tampak sangat cerah. Dia juga tidak menyangka Hye Ran langsung mengincar posisi juru bicara tanpa melalui wakil juru bicara, itu berarti Blue House mengakui kemampuannya. Dae Woong tidak banyak menanggapi pria itu, dia hanya mengatakan dia tidak tahu soal itu, dia bukan orang dari Blue House.


Han Ji Won dan Hye Ran saling tersenyum dang menggangguk satu sama lain.


Hye Ran berbicara dalam hati, pilihannya saat ini hanyalah ini. Memastikan berita ini tayang.


Kang Tae Wook sangat hancur perasaannya setelah melihat video yang berada di dalam SD card dari kamera mobil Hye Ran. Dia marah, sedih, dan kecewa dengan wanita yang dicintainya.


Eun Joo pulang ke rumah, dia menuju kamar dan menemukan laptop masih menyala. Saat itu Tae Wook sudah pergi, dan membarkan laptop tetap pada posisi semula.


Hye Ran dan Han Ji Won pun memulai siaran News Nine.
“Halo, Pemirsa. Ini berita aktual dan berdedikasi News Nine Go Hye Ran. Mari kita mulai. Laporan Mendalam News Nine. Berita hari ini, runtuhnya kompleks olahraga pada tanggal 5, serta runtuhnya bangunan apartemen pada akhir Oktober. Reporter Han Ji Won, Anda mengunjungi lokasi itu, bukan?”
“Ya, seperti tahun lalu, serangkaian bangunan runtuh. Tampaknya disebabkan oleh konstruksi yang buruk. Kedua bangunan tersebut dibangun oleh perusahaan baja dan perusahaan konstruksi ternama.”
“Maksud Anda, bangunan itu dibangun perusahaan yang sama dan menggunakan bahan dari pemasok yang sama?”
“Benar. Perusahaan konstruksi yang bernama Kanghae itu adalah satu-satunya pemohon untuk kompleks multidistribusi yang direncanakan akan dibangun di salah satu kota satelit.”


Song Nak Joon sangat terkejut dan marah melihat apa yang disampaikan Han Ji Won dan Hye Ran.
Hye Ran: “Belum diketahui pasti penyebab bangunan itu runtuh, tapi mereka sudah mengajukan permohonan proyek konstruksi lain? Jika mereka satu-satunya pemohon, kemungkinan besar mereka akan mendapatkan proyek itu lagi.”
Han Ji Won: “Benar. Selain itu, perusahaan yang sama akan memasok bahan konstruksi untuk mereka.”


CEO Kang In Han mendapat telepon yang memintanya untuk melihat tayangan News Nine.


Kang Tae Wook sedang menyetir dengan perasaan tidak karuan, mengabaikan telepon dari CEO Kang In Han.


Han Ji Won:  “Benar.  Belum lama, Baja Hwanil menjadi sorotan karena tidak membayar gaji pekerja asing.”
Hye Ran: “Saya dengar Anda berhasil menguak hal baru. Apa itu?”
Han Ji Won: “Ya, kebetulan saya menemukan sebuah foto. Mari kita lihat dahulu.”
Hye Ran: “Itu seperti perkumpulan pegolf. Apa kaitannya dengan kasus ini?”
Han Ji Won: “Ketiga pria di foto itu bertemu setiap kali bangunan Konstruksi Kanghae runtuh atau saat mereka mendapat proyek baru.”
Hye Ran: “Saya rasa agak berlebihan jika mengasumsikan kecurigaan berdasarkan hal itu saja. Tolong beri tahu siapa mereka.”
Han Ji Won: “Tentu, saya akan mulai dari kiri. CEO Baja Hwanil dan CEO Konstruksi Kanghae. Yang paling kanan adalah Anggota Kongres Jung Dae Han. Mantan kepala hakim yang juga merupakan mantan sekretaris presiden senior dari Kementerian Urusan Sipil. Saya belum bisa memberi komentar, namun bangunan tersebut runtuh di hari mereka bertiga bermain golf bersama. Terlalu riskan jika menganggapnya hanya kebetulan. Khususnya mantan sekretaris presiden senior, Anggota Kongres Jung. Sebelum melepaskan posisi hakim dan masuk ke politik, dia menghapus tuntutan kasus lobi Baja Hwanil sebagai hakim yang mengawasi proses pengadilannya.”
Hye Ran: “Bagaimana dia bisa terkait dengan Baja Hwanil dan Konstruksi Kanghae?”
Han Ji Won: “Kita tidak tahu. Akan membantu jika menyelidiki proses penawaran proyek kompleks multi distribusi tersebut.”
Hye Ran: “Akan bagus jika besok Anda bisa melaporkan lebih banyak soal itu. Terima kasih, Reporter Han.”


Pria yang sedang bersama Song Nak Joon adalah Jung Dae Han yang diduga juga terlibat dalam kasus Baja Hwanil dan Konstruksi Kanghae.


Pak Jang yang sedang mengamati keadaan studio dari kantornya, mendapat banyak telepon masuk tapi semua diabaikannya.


Jaksa Byun Woo Hyun mendapat telepon dari kepala Jaksa. Setelah itu dia menelepon detektif Kang, dia memberitahu kalau kasus Kevin Lee akhirnya diserahkan kepadanya. Setelah itu dia berlari kembali ke kantornya.


Seusai siaran Hye Ran tampak sangat puas dengan apa yang dilakukannya. Seluruh tim pun memuji penampilan Hye Ran. Dia lalu melihat ke kantor Pak Jang di atas, tapi ruangan itu kosong.


Kang Tae Wook sudah berada di luar gedung JBC , dia sedang menunggu Hye Ran. Dia masih tampak sedih, dan hanya menatap bunga yang dibelinya untuk Hye Ran.


Sebelum pulang, Hye Ran kembali ke studio untuk melihat tempat siarannya yang akan segera ditinggalkannya.


Dia mendapat kejuta dari rekan kerjanya, mereka datang untuk mengadakan pesta perpisahan untuk Hye Ran. Beberapa orang di antara mereka berteriak “Aku mencintaimu Hye Ran!”, mengucapkan selamat, dan berharap yang terbaik bagi Hye Ran di tempat barunya. Hye Ran sangat senang dengan kejutan itu, dia bahkan terharu.
“Tidak bisakah kamu tetap di sini?” kata seorang kru. Tapi Dae Woong dengan nada bercanda tidak setuju dengannya.
“Tidak, dia harus pergi. Dia harus pergi! Hei, aku yang membayar ini. Ini sangat mahal. Jika aku membeli sesuatu yang mahal, berarti kamu tidak boleh kembali. Titik. Ini akhir dari kita semua. Jadi, kita tidak akan bertemu lagi. Aku akan bisa tidur nyenyak dan tambah gemuk jika kamu pergi. Selamat tinggal.”
Hye Ran berterima kasih pada mereka semua, tapi dia akan tetap membawakan News Nine sampai akhir pekan ini.


Dia mengatakan pada Han Ji Won kalau dia akan membawakan berita eksklusif soal Baja Hwanil pekan ini, Han Ji Won` pun mengangguk setuju.


Mereka melihat Pak Jang hanya memandang dari kejauhan lalu Han Ji Won menghampirinya dan membawanya ke tengah-tengah pesta.
“Kenapa kalian membuka sampanye untuk pengkhianat?” ucapnya saat dia berada di tengah-tengah anak buahnya. Mereka semua pun tertawa.


Mereka bersulang untuk masa depan stasiun berita yang damai tanpa Go Hye Ran. Kemudian detektif Kang datang mengejutkan semuanya. Mereka tidak mengenal siapa yang datang begitu saja ke tengah-tengah mereka.
“Go Hye Ran. Aku Detektif Kang Ki Joon dari polsek.”
“Ada perlu apa?”
“Anda ditangkap karena membunuh Kevin Lee.”


“Anda berhak bungkam. Perkataan Anda bisa dan akan dipakai untuk melawan Anda di pengadilan. Anda berhak didampingi pengacara. Ayo ikut kami.”
Detektif Kang memakaikan borgol di tangan Hye Ran dan membawanya pergi dengan wajah yang sangat kaget dan terpukul.
Advertisement


EmoticonEmoticon