3/03/2018

SINOPSIS Cross Episode 9 PART 3

Advertisement
SINOPSIS Cross Episode 9 BAGIAN 3


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: tvN
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Cross Episode 9 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Cross Episode 10 Part 1

Dokter Go memimpin rapat internal dengan para staff medis di RS Sunrim. Dia mengungkapkan keinginannya untuk merekrut seorang dokter residen yakni In-kyu. Dokter lain, agak heran mengetahui bahwa In-kyu masih berstatus sebagai seorang residen, namun mereka setuju jika In-kyu bergabung dengan mereka karena kemampuannya memang tak perlu diragukan lagi.


Dokter Lee mengungkapkan pendapatnya yang berbeda, dia rasa sifat In-kyu terlalu arogan dan tidak bertanggung jawab. Terbukti, dari insiden opperasi yang molor llebih dari dua jam hanya karena nya,


Dokter Go menyanggah anggapan itu, dengan memaparkan alasan In-kyu sampai bisa terlambat, “Kalau ada di posisinya, apakah kalian akan meninggalkan pasien itu begitu saja? Di ruang operasi, masih ada dokter lain yang bisa menggantikannya, tapi untuk pasien itu tak ada lagi yg bisa menolongnya..”

Mendengar cerita tersebut, seketika membuat mayoritas staff medis  setuju untuk menerima In-kyu bekerja di RS ini.

Dokter Lee bertanya lassgung pada Dokter Go, kenapa harus In-kyu yg direkrut untuk bekerja disini, dari tingkahnya saja.. In-kyu terlihat sangat mencurigakan.

“Terima saja keputusan bersama.. lagipula, dia orang baik, jika kau telah mengenalnya lebih dekat..” jawab dokter Go


Istri Kim Chul-ho telah mendapatkan penanganan medis dari dokter Son, hingga kondisinya kembali stabil.


JI-in mengkhawatirkan kondisi In-kyu, terlebih setelah mengetahui insiden mengerikan yang menimpa ayahnya In-kyu di masa lalu.. hingga membuat dia nekat, bekerja di lapas hanya untuk balas dendam.


Terlepas dari semua itu, dengan suara yang bergetas.. In-kyu mengungkapkan perasaannya yang ingin melindungi Kim Chul-ho, supaya nasibnya tak berakhir sama seperti ayahnya~


Di tempat persembunyiannya yang baru, Han-shik bertanya pada Hyung-bum, terkait kelanjutan hubungan mereka dengan Kim Chul-ho, “Bukankah lebih baik, kalau kita membuangnya saja. Orang-orang telah mengetahui wajahnya..”

Hyung-bum menolak, justru dia ingin Kim Chul-ho tetap menjadi pendonor untuk pasien Choi yg diketahui teah pindah Rumah Sakit, “Kalau kita menggunakan orang lain, maka ada dua mullut yang mesti kita bungkam~” jelasnya


In-kyu, menceritakan kondisi istri Kim Chul-ho pada dokter Go dan meminta dilakukan pemeriksaan lengkap untuk pasien tersebut, karena diduga telah mengalami kanker liver.


“Maksudmu apa?! Sekarang ayahku mengalami masalah besar karena dia (Kim Chul Ho)!” saggah Ji-in

“Tak akan ada masalah apa pun, asalah Kim Chul-ho tidak datang ke Rumah Sakit ini..” jelas In-kyu


Tak mau ada perdebatan, dokter Go meminta Ji-in untuk meninggalkan ruangannya. sehingga dirinya bisa berbicara empat mata dengan In-kyu.


Tak mau basa-basi, dokter Go langsung meminta In-kyu untuk bekerja di Rumah Sakit ini, “Kalau ingin mengobatinya, lakukanlah sendiri. Terserah.. jika kau memang ingin mencaritahu hal yang lain,, aku tak akan melarangmu. Hari ini, kau pergi untuk mencari Kim Hyung-bum, tapi kau malah kembali dengan membawa seorang pasien.. begitulah sifat aslimu.. kau tak bisa menahan diri untuk membantu orang yang sakit..” jelasnya

“Kau tak akan melarangku melakukan apa pun?” tanya In-kyu

“Tentu saja..” Jawab dokter Go

“Baiklah, aku faham. Tapi kutegaskan.. aku menerima tawaran ini, bukan karena anda!”  ujar In-kyu


Sementara In-kyu melihat kondisi istri Kim Chul-ho, Ji-in menemui ayahnya. Dia bertanya, apakah semuanya akan baik-baik saja? Terlebih dengan situasi sekarang yg seperti ini..

Dokter Go enggan membahas hal tersebut, dia hanya meminta Ji-in untuk tetap tenang.. menunggu hasil pemeriksaan istri dari Ki Chul-ho.


Via internet, In-kyu mencari-cari apartemen atau kamar yang bisa dia sewa. 


Kemudian, dia membereskan seluruh barang-barang dalam apartemannya yang sekarang~


Di Rumah Sakit, dokter Go memeriksa berkas-berkas usang yang dia simpan dalam kardus di lemari. Dia mengambil salah satu berkas, yg di depannya tertulis nama ‘Kim Hyung Bum’..


Dalam berkas tersebut, terdapat begitu banyak potongan koran yg memuat berita seputar Kim Hyung-bum~


In-kyu bertemu dengan Kim Chul-ho beserta putranya di sebuah restoran pizza. Sadar bahwa kondisinya dalam bahaya, maka Chul-ho memutuskan untuk meninggalkan rumah lamanya. Putranya akan dititpkan di rumah sang nenek, sementara dirinya akan mencari tempat tinggal lain.


Mendengar hal tersebut, membuat sang anak bertanya, “Ibu bagaimana?”

“Kamu tahu ibumu sedang sakit’kan? Pak dokter, yang akan merawatnya.. jadi kamu, tunggu di rumah Nenek dan jangan nakal yaa” jawab Chul-ho


Dong-won, mengiyakan permintaan ayahnya. Kemudian dia meminta In-kyu untuk membuat ibumunya kembali sehat seperti sedia kala, “Janji yaa..” pintanya


Seketika.. momen ini, serasa membuat In-kyu teringat pada janji ayahnya terhadapnya di masa lampau~


In-kyu mengajak Kim Chul-ho untuk tinggal bersama dengannya di kamarnya yang baru. Meskipun berukuran kecil,, tapi tak menjadi masalah karena In-kyu sendiri, lebih sering menghabiskan waktunya di Rumah Sakit..

“Maaf, karena telah merepotkan anda seperti ini.. dan terimakasih banyak, pak dokter..” ucap Chul-ho


Ketika In-kyu pergi, Chul-ho merapikan barang-barang disana. dia pun, melihat foto In-kyu bersama dengan ayahnya dulu..


Tibat-tiba, ponsel Chul-ho berdering.. ada telpon masuk dari nomor tersembunyi~


Secra resmi, dokter Go memperkenalkan In-kyu sebagai salah satu dokter baru di RS Sunrim. Semua staff berkumpul pdan menerima kedatangannya dengan sambutan hanat..


Setelah mengenakan jas dokternya, In-kyu bertemu dengan dokter Go di ruangan. Mereka mendiskusikan, hasil pemeriksaan istri Kim Chul-ho yang ternyata, memang mengalami kanker liver dan memerlukan donor segera, sebelum tumornya makin membesar.


In-kyu mencoba untuk menghubungi Kim Chul-ho, tetapi Kim Chul-ho sendiri, sekarang tengah bertemu dengan Han-shik makanya sengaja dia menolak panggilan masuk dari In-kyu~


Tanggal untuk operasi tranplantasi pasien Choi telah ditentukan. Han-shik memberitahu Chul-ho dan memberikannya sebuah penawaran..


Si waktu bersamaan, In-kyu pulang.. namun dia tak menemukan Kim Chul-ho atau barangnya sekali pun. Panik, dia pun mencoba untuk terus menghubunginya, tapi tetap tak ada jawaban..


Berpindah ke Rumah Sakit Goil, terlihat dokter Go yang datang menemui pasien Choi~
Advertisement


EmoticonEmoticon