3/04/2018

SINOPSIS Misty Episode 9 PART 4

Advertisement
SINOPSIS Misty Episode 9 BAGIAN 4


Penulis Sinopsis: Erika
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Misty Episode 9 Part 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Misty Episode 10 Part 1

Hye Ran sudah ditangkap selama 44 jam. Han Ji Won datang menemui Hye Ran, setelah bertanya kabar, Hye Ran langsung bertanya tentang kelanjutan tender Konstruksi Kanghae. Han Ji Won mengatakan tidak bisa menayangkan beritanya dan juga Direktur Jang mengambil filenya. Hye Ran berbicara dengan Han Ji Won sambil berbisik.

“Dengarkan baik-baik. Orang-orang ini tidak punya apa-apa. Mereka tidak punya alasan untuk menangkapku. Mereka tidak punya bukti kejahatan. Mereka hanya menahanku di sini. Ini seperti kasus 2013. Beritahu Direktur Jang. Dia akan tahu.”


Han Ji Won menyampaikan apa yang dikatakan Hye Ran. Tanpa memberikan penjelasan pada Han Ji Won mengenai “kasus 2013” Pak Jang langsung memerintahkan untuk mengadakan rapat.


Pak Jang memerintahkan agar membuat headline mengenai Go Hye Ran dan mencari sedetail mungkin kasus ini dengan alasan penangkapan. Dia meminta semuanya untuk mencari informasi dari semua orang yang bisa mereka dapatkan dalam waktu dua jam saja.

“Ayo kita dengar dari jaksa dan pengacaranya. Jangan mengeditnya. Udara itu mentah (Tampilkan apa adanya). Begitu jam penahanannya selesai untuk penangkapan, jaksa akan mengadakan pengarahan.”

Awalnya mereka tercengang dengan keputusan Pak Jang, tapi Pak Jang dengan semangat menggerakkan mereka semua untuk mencari informasi selengkapnya dalam waktu singkat.


Han Ji Won membawakan News Nine dengan headline penangkapan Hye Ran atas tuduhan pembunuhan Kevin Lee.

“Waktu penahan Mantan Penyiar Go Hye Ran kurang lebih 2 jam lagi. Jaksa belum memberikan alasan untuk penangkapannya yang mendadak atau untuk menuntutnya. Mereka juga tidak mengungkapkan penemuan baru dari penyelidikan. Mereka tidak mengungkapkan apapun saat ini. Banyak pertanyaan yang muncul karena fakta ini.”

Han Ji Won berhasil mendapatkan pernyataan eksklusif dari Kang Tae Wook selaku pengacara Go Hye Ran.


Flashback. Pak Jang meminta Tae Wook hanya perlu menceritakanyang sebenarnya tentang situasi sekarang. Jika Hye Ran benar, maka ini adalah kasus kekuatan yang melanggar media. Pak Jang hanya akan menunjukkan fakta dan pemirsa membuat penilaian.


Han Ji Won dan Kwak Ki Suk melakukan wawancara di kantor Tae Wook. Di layar besar seluruh kota dan terutama kantor JBC menayangkan wawancara Tae Wook.

“Go Hye Ran ditangkap karena pembunuhan Kevin Lee. Namun, ini adalah penangkapan ilegal yang merupakan penjangkauan kekuasaan pemerintah. Dalam kasus Go Hye Ran Tidak ada bukti obyektif dan hanya pernyataan dari keluarga almarhum. Selain itu, dia bukan orang yang beresiko kabur ke luar negeri. Tidak ada kemungkinan dia akan menghancurkan barang bukti.”

“Maksud dari perkataanmu adalah... Penangkapan Go Hye Ran tidak memenuhi standar yang biasanya dibutuhkan. Begitulah caraku menafsirkannya. Lalu mengapa jaksa penuntut menandatangani surat perintah penangkapannya?”

“Itulah inti dari kasus ini. Hukum harus jelas. Seharusnya tidak ada keraguan atau penjelasan. Seharusnya tidak perlu. Saat pemerintah menjalankan kekuasaannya tidak ada alasan untuk patuh pada hukum. Harusnya itu tidak terjadi. Mengenai hal ini, Kejaksaan harus bertanggung jawab dan menjawabnya.”


Hye Ran tercengang saat mendengar dari kejauhan tayangan News Nine, saat Kang Tae Wook memberikan pernyataannya.


Eun Joo menelepon sebuah stasiun tv untuk memberikan bukti skandal Hye Ran dengan Kevin Lee. Tapi dia sangat terkejut saat membuka file di laptop lalu mematikan teleponnya.


Sambil berjalan gontai, Eun Joo terngiang suara seorang yang mengatakan kalau file itu dihapus dengan sengaja dan tidak bisa dikembalikan. Eun Joo lalu kembali teringat saat dia bertanya pada Tae Wook bagaimana jika memang benar Hye Ran mempunyai skandal dengan Kevin Lee dan bagaimana jika ada buktinya.


Sementara itu Kang Tae Wook termenung dan membayangkan dirinya saat menghapus file dari SD card di laptop Eun Joo. Sambil menangis Tae Wook menghapus file-file itu.


Eun Joo datang ke kantor Tae Wook dan langsung menamparnya.
“Menurutmu siapa yang akan menghapusnya?! Kau pikir kau siapa?!”
“Aku tidak lihat apa-apa.”
“Jika kau menyangkalnya, apa menurutmu itu tidak terjadi? Lee Jae Young dan Hye Ran... Malam itu, bajingan dan si jalang itu...”
“Malam itu... Mereka tidak bertemu. Lee Jae Young tidak masuk ke mobil Hye Ran. Suamimu dan istriku... Tidak ada yang terjadi di antara mereka berdua. Itu adalah kebenarannya. Permisi.”
“Kang Tae Wook!”
“Aku mencintai Hye Ran! Wanita itu... Aku mencintainya. Maaf. Tolong, pergi.”
“Bahkan jika Kau berpura-pura itu tidak terjadi... Bahkan jika Aku menutup mulutku... sesuatu yang terjadi tidak akan hilang. Itu adalah kebenarannya.”


Han Myung Woo mengawasi Eun Joo yang baru saja keluar dari kantor Tae Wook.


Detektif Kang mengatakan kalau Kang Tae Wook berhasil melakukannya, dia bertanya apa Hye Ran menggunakan berita agar bisa keluar. Hye Ran menyangkalnya, dia tidak mencoba untuk menutupi pembunuhan dengan berita tersebut, dia dituduh melakukan pembunuhan karena berita itu dan itu faktanya.

“Ini juga fakta kalau Kevin Lee dibunuh.”

“Detektif Kang. Kau tidak akan pernah menemukan bukti kalau aku adalah seorang pembunuh. Aku akan keluar dari sini dalam 30 menit. Dan selama 48 jam, aku sudah ditahan di sini sementara aku tidak bersalah. Aku tidak akan membiarkan hal itu berjalan mudah.”

“Dipikiranku. Kau dan Kevin Lee berada dalam sebuah hubungan yang tak seorangpun tahu. Dalam hubungan itu... Manajer Kevin Lee memainkan peran penting. Itu sebabnya dia mengancammu. Aku tidak dapat menemukan bukti dalam 48 jam. Tetap saja... Aku merasa dirimu adalah tersangka utama.”

“Jangan beritahuku bagaimana perasaanmu. Bawakan bukti-buktinya.”


Detektif Kang duduk di mejanya, lalu mengambil sebuah buku catatan kecil. Di dalam buku itu ada nama Go Hye ran. Dia teringat 20 tahun lalu saat berada di TKP pembunuhan, dia menemukan buku itu dan sebuah amplop berisi uang.


Empat puluh delapan jam sudah berlalu. Hye Ran berjalan dengan tenang dan penuh percaya diri keluar dari kantor polisi. Saat berpapasan dengan Jaksa Byun, dia menunjukkan sikap angkuhnya dan tidak mengatakan apapun.


Reporter Yoon menelepon Hye Ran, memuji kehebatan Kang Tae Wook hingga masyarakat yakin bahwa Hye Ran ditangkap secara tidak adil. Tapi Hye Ran menghawatirkan Tae Wook yang mengumumkan perang terhadap kejaksaan.

“Dia sudah punya banyak musuh karena dia berhenti dari pekerjaannya di sana. Aku sangat tersentuh. Semua karena istrinya yang dianiaya. Aku benar-benar tidak berpikir dia akan mengacaukan jaksa negara kita seperti itu.” Reporter Yoon berkomentar dengan masih mengagumi Tae Wook. Hye Ran menutup teleponnya saat melihat tae Wook menunggunya di bawah.


Dengan wajah berbinar, Hye Ran menghampiri Tae Wook. Tae Wook melihat Hye Ran dari kepala hingga kaki untuk memastikan dia baik-baik saja.


Eun Joo yang sedang berjalan tanpa arah, dia melihat berita di tv sebuah rumah makan yang menayangkan berita Hye Ran telah dibebaskan.


Hye Ran berkata dalam hati: “Aku sudah hidup selama 37 tahun. Aku selalu sendiri. Bahkan saat Aku terkunci di sini selama 48 jam. Kupikir aku sendiri. Tapi, Kang Tae Wook berada di sisiku.”
Tae Wook merapikan baju Hye Ran dan mengajaknya pergi.


Tae Wook mendampingi Hye Ran keluar dari gedung itu, dia tampak sangat melindungi Hye Ran di antara kerumunan wartawan. Sikapnya menunjukkan dia sangat mencintai istrinya dan akan melakukan apapun untuknya.
Advertisement


EmoticonEmoticon