4/24/2018

SINOPSIS Cross Episode 16 PART 4

Advertisement
SINOPSIS Cross Episode 16 BAGIAN 4


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: tvN
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Cross Episode 16 Part 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Suits

Satu Tahun kemudian..

In-kyu belajar menyetir, ditemani oleh Ji-in. Dia terus diomeli, karena kecerobohannya yg kesulitan mengontrol kecepatan dan menginjak pedal rem.


Tiba-tiba, ponselnya berdering.. ada telpon masuk dari dr. Lee yg menyuruhnya untuk segera datang ke Rumah Sakit. Namun in-kyu bilang, sekarang hari liburnya.. jadi untuk apa dia pergi kesana..

Lantas, dr. Lee menjelaskan bahwa saat ini, Hyung-bum tengah berada di ruang gawat darurat~


Hyung-bum telah terbaring dalam kondisi sekarat, karena luka tusuk di bagian perutnya. Tanpa mempedulikan status kriminalnya, tim medis beruppaya keras untuk menyelamatkannya..


Di waktu bersamaan, kita melihat  Man-shik yg tengah duduk di ruang interogasi.. sambil bersiul santai, padahal di telapak tangannya telihat bekas luka robekan yg mengeluarkan cukup banyak darah.


Ternyata, dialah.. orang yg secara membabi-buta menikam Hyung-bum, hingga membuatnya dalam berada dalam kondisi yg seprti sekarang..


Ketika In-kyu tiba di UGD, kondisi Hyung-bum terlalu parah untuk diselamatkan. Tiindakan medis telah diberikan, namun pada akhirnya Hyung-bum menninggal..


In-kyu terdiam.. dia tak menunjukkan ekspresi marah atau bahagia. Dia hanya berdiri, tepat di depan tubuhnya Hyung-bum yg telah terbujur kaku.


Dokter Lee meminta In-kyu untuk mengumumkkan kematian Hyung-bum.. biasanya, hal itu dilakukan oleh dokter yg melakukan tindakan, namun dia rasa.. In-kyu ber-hak melakukannya.

Maka.. dengan suara yg bergetar, In-kyu menyebutkan waktu kematian Hyung-bum, yg secara  eksplisit mengakhiri takdiir buruk diantara mereka berdua.


Selanjutnya, In-kyu mendatangi tempat penyimpanan abu ayah serta adiknya. 


“Apa kalian baik-baik saja disana? Sekarang.. kondisiku lebih baik. aku tak lagi bermimpi  buruk, dan bisa tidur dengan nyenyak. Tapi, aku masih sangat merndukan ayah dan In-joo.. Aku rindu kalian..” tutur In-kyu


Dokter Lee mengantar dr. Son ke bandara. Rasanya sangat berat untuk melepas kepergiannya..


Bahkan, dr. Lee sempat mencoba meyakinkan dr. Son, bahwa dia bisa tetap tinggal disini dan melanjutkan karirnya sebagai dokter UGD dan dia berjanji untuk tidak membatasi pekerjaannya.


Namun dr. Son tetap berjalan pergi. Dia bilang, ia menyadari betapa besarnya rasa peduli dr. Lee kepadanya, namun jika dirinya tetap berada disini, maka sanagt sulit untuknya melupkan segala kesalahan yg telah dilakukan ayahnya di masa lalu. 

Dr. Son memilih untuk pergi, supaya memilik waktu untuk menyendiri.. kelak, jika dia telah bisa memaafkan dirinya sendiri, maka dia akan kembali kesini..


Karena In-kyu berhasil lolos ujian untuk mendapatkan SIM, Ji-in turut berbahagia.. bahkan, dia sampai mengajak In-kyu ke kafetaria dan mentraktirnya kopi.


Mereka menikmati kopinya, sambil berjalan di taman..

“Kalau ayah masih hidup.. dia pasti sangat bahagia melihatmu yg sekarang..” ujar Ji-in
“Jauh lebih bahagia, dibandikngkan diriku. Dia selalu berharap, aku menjadi dokter yg baik..” tambah In-kyu


Karena In-kyu telah menyelesaikan masa residennya, maka Ji-in bertanya.. departemen mana yg ingin In-kyu pilih?

Tanpa berpikir panjang, In-kyu menjawab: “Bedah Hepatopancreaticobiliary (berfokus di organ liver, pancreas dan sekitarnya)”

Ji-in tersenyum, “Wahh.. itu artinya, kamu akan tetap bekerja di departemen tranplantasi, dong yaa...” ujarnya


Sesaat kemudian, datanglah Pasien Kim bersama putrinya, bernama Eun-ji yg hendak melakukan check-up rutin.


Eun-ji iseng bertanya: “Kalian berdua sedang apa? Kalian menikmati kopi berduaan, saat cuaca sedang cerah begini.. kencan?”

Sontak, pertanyaan itu membuat Ji-n dan In-kyu terlihat kikuk. Lantas, Ji-in lanjut bertanya: “Kalian lagi PDKT? Hubungan kalian apa?”

“Kami rekan kerja..” jawabnya bersamaan


Pasien Kim berjalan menuju RS, meninggalkan Ji-in dan In-kyu yg sama-sama terdiam kikuk.

Namun tak lama kemudian, mereka menerima paggilann dari ruangan, yg membuatnya bergegas pergi untuk melaksanakan tugasnya, seperti biasa~~~~

=== THE E.N.D ===
Advertisement

4 comments

Terima kasih :) akhir ny selesai juga sinopsis Cross ny ;) di tunggu sinopsis2 selanjutnya :)

Terima kasih akhirnya selesai juga. Ditunggu sinopsis lainnya. Tetap semangat min

Sippp.. dan maaf banget karena ngaretnya luar biasa. Semua sinopsis pasti dirampungin kok, cuman para penulisnya seringkali punya kesibukan jadi belum sempat dikerjain. Heheh..

Makasih juga, karena udah setia menunggu :) @Aninda @Mary

Trima kasih dh selesei akhirnya,tiap hari klik web,
Alhamdulillah dh g penasaran,,
Ditunggu next episode,,


EmoticonEmoticon