5/11/2018

SINOPSIS Wok of Love Episode 3 PART 3

Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Greasy Melo Episode 3 BAGIAN 3


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: SBS
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA  || SINOPSIS Wok of Love Episode 3 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Wok of Love Episode 4 Part 1

Dengan penuh percaya diri, Seo-poong berdiri di depan Master Wang.. sementara rekan lainnya, meliriknay dengan tatapan penuh rasa bersalah..


Karena ternyata.. sebelumnya, mereka telah berkonspirasi bersama-sama, menikung Seo-poong secara diam-diam dan berpihak pada Master Wang.


Pertama, Master Wang berbicara dengan Sam-sun yg ternyata melakukan banyak kesalahan saat belanja bahan makanan, “Kamu membeli sarang burung Indonesia dari tempat yang harganya sepersepuluh dari harga asli tempat yang seharusnya kalian datangi. Kalian tidak membeli sirip hiu dari Hong Kong, melainkan Filipina. Harganya 60 dolar per kilogram, tapi kalian bilang 600 dolar per kilogram...”

“Maaf... Maafkan aku, Chef”

“Aku akan menaikkan jabatanmu sebagai kepala Bagian..”

“Baiklah. Tunggu, apa?”

“Itu bukan ulahmu, bukan? Itu ulah Poong, bukan?”

“Y..y.. yaaa..” jawabnya tergagap


Berikutnya, Master Wang berbicara dengan Bo-ra, “Menurutmu Poong peduli denganmu sebagai chef? Dia tidak akan pernah menginginkan wanita menjadi chef di dapurnya. Dia akan membuat wanita memotong bawang selama dia bertugas. Sampai kapan kamu akan menyepelekan kariermu?”


Bo-ra terdiam, dia tak mampu berkomentar apa pun.. dan menganggap perkataan Master Wang ada benarnya juga..


Selanjutnya, Master Wang memanggil Rae-yeon dan lansgung bilang akan memecatnya, karena mengetahui bahwa dia sering menerima tips dari tamu, padahal itu dilarang. 


Rae-yeon kaget.. spontan, dia pun membocorkan tingkah Seo-poong yg sering memasak diluar jam kerja untuk keperluan pribadi-nya.


Bergitulah.. bagaimana caranya, mereka bertiga yg awalnya berpihak pada Seo-poong akhirnya pindah haluan menjadi anak buahnya Master Wang....


Di lembar pengumuman, mereka bertiga naik jabatan dan Seo-poong yg tak tahu apa pun, ikut merasa bahagia karenanya..


Tapi namanya sendiri tak tercantum di lembar itu, dan malah tercantum di lembar berikutnya yg menginformasikan bahwa dia memang naik jabatan.. tapi dipindahtugaskan ke “Dragon Palace”

“Dimana itu? Tempat apa itu?!” ujar Seo-poong


Chil-seong tengah berada di butik tempatnya membuat jas.. kebetulan, disana adapula Seung-ryong serta rombongan pengawalnya.

Dengan gaya angkuhnya, dia menyuruh para pengwalnya untuk mengambil jas yg mereka suka dan dia sendiri yg akan membayarnya..


Pelayan toko menawarkan sebuah cincin berllian berharga 10 ribu dollar untuk Seung-ryong.. namun sayangnya, dia kurang suka benda yg berbinar-binar seperti itu. 


Saat pelayan hendak menaruhnya kembali di etalase, seorang pengawal Seung-ryong.. bertindak picik, dengan mencuri perhiasan itu secara lihai tanpa tertangkap kamera CCTV. Namun, Chil-seong menyadari insiden itu..


Tak lama kemudian,, datangan Sae-woo yg hendak mengambil jas untuk pengantin pria-nya. Namun Chil-seong tak ingin dia melihatnya.. maka sengaja, dia menutup wajahnya dengan majalan..


Si pelayan baru menyadari, bahwa perhiasannya hilang. Maka dia pun jadi panik dan gelisah bukan main.. dia pertanya pada pengawal yg sempat bertabrakan dengannya, tapi si pengawal mengelak dan malah mengadu pada Seung-reyong, mengatakan bahwa dia tak terima dituduh sebegai pencuri seperti ini..


Suasana dalam ruangan jadi hektik.. karena pencarian perhiasan dan Sae-woo terabaikan. Karena pernikahannya sebentar lagi, maka dia izin pergi ke salon dulu dan akan kembali lagi nanti.


Tapi salah satu pengawal Seung-ryong menahannya.. karena curiga, bahwa Sae-woo adalah pencurinya. Sae-woo menyangkal keras hal itu.. namun si pengawal tetap menahannya.


Sedari tadi diam saja.. spontan Chil-seong langsung berdiri untuk membela Sae-woo...


Di dapur, Seo-poong berbicara empat mata dengan Master Wang. Jelas terlihat bahwa dia sangat marah, maka Master Wang komentar: “Kukira kamu akan senang naik jabatan. Gaji tahunanmu dinaikkan dua kali lipat. Kini kamu bukan lagi sous chef, melainkan resmi menjadi chef. Kamu juga tidak punya atasan lagi. Impianmu terwujud. Kenapa wajahmu merengut?”


Tak puas hanya bicara dengan Master Wang, Seo-poong lalu bicara dengan Direktur untuk mempertanyakan mengapa dirinya dikirim ke `Dragon Palace` yg hanya sebatas tempat liburan CEO, “Disana, aku harus apa?!”

“Lakukan tugasmu seperti biasanya...”

“Anda menyuruhku membuang semua talentaku di sana dengan menunggu CEO Yong datang tiga atau empat kali setahun? Aku chef yang telah melayani ribuan pelanggan setiap harinya!”

“Kamu menggelapkan uang untuk membeli bahan-bahan asing dan membocorkan resep dengan memasak seusai jam kerja. Kami mungkin harus mengembalikan sistem regulasi lama. Maksudku di mana seharusnya pegawai seusai jam kerja...”


Di ruang ganti, Sam-sun tengah berbahagia karena promosi jabatannya. Dia bahkan tak peduli, dengan hal buruk apa yg akan terjadi pada Seo-poong..


Master Wang berkata: “Seharusnya kamu berterima kasih kami tidak mengirimmu ke penjara. Kamu begitu arogan. Kamu pikir kami bukan siapa-siapa tanpamu? Kamu pikir organisasi ini serendah apa?”

“Yang terbaik di hotel ini adalah restoran Cina ini. Dan yang terbaik di restoran Cina ini adalah aku, Seo Poong! Tempat ini bukan apa-apa tanpaku!” sanggah Seo-poong

“Tidak ada satu tempat kerja pun yang lumpuh karena seseorang pergi!” tukas Master Wang


“Aku akan membicarakan ini dengan CEO Yong. Di mana CEO Yong?!” tanyanya dengan intonasi tinggi penuh emosi..
Advertisement


EmoticonEmoticon