6/13/2018

SINOPSIS About Time Episode 1 PART 4

Advertisement
Advertisement
SINOPSIS About Time Episode 1 BAGIAN 4


Selesai makan malam, Do-ha duduk minum teh bersama dengan kakaknya, yg bernama Do-bin.

“Kudengar kamu ke rumah sakit. Harusnya.. Pikiran dan tubuhmu harus sehat...”

“Itu hanya pemeriksaan kesehatan. Sepertinya kamu mengharapkan sesuatu, tapi jangan. Aku tidak berencana menyumbangkan warisanku kepadamu hanya karena selama ini aku tidak menjaga kesehatanku....”

scene62141

scene62206

Do-ha beranjak pergi.. tapi Do-bin menghentikan langkahnya dengan bercerita seputar Grup Seong-rak, “Omong-omong, kudengar kamu akan ke Hainan untuk menemui putra Grup Seongrak. Hmmm.. Aku bertemu dengan Zhang Qi Yang (nama putra Grup Seong-rak) selama perjalanan bisnis ke Beijing. Karena dia bertannya-tanya harus berbuat apa, aku memberinya saran. Dia ingin melakukan sesuatu selain minum-minum dan bermain. Kudengar Zhang Qi Yang suka melakukan hal mendebarkan seperti olahraga ekstrem...”


scene63571

scene63831

Mendengar fakta itu, membuat Do-ha panik.. dia berjalan masuk kamar dengan langkah yg tergesa dan dia melampiaskan kepanikannya itu, kepada Woo-jin..

“Ada begitu banyak hobi elegan. Kenapa dia harus menyukai olahraga ekstrem? Diam saja sudah membuat stres. Kenapa dia melakukan itu?!”

“Aku membaca di suatu sumber, manusia punya keinginan untuk melakukan hal ekstrem, Pak.”

“Wanita yang dijodohkan denganku ingin aku mencintainya, kakakku terus mengusikku, dan kondisiku sangat buruk. Kamu mau memperburuknya?!”

“Pak, aku tidak berniat melakukannya”

“Lantas kenapa kamu di sini? Kamu cemas aku tidak bisa tidur? Kamu mau menyanyikan lagu pengantar tidur?”

“Aku tidak bisa melakukannya karena tidak pandai bernyanyi. Tapi aku bisa melipat baju Anda...”


scene64156

“Apa itu sangat penting? Aku memberitahumu soal situasi yang terjadi. Putra Grup Seongrak ingin melakukan olahraga ekstrem bersamaku. Dan aku mengidap ganguan kecemasan! Cepat cari cara, apa yg harus kulakukan!!!!”


scene65261

scene65781

Do-ha berjalan menu dapur.. tapi anehnya, dia tiba-tiba berhalusinasi seakan lampu gantung.. terjatuh tepat dihadapannya.


scene66496

scene67016

Tak cukup sampai disana.. karena dia pun, tiba-tiba melihat Mi-ka yg keluar dari kulkasnya, lalu berlarian di rumahnya.. namun sambil menunjukkan raut sedihnya..


scene67666

Tentu saja.. isnsiden itu hanyalah mimpinya belaka. Karena ketika bangun, tak ada hal janggal apa pun dalam rumahnya.


scene69161

scene69356

Dalam kamarnya, Mi-ka sibuk merapikan berkas penting.. seperti biodata asuransi, serta beberapa buku tabungan yg telah dipersiapkan untuk cukup hingga tahun 2020.


scene69746

scene70006

Ibu pulang belanja dengan membawa begitu banyak tauge. Adiknya Mi-ka, yg bernama Wi-jin, samapi mengira kalau ibunya ditipu tukang tagu..

“Penjualnya akan memberi diskon jika membeli banyak, makanya ibu beli untuk disimpan..” jelasnya


scene70656

scene70851

Setelah makanannya siap, Mi-ka turun dan langsung menikmatinya dengan sangat lahap, hingga membuat ibu komentar: “Makanlah perlahan. Kenapa belakangan ini kamu makan dengan cepat?”

“Aku harus ke teater setelah bekerja paruh waktu..” jawabnya, yg kemudian minta izin karena besok, harus pergi ke Hainan untuk urusan pekerjaan.

“Kenapa kamu harus ke Tiongkok untuk urusan pekerjaan?”

“Sebagai pemandu scuba. Aku tidak bisa menolaknya karena mendapat banyak uang...”

“Kamu bekerja sangat keras, putriku..”


scene71176

scene71371

Menganggap rasa makanannya aneh, maka Wi-jin langsung mendumel dan minta dimasakin ramen. 

“Kenapa kamu mengeluh? Diam dan makanlah dengan bersyukur!” tukas Mi-ka sambil menjitak jidat adiknya

“Astaga, Kakak selalu memarahiku...” keluh Wi-jin


scene72021

Keesokan harinya... Do-ha ditemani dr. Prk dan Woo-jin.. akhirnya sampai di Hainan. 

“Aku bisa melakukan ini sendiri. Kenapa kamu harus mengikutiku dan menyia-nyiakan hari liburmu?” keluh Do-ha

“Aku ingin beristirahat dan menikmati hari liburku...” ujar dr. Park

“Kita tidak akan berlibur dengan tiga pria...” tukas Do-ha


scene72541

scene72606

Selang beberapa saat, Mi-ka pun baru sampai di bandara.. dia dijemput oleh rekan, sesama pemandu Scuba..


scene73191

scene73971

Sesampainya di tempat penginapan, Do-ha disambut oleh seorang pelayan dan ha itu membuatnya kesal, “Dia hanya mengirim satu orang untuk menyambut kita?!”

“Anda mengikuti dia berlibur untuk membahas bisnis. Jadi, mungkin dia berusaha mengabaikan dan membiarkan kita...”

“Aku juga tidak ingin menyambutnya. Meski begitu, menyambut kita adalah sopan santun dasar!”

“Ini bukan masalah besar...”

“Diremehkan terasa tidak menyenangkan. Aku merasa harga diriku direndahkan olehnya!”


scene74296

scene74751

Woo-jin mendapat info, kalau Zhang Qi-yang akan menyelam dan mengajak Do-ha untuk ikut bersama, “Kurasa akan lebih mudah bagi Anda untuk membahas bisnis jika menghabiskan waktu bersamanya lebih dahulu. Tapi.. Aku agak cemas. Karena, putra dari Grup Seongrak sangat menyukai scuba hingga menyelam bersama hiu...” jelasnya

“Kenapa dia memberi makan hiu? Hiu tidak akan kelaparan!”

“Untungnya, tempat tujuan kalian bukan titik jangkar untuk hiu. Pemandu profesional juga akan mengikuti kalian. Ombaknya juga tidak begitu tinggi...”


scene75401

scene75661

Dr. Park berkomentar: “Aku tidak menyetujui ini. Jika berada dalam situasi yang mencemaskan, kamu bisa mengalami hiperventilasi atau gangguan panik...”

“Bagaimana jika Anda naik kapal bersamanya dan tidak masuk ke laut?”

“Jika tidak ikut dengannya, aku tidak bisa berbisnis. Inti bisnis di Tiongkok adalah hubungan, bukan kemampuan. Aku harus menjalin hubungan dengan dia untuk memulai bisnis. Aku harus masuk ke laut...”


scene76246

Malam hari.. Mi-ka berbincang dengan rekan yg menawarinya pekerjaan ini. Pria itu menjelaskan, kalau Putra dari Grup Seongrak akan mengajak tamunya ke laut. Dan beliau menginginkan pemandunya, lahir di tahun 1988.. maka dia mengira, Mi-ka adalah orang yg tepat..

“Memangnya.. Ada apa dengan kelahiran di tahun 1988?” tanya Mi-ka

“Orang Tiongkok percaya, angka 8 membawa keberuntungan. Dia selalu mengajak orang yang lahir di tahun 1988 ke laut...”


scene76571

scene76831

“Mitos yang aneh... Bagaimanapun, di sini menyenangkan. Aku bisa bertemu denganmu dan menjelajahi Hainan. Gaji pekerja paruh waktu juga banyak...”

“Aku juga senang. Aku bisa melihat rekan tim andalanku yang tidak punya rasa takut dan menyukai laut. Sudah lama aku menyelam, tapi merasa takut setiap kali menyelam. Bagaimana kamu bisa begitu berani?”

“Takut apa maksudmu? Kamu ahlinya. Nikmatilah seperti biasanya...”

“Ya, mari menikmati ini. Karena itu kita semua di sini. Setelah tinggal di negara yang ramai seperti Korea, menyenangkan bisa hidup santai dan menikmati pohon palem. Bagaimana jika kelak kamu tinggal di tempat seperti ini? Hidup di sini saja?”


scene78196

Tiba-tiba, muncul seroang bule yg menghampiri mereka.. dia pun, bekerja sebagai pemandu scuba dan dia menyambut kedatangan Mi-ka dengan sangat hangat.


scene78456

scene78586

Tak hanya itu, dia pun mengajaknay bergabung dengan para pemandu scuba lainnya..


scene79561

Malam semakin larut.. Mi-ka yg sudah mabuk, bernyanyi sendirian di pinggir kolam renang.. dan kebetulan, Do-ha sedang berlari malam disekitar sana..

Do-ha memerhatikannya dari belakang, dia berumam: “Bernyanyi di tepi kolam di malam hari bisa membuat orang berpikir yang aneh-aneh. Kamu tidak tampak seperti manusia atau seperti orang yang akan melompat...”


scene79756

scene79821

Mi-ka berbalik melihatnya, lalu bilang: “Wajahmu tidak asing. Kamu cinta rahasiaku... Kamu Cha Ji Hoon...”

Do-ha kaget, dia  pun bertanya-tanya: “Sedang apa kamu di sini? Kenapa kamu di sini?”

Tapi Mi-ka yg mabuk berat, malah tertawa bahagia, “Senang berjumpa lagi denganmu. Senang berjumpa dengannmu, Ji Hoon...”


scene80731

“Kamu mabuk?”

“Ya, aku agak mabuk. Maafkan aku. Aku kemari untuk pekerjaan paruh waktu yang memberiku gaji besar. Tapi ini bukan mata pencarianku. Pada hari itu kamu melihatku, bukan? Aku mengikuti audisi untuk peran Sally, gadis yang jatuh cinta kepada Cha Ji Hoon. Aku aktris musikal. Kalimatku tidak banyak, tapi aku tetap aktris musikal. Aku aktris sesungguhnya...”


scene82681

scene82746

Tiba-tiba, waah Sae-woo mulai menunjukkan raut sedih ‘lagi’ dan itu membuat Do-ha bingung, “Jangan bilang kamu akan menangis lagi... Aku menanyakan hal ini karena penasaran dan tidak mengerti... Kamu masuk ke mobilku, mencurinya, lalu mendadak menciumku. Kamulah yang menyebabkan semua masalah ini, tapi kenapa kamu terus menatapku dengan tatapan itu?”

“Ada apa dengan tatapanku? Bagaimana caraku menatapmu?”

“Kamu tampak kecewa, sakit hati, tapi tenang, seperti orang yang hampir mati. Hal itu terus menggangguku...”


scene83981

“Jika itu sangat mengganggumu, kamu mau mendengarkan laguku?” ujar Mi-ka yg kemudian, malah menyanyikan lagu ‘baby shark’

Do-ha heran dengan sikapnya, dia pun memilih berjalan pergi meninggalkannya. Tapi tia-tiba, Mi-ka hilang keseimbangan dan badannya hampir jatuh ke kolam..


scene84371

Refleks.. Do-ha memeluknya untuk menahannya terjatuh. Sejenak, mereka tetap diam dalam posisi itu, “Astaga. Wanita ini menggangguku tiap kali aku melihatnya...”


scene84696

Hingga akhirnya, Mi-ka tertidur tak sadarkan diri dalam pelukannya~~

Advertisement


EmoticonEmoticon