8/05/2018

SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 3 PART 3

SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 3 BAGIAN 3


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 3 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 3 Part 4

Sebagai ketua angkatan, Yoo-eun mengirim pesan pada seluruh mahasiswa untuk berkumpul di halaman atas perintah Chan-woo sunbae.. 


Mi-rae gelisah, menduga semua mahasiswa disuruh berkumpul karena Chan-woo ingin balas dendam atas insiden malam kemarin.


Di lapangan, Chan-woo marah besar karena yg datang hanya sedikit. Yoo-eun menjelaskan, bahwa yg lainnya kebayakan sudah pulang.

“Kalian mahasiswa baru paling tidak sopan sepanjang sejarah. Kalian tahu itu?! Apa Do Kyung Seok tidak ada?!” teriaknya, yg kemudian menegaskan: “Bersiaplah untuk hukuman sebenarnya. Tamatlah riwayat kalian!!”


Chan-woo memerintahkan mereka semua untuk mengambil posisi push-up, tapi kemudian datanglah Tae-yong sunbae. Dia menyuruh Chan-woo untuk menghentikan tingkah gilanya itu, “Bagaimana jika ada yang merekam dan mengunggah videonya?!”


Tapi bukannya berhenti, Chan-woo malah menyuruh mereka semua untuk berlari ke toilet pria dalam hitungan 10 detik dan seluruh ponselnya disita,

Disana, Chan-woo memerintahkan mereka untuk push-up, padahal ruangannya sangat sempit. Maka dia menyuruh para perempuan untuk pergi, kecuali Mi-rae..


“Wanita yang mengira dirinya cantik meskipun sudah dioperasi plastik perlu pelajaran yang serius. Wajahmu adalah cerminan hatimu!” ujarnya sinis

Setelah sebelumnya diam saja, akhirnya Mi-rae memberanikan diri untuk bertanya: “Apa aku salah? Jawablah?!”


Soo-ah lalu berkata: “Aku akan tetap di sini bersama dia...”

“Ini tidak ada hubungannya denganmu. Untuk apa melakukannya untuk dia?” ujar Chan-woo

Tak mendapatkan jawaban, Mi-rae bertanya lagi: “Apa salahku?! Apa kesalahan mereka semua?!”


Emosi pada Mi-rae, maka Chan-woo sunbae menyuruh yg lainnya untuk keluar, dia membentak Mi-rae, “Kamu sungguh harus memohon pengampunanku. Beraninya kamu bilang tidak berbuat kesalahan. Haruskah kukembalikan wajahmu seperti semula?!”


Beberapa orang berusaha mengehntikannya, tapi Chan-woo sangat kalap.. bahkan Tae-yong sunbae dia tampar dengan amat keras.


Chan-woo makin bertingkah aroga, dia mendorong Mi-rae hingga membuatnya terjatuh di lantasi, “Memang kamu! Kamu dan Do Kyung Seok yang paling arogan di angkatanmu. Baiklah, akan kuhukum kamu karena Kyung Seok juga tidak datang!” teriaknya


Bersamaan dengan itu, Kyung-suk datang.. tanpa banyak bicara, dia lnsgung menendang Chan-woo hingga tersungkur,,


Tak cukup itu saja, dia pun menyeretnya kedalam toilet dan menghajarnya habis-habisan di dalam sana, hingga membuatnya tak sadarkan diri..


Asdos Yeon memanggil Yoo-eun ke ruangannya, “Kudengar terjadi sesuatu. Bisa beri tahu aku semuanya secara detail?” pintanya dengan ramah


Mi-rae menelpon Hyun-jung, memberitahu bahwa malam ini dia tak akan tidur disana. Kemudian dia menaiki bus, menuju rumahnya..


Di dpean gerbang, Mi-rae sempat terdiam sejenak: “Sudah empat bulan...” gumamnya pelan


Ibu sedang menelpon ayah, memintanya kembali pulang, “Tae Sik, sudah cukup. Jika kamu mau anak yang tampak persis denganmu, aku akan melahirkan anak lagi...”


Tiba-tiba masuklah Mi-rae, “Ibu aku pulang...” ucapnya, yg membuat ibu agak terkejut, “Sedang apa kamu di sini? Besok kamu ada kelas, bukan?”

“Aku akan bangun sedikit lebih awal. Ini. Aku membelikan pangsit...” ucapnya sambil menyerahkan kresek makanannya

“Senang sekali. Ibu kelaparan...” sahut ibu yg kemudian bergumam pelan, “Dia bahkan membelikan pangsit untuk ayahnya...”


Mi-rae bertanya: “Di mana Ayah?”, ibu menjawab: “Dia pergi ke pemakaman ayah temannya.”

“Artinya dia tidak pulang?” tanya Mi-rae, “Mungkin...” jawab ibu yg kemudian menjelaskan: “Dia sudah merasa jauh lebih baik, jadi, tidak usah khawatir. Ya, dia hampir melupakannya...”

Ibu lantas bertanya: “Kamu datang karena terjadi sesuatu yang buruk?”, tapi Mi-rae menjawab: “Tidak, semua baik-baik saja.”


Ternyata.. ayah sedang minum-minum dengan ajusshi tetangganya. Mereka semua menanyakan kabarnya Mi-rae, karena kemarin-kemarin ayah selalu membanggakkan Mi-rae, tapi sekarang justru tak mau membahasnya.


Sebelum tidur, Ibu asyik melihat rekaman ketika Mi-rae menari dihadapan teman-temannya, “Kamu seorang bintang, Mi Rae..” komennya

“Astaga, berhentilah menyaksikan itu dan tidur..”

“kalau begitu, Ibu akan menyaksikannya lagi sendiri besok. Kamu bersenang-senang di kampus?”

“Lumayan...”


“Astaga. Ibu rasa uangnya sepadan. Mereka akhirnya melihat makna dirimu yang sebenarnya karena kini kamu terlihat cantik”

“Apa makna diriku yang sebenarnya?”

“Kamu manis, cerah, baik, dan periang. Kamu periang sejak bayi. Di hari ulang tahun pertamamu, kamu menari sepanjang malam. Semua orang berpikir kamu akan tumbuh dan menjadi selebritas. Kini kamu harus punya banyak teman dan bersenang-senang. Nikmati hidupmu. Ini akan menjadi tahun-tahun terbaik dalam hidupmu...”


Mi-rae terharu mendengarnya, matanya berkaca-kaca namun dia menutupi nya dengan berkata: “Ibu, aku mengantuk...”

“Baiklah. Ayo tidur. Kamu harus bangun pagi untuk berkuliah besok. Lihatlah tingkahmu seperti bayi usai mendengar ulang tahun pertamamu...”

“Ibu pasti kesulitan karena aku sampai sekarang”

“Hidup memang tentang berjuang keras. Orang-orang mungkin terlihat hidup dengan santai. Tapi mereka berusaha sekuat tenaga untuk tetap hidup”

“Aku suka aroma tubuh Ibu”

“Astaga, kamu sangat sensitif dengan bau. Bayi kecil ibu yang manis. Ibu sangat senang mendengar bahwa kabarmu baik di kampus.” 

3 komentar

  1. Ibu...😒😒😭

    BalasHapus
  2. Sedih bgt ya lihat drama ini.sy pikir oplas di korea sana hal biasa ....tp ternyata untuk sebagian org itu hal yg tabu untuk di ungkap ...poor mi rae😒

    BalasHapus
  3. Aku gak Deket sama ortu ku

    BalasHapus


EmoticonEmoticon