8/13/2018

SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 6 PART 2

SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 6 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 6 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 6 Part 3

Meski ekspresi Mi-rae nampak begitu tidak nyaman, namun Soo-ah terus bertingkah manis dan seakan berusaha memaksanya untuk mengobrol dengan Young-chul..


“Dunia memang sempit. Aku seharusnya lebih baik kepadamu jika tahu kamu akan secantik ini...” ujar si Young-chul dengan tengilnya, dia pun bertanya apakah Mi-rae masih membencinya?


Mi-rae enggan membeeikan jawaban, membuat yg lain berspekulasi kalau Young-chul dulunya suka pada Mi-rae tapi ditolak.. lantas Young-chul tertawa, mengatakan: “Sebenarnya, sebaliknya. Dia yang menyukaiku. Aku serius. Dia bahkan mengakuinya sendiri. Benar, bukan?”

Mi-rae lantas meminta Young-chul untuk pergi secara baik-baik. Tapi Young-chul menolak, hingga akhirnya dia pun berkata: “Memangnya kenapa? Padahal aku sangat senang bisa bertemu dengan Kang ‘Orc’ lagi..”


Mendengar julukan itu, sontak membuat yg lainnya bergunjing.. hal itu membuat Mi-rae kesal.. dia tak mampu meredam emosinya, maka dia  berteriak menyuruh Young-chul untuk pergi.

“Aku hanya ingin mengenang masa lalu. Kamu marah?” ujar young-chul, maka Mi-rae mengajaknya bicara empat-mata. Tapi lagi-lagi Young-chul menolak, “Hei, Mi Rae. Kamu merasa hebat karena sekarang kamu cantik?”


“Ya! Setelah aku berubah, aku sadar orang sepertimu itu tidak berguna. Kamu tidak berubah sama sekali. Kamu merendahkan orang dari fisiknya dan mempermalukan mereka. Ingat ini setiap kali kamu mengingat nama "Kang Orc". Bagiku, kamu hanyalah sampah!” tutur Mi-rae dengan suara yg cukup keras, hingga menarik perhatian seluruh orang disana.


Kyung-suk menghampirinya, tapi Mi-rae berjalan pergi.. Young-chul pun merasa tak nyaman, maka dia beranjak pergi juga.

Tapi sebelum itu, Kyung teriak memanggilnya: “Hey sampah! bayar dulu makananmu!”

Young-chul membayarnya, lalu berpamitan pada Soo-ah. Tapi dengan ketus, Soo-ah berkata: “Teganya kamu melakukan itu kepada teman lamamu...”


Mi-rae menelpon Hyun-jung, menceritakan insiden yg baru saja dialami olehnya....


Obrolan tenang Mi-rae menjadi pembicaraan panas diantara mahasiswa Jurusan Kimia. Mereka menduga-duga, seberapa banyak Mi-rae di operasi hingga teman lamanya, hampir tak mengenalinya...


Soo-ah menghampiri Mi-rae yg tengah duduk sendirian. Dia minta maafm karena telah mengundang Young-chul, “Seharusnya aku tidak mengundang orang-orang yang baru kukenal. Mereka menemuiku di kafe tempat aku bekerja, jadi, aku hanya meminta mereka datang saat festival. Aku tidak tahu dia bedebah...” jelasnya (bohong terus duhhhhhh, sebel sama karakter dia)

“Itu bukan salahmu...” sahut Mi-rae, namun Soo-ah tetap meminta maaf, “Ini tidak akan terjadi jika bukan karena aku...”


“Tidak apa-apa. Tidak usah dipikirkan...” ujar Mi-rae, lantas Soo-ah menjelaskan: “Aku ingin memikirkannya. Aku ingin menjadi lebih baik kepadamu. Sebenarnya, aku memiliki prasangka tentang operasi plastik. Aku penasaran apakah mereka sangat ingin menjadi lebih cantik. Menurutku itu terlalu palsu. Tapi aku sadar bahwa beberapa orang bisa putus asa karena itu. Bahwa orang bisa menderita karena wajahnya...”

Meninggalkan topik seputar operasi plastik, Soo-ah bertanya apakah Mi-rae bisa kembali untuk mejaga booth mereka? Karena jika tidak, biar dirinya yg akan mmeinta izin pada Tae-young sunbae


Hyun-jung sengaja menemui Young-chul. Dia memerahinya, atas apa yg telah dilakukannya pada Mi-rae barusan. Namun Young-chul membela diri, dengan menagtakan bahwa dia datang kesini, tanpa mengetahui bahwa ada Mi-rae disana.

Dia pun menunjukkan foto instagram miliknya, yg dikomen oleh Soo-ah, dan menjelaskan bahwa Soo-ah duluan yg mengajaknya berteman lalu memintanya datang kemari.


Soo-ah menemui Tae-young sunbae.. menjelaskan kondisi Mi-rae, serta minta izin pulang karena dirinya ada kerja parus waktu.

Tae-young mengizinkannya pergi, tapi sebelumnya dia harus berkeliling dengan Kyung-suk untuk mempromosikkan booth mereka..


Sambil jalan, Soo-ah membahas insiden barusan: “Park Yong Chul itu sangat aneh. Teganya dia berkata begitu kepada teman satu SMP-nya. Menyebalkan...”

“Kamu mengajaknya kemari” tukas Kyung-suk maka Soo-ah berkata: “Aku tidak tahu dia akan seperti itu. Siapa yang tega membuat julukan seperti itu? Teganya dia melakukan itu kepada seorang perempuan? Dia tidak mungkin sejelek itu...”

“Dahulu dia manis. Dahulu Mi Rae manis...” ucap Kyung-suk yg sektika membuat Soo-ah nampak begitu kesal.


Mi-rae berjalan pulang dengan sangat lesu.. dia mengingat perkataan Soo-ah yg tentang operasi plastik. Lalu tiba-tiba, ponsenya berdering..


Nyonya Na menelponnya, dia memuji lilin aromaterapi buatan Mi-rae dan mengajaknya bertemu. Mi-rae yg awalnya bersedih.. seketika berubah ceria dan mengatakan bahwa dirinya punya banyak waktu luang dan bisa bertemu sekarang juga.


Booth jurusan Kimia kekurangan orang untuk jadi pelayan.. para sunbae lelaki,, bersikeras meginginkan wanita cantik yg melakukan tugas itu, padahal disana masih ada beberapa wanita lainnya, “Walaupun tidak memakai seragam, penampilan kalian kurang memadai...” ujarnya ketus

Mereka menyuruh Yoon-byul memanjangkan rambutnya, lalu Tae-hee mnguruskan badannya dan Yoo-eun disuruh tersenyum dengan ramah.

“Siapa kamu berhak memerintahku?!” tukas Yoo-eun, membuat mereka kesal: “Jangan melawan! Dasar anak baru!”


Yoon-byul sunbae merasa jengkel dengan suasana ini. Maka dia melepas celemek nya dan menegaskan, bahwa dirinya akan berhenti membantu mereka!

Setuju dengannya, Tae-hee serta Yoo-eun juga hendak berjalan pergi. Lalu datanglah Tae-young sunbae.. “Ini apa apa? Kalian mau kemana?” tanyanya pada para wanita

Dengan emosi, Tae-hee lantas menjelaskan perasaannya: “Untuk apa aku melakukan ini setelah mendengar omong kosong itu? Aku tidak tahan lagi mendengar omongan bodohmu. Kamu pikir kami tidak pernah mengkritikmu karena tidak bisa? Aku hanya tidak mau menjadi orang rendahan seperti kalian...”

Tae-young masih kebingungan akan situasi ini. Lantas kedua sobatnya mengatakan, kalau para wanita terlalu sensitif dan marah karena bercandaan mereka, “Apa kami pernah bilang kalian jelek? Aku hanya memberi saran, apa salahnya?”


“Hentikan. Kami tidak mau mendengar saran darimu. Apa aku akan cantik jika beratku turun? Aku yang seperti ini adalah pecundang? Kamu menyuruh kami operasi plastik, memanjangkan rambut, berganti gaya, dan menurunkan berat badan. Kamu mau kami balas?”

“Tae Hee, bisa-bisanya kamu memutarbalikkan niat baiknya? Maksud dia, wajahmu manis dan cantik...”


“Aku tidak mau mendengar itu. Aku tidak memintamu bilang aku cantik. Kalian pikir kami pajangan? Kalian menilai kami hanya dari penampilan. Telan saja pemikiranmu itu. Beraninya kamu bicara begitu kepada kami!!!” tutur Tae-hee yg kemudian berjalan pergi, diikuti oleh wanita lainnya

2 komentar

  1. Suka sama karakter mi-raei. Untuk author semangat. Kamu membatuku disaat waktuku sibuk untuk nonton drakor๐Ÿ˜ƒ

    BalasHapus
  2. author...☺๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘

    BalasHapus


EmoticonEmoticon