8/13/2018

SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 6 PART 4

SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 6 BAGIAN 4


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 6 Part 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS My ID Is Gangnam Beauty Episode 6 Part 5

Ketika Mi-rae pulang, Hyun-jung langsung menunjukkan medsos milik Young-chul, “Soo-ah mengomentari laman media sosial Yong Chul. Kamu melihat waktunya? Lalu Yoong Chul membalas di laman media sosial Soo-ah dua jam kemudian. Itu artinya Soo-ah yang pertama menghubungi Yong Chul. Lihat. Yong Chul menulis dia lulusan mana di profilnya. Bukankah ada yang aneh? Menurutmu Soo-ah sengaja melakukan ini kepadamu?” paparnya

Namun dengan polosnya, Mi-rae menganggap itu sebagai hal yg tidak mungkin.


Meski berpikiran positif.. namun hingga esok paginya, Mi-rae terus memerhatikan kejanggalan di medsos itu.


Tiba-tiba.. ibu menelpon, memberitahukan bahwa hari ini dia akan membawakan lauk untuknya. Kebetulan sekali, Mi-rae tak ada jadwal kuliah, maka mereka bisa bertemu..

Mendengarnya ibu sangat antusias, begitu pula dengan ayah. Meski tak mngeatkannya, namun hal itu nampak dari sikapnya..


Dalam perjalanan, mereka mampir ke toko kue. Ibu sibuk memilih kue yg sederhana.. namun ayah sengaja memilih kue berukuran besar untuk Mi-rae.


Setibanya di daerah tempat tinggal Mi-rae, mereka kewalahan karena harus jalan kaki cukup jauh, sambil menenteng barang bawaan. 

Kebetulan, Woo-young sunbae melihatnya.. mesKi tak kenal, dengan senang hati dia menawarkan bantuan untuk mereka..


Sesampainya di depan bangunan yg dituju, Woo-young sunbae menaruh barangnya lalu pamit pergi. Dia ditawari minum, tapi menolak dengan sopan..

Ibu sangat kagum padanya, hingga berkata: “Semoga.. kelak memnantu kita seperti dia yaa..”


Ayah masih merasa canggung saat berhadapan dengan Mi-rae. Namun Ibu berusaha keras membuat suasananya mencair.. tak lupa, ibu menceritakan, soal kue yg khusus dipilihkan oleh ayah.

Mi-rae dan Hyun-jung meniup lilin, merayakan diterimanya mereka di Universitas Hankook. Setelahnya mereka hendak makan, namun Hyun-jung ingat kalau keluarga Mi-rae belum sempat foto saat upacara penerimaan Mahasiswa Baru, jadi mereka harus berfoto sekarang ini.


Ibu tersenyum senang, “Jika aku memiliki putra, aku pasti menjadikanmu menantuku...” ucapnya pada Hyun-jung


Dibawah arahan Hyun-jung.. Keluarga kecil Mi-rae berpose manis di depan kamera, menghasilkan beberapa foto yg terlihat begitu hangat.


Di waktu bersamaan, Kongres Do tengah berkampanye di panti jompo. Dia berfoto dengan lansia disana, jug abersikap sangat ramah pada mereka..


Ditengah acara, tiba-tiba sekretarisnya menerima telpon.. laporan dari orang yg diutus untuk memata-matai Nyonya Na, “Tampaknya, dia belum melakukan apa pun. Dia bertemu dengan murid wanita di depan rumahnya. Tapi mereka berpisah setelah makan es krim bersama. Jadwal Bu Na sangat padat. Tampaknya dia kesulitan mengikutinya...”

“Daripada membuang-buang waktu mengikuti mantan istriku, dia bisa mengikuti Kyung Seok dan Kyung Hee...” komen Kongres Do


Woo-young sunbae, sibuk beberes barang di kedaiaman barunya. Ponselnya bunyi, ada notifikasi tentang sebuah artikel bari di forum sekolah..


Saat dilihat, terpampang foto Mi-rae dan cewek lainnya yg mengenakan seragam seksi di festival kampus kemarin. Hal iti sontak membuatnya begitu kesal..


Para wanita melakukan balas dendam dengan menyuruh Jung-yeob dan Jung-ho sunbae mengenakan kaos  bergambar otot. Mereka sangat tak nyaman mengenakannya, namun para wanita tertawa menyatakan hal itu sangat cocok dikenakan oleh para pria seperti mereka

“Kalian seharusnya olahraga. Jika kalian menjaga tubuh dan rajin olahraga, kalian tidak perlu memakai ini...”

“Ini sangat kejam! Benar. Kalian membuat kami tampak konyol...”

“Setidaknya kalian harus tampak konyol. Kalian juga kurang tampan untuk menarik orang!”


Tiba-tiba, datanglah Woo-young sunbae yg langsung menegur mereka semua, “Kemarin kalian mengacau, hari ini pun begitu. Siapa bilang kalian boleh memakai itu?”

“Mereka kekanak-kanakan dan menyuruh kami memakai ini!”

“Merekalah yang terus memaksa hanya gadis cantik yang bisa menjaga stan. Mereka juga selalu mengomentari penampilan kami...”


Menujukkan foto-oto festival kemarin, lantas Woo-young meminta penjelasan: “Mereka sukarela memakai itu?”

“Kami memutuskan memesan rok itu untuk seragam mereka. Tapi ternyata roknya...”


“Apa kalian menyetujui ini?”

“Tidak, mereka memaksa kami. Mereka bahkan tidak peduli dengan pendapat anak baru. Ini tidak sebanding dengan perbuatan mereka kepada kami”

“Apa hanya ini solusi kalian? Kenapa kalian belum berubah? Jika kalian terus seperti ini, tutup saja kedai camilan itu!”


Malam hari.. Hyun-jung menemani Mi-rae berjalan di sekitar kampus. Hyun-jung tak bisa berlama-lama, karena dia harus berjaga di stan fakultasnya..


Ketika Hyun-jung pergi, datanglah Soo-ah yg langsung menyapanya ramah, lalu mengatakan bawa dirinya sedang menunggu Ji-hyo.

Meski canggung, tapi akhirnya Mi-rae memberanikan diri untuk bertanya seputar medsos nya Young-chul, “Di profilnya tertulis dia  Kamu tidak melihatnya?”

Seperti biasa, dengan gaya bicaranya yg polos Soo-ah berbohong: “Aku tidak tahu. Kamu pernah bilang kamu lulusan sekolah itu? Aku tidak begitu mengingat nama sekolah itu. Jika aku tahu, aku akan memberitahumu bahwa aku mengenal seseorang dari SMP-mu. Bukankah begitu?”


Tak lama kemudian, Ji-hyo datang.. lalu menunjukkan foto dua sunbae menyebalkan yg tengah mengenakan kaos otot dia pun cerita, kalau sekarang Woo-young sunbae tengah memerahi mereka...

1 komentar


EmoticonEmoticon