9/28/2018

SINOPSIS Thirty But Seventeen Episode 32 PART 3

SINOPSIS Still 17 Episode 32 BAGIAN 3


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: SBS
Supported by: sinopsis-tamura.blogspot.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Thirty But Seventeen Episode 32 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Dokgo Rewind

Beberapa saat berlalu... Seo-ri dan Rin Kim akhirnya mewujudkan kolaborasi impiannya. Mereka tampil di Pusat Rehabilitasi tempat Seo-ri dirawat dulu..

Seo-ri sempat melihat si nenek yg memebrinya cardigan pink, tapi sayangnya... si nenek sama sekali tak mengingatnya..


Meski demikian.. Seo-ri tetap sangat antusias dan bersemangat untuk memainkan violinnya dihadapan para pasien dan juga ada Proffesornya disana..


Sementara Woo-jin.. kini sifatnya telah banyak berubah. dia masih hobi mengukur benda yg ia temukan di jalanan, tetapi sekarang dia selalu meminta izin pada orang disana, hingga dia tak dikira sebagai pria yg aneh...


Chan serta kedua sobatnya masih terus semangat untuk berlatih menajdi atlet dayung tingkat nasional...


Kemudian Jennifer.. memutuskan untuk kembali menggunakan nama aslinya yakni ‘Kim Mi-jung’. sebuah restoran, dia membuka sebuah restoran dan menciptakan menu dengan namanya sendiri. Dan kini, ia nampak cukup akrab dengan adik mendiang suaminya..


Kantornya Hee-su juga makin sukses.. mereka bahkan menerima penghargaan untuk desain panggung karyanya. Dan tentu saja, itu membuat semuanya kegirangan bukan main...


Entah berapa lama waktu yg telah terlewati oleh mereka bersama.. tapi kita melihat Seo-ri terbangun di kamar Woo-jin dan mereka mengenakkan piama couple.


Woo-jin membuka jendela, lalu mengajak Seo-ri menengok sekitar bersamanya..


Sekilas bayangan masa lalu.. mulai dari momen pertama kalinya mereka bertemu hingga mereka nyaman bersama satu sama lain, terputar jelas daam ingatan..

Dalam benaknya Woo-jin bekata: “Ada pepatah menyebutkan, "Saat satu pintu menuju kebahagiaan tertutup, pintu lain menuju kebahagiaan terbuka untukmu." Tapi banyak dari kita yang hanya fokus pada pintu yang tertutup dan bahkan tidak sadar ada pintu lain yang terbuka. Mungkin pintu lain menuju kebahagiaan itu bukan sesuatu yang besar atau spesial. Mungkin hal sepele dan kecil yang terlihat tidak berarti itu adalah pintu lain menuju kebahagiaan. Jendela surya kecil di kamarku ini selama ini selalu tertutup karena aku tidak tahu ini bisa dibuka. Dia mengajariku cara membukanya dan jendela ini menjadi pintu lain menuju kebahagiaan...”


Kemudian kamera menunjukkan isi kamarnya Woo-jin, dimana tersimpan bingkai foto pernikahannya dengan Seo-ri dan juga sepasang gantungan kunci yg tergantung rapi...


Manisnya.. mereka menatap satu sama lain penuh makna dan sekilas.. kita melihat bayangan jika keduanya berpose seperti itu, pada saat mereka masih remaja...


Seo-ri memanggil nama Woo-jin lalu mereka beberapa kali berciuman dan kelihatannya sangat amat bahagia..


Terakhir, Woo-jin menuturkan: “Jika kamu tidak menunggu di depan pintu yang tertutup... Sebelum terlambat, jika kamu mencari pintu lain menuju kebahagiaan... Jika memberanikan diri dan berjalan ke arah pintu itu, mungkin saja, kamu bisa menemukan kebahagiaan yang bahkan tidak kamu sadari....”


[ THE END ]


Terimakasih banyak, telah menjadi pembaca setia sinopsis ini.. *agak cengeng sih*, karena meski happy ending.. tapi drama ini berhasil bikin aku menitikan air mata di scene terakhir waktu mereka dadah-daha ke kamera T_T

Sampai ketemu di sinopsis berikutnya yaaaaa.....


7 komentar

  1. 😭😭😭udah tamat y kok g rela y,,trima kasih author udah mau nulis dengan sabar sinopsis ini,,😘

    BalasHapus
  2. Dramanya bagus.. Sederhana tapu sarat makna.. Penuh kutipan quotes simple life. Makasih sinopsisnya.. 😍😊

    BalasHapus
  3. Dramanya baguss bgtt. Tp aku masih penasaran sama nasibnya Ri-an :D

    BalasHapus
  4. Seneng bgt bc drama tanpa pemeran antagonis, tapi ceritanya tetep ciamik, gomawo oeni sinopsisnya, aku bakal jadi pembaca setia nih😊

    BalasHapus
  5. Yg biayain RS sbenarnya ada hub apa dgn woo ri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia supir bis yang kecelakaan itu deh kayak nya ...

      Hapus


EmoticonEmoticon