12/28/2018

SINOPSIS Dae Jang Geum Is Watching Episode 1 PART 1

SINOPSIS Dae Jang Geum Is Watching Episode 1 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Nona Senja
All images credit and content copyright: MBC
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Dae Jang Geum Is Watching
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Dae Jang Geum Is Watching Episode 1 Part 2

Jeong Sik yang ahli memasak menyajikan beberapa masakannya kepada Kakek, Ibu, Saudaranya dan juga beberapa tamu


Kakek mempersilahkan makan “Silakan nikmati makananya”Kata Kakek. Sebelum masakan dimakan Kakek, Ibu meminta San Hae yang memiliki indra perasa yang tajam untuk mencicipinya terlebih dahulu. San Hae mengambil beberapa makanan. Jin Mi yang memiliki penciuman yang tajam, mengendus-endus membaui makanan yang diambil San Hae.


Ibu memuji Jeong Sik yang sangat pandai memasak “Kalian tahu Jeong Sik sangat pandai memasak” kata Ibu. Jeong Sik tersenyum.


Kakek meminta San Hae untuk menyebutkan ada apa saja didalam masakan ini. Sebelum San Hae menjawab Jin Mi menyela ingin memberitahu ada apa saja didalam hidangan ini. “Tentu, beri tahu kakek” kata Kakek


Jin Mi mulai menciumi bau makanan diatas piring. Ia mulai menyebutkan bahwa dalam hidangan ini ada saus yang mengandung cuka, perasan nipis, sesuatu yang segar dan manis. Jin Mi berfikir sebentar lalu menebak kesemek. “Ini kesemek. Kesemek yang matang sempurna” kata Jin Mi dengan begitu yakin.


San Hae menyela dan bertanya “Kenapa kesemek?” Jin Mi menjawab “Kubilang kesemek karena aku mencium aroma kesemek.. Kakak meragukan penciumanku?”


San Hae meminta izin Kakek untuk mencobanya lagi dan memberitahu persisnya. Kakek mengizinkan.
San Hae mulai mencicipi makanan dan menyebutkan secara detail bahwa didalam makanan terdapat 80 gram cuka, 10 gram nipis, 5 gram garam, 10 gram madu, 20 gram cuka balsamic putih. Lalu…ini bukan kesemek alami, tapi 150 ml kesemek sangju yang dikarbit.


Ibu mengusulkan untuk menanyakan langsung pada Jeong Sik siapa yang benar, karena ia yang memasak.


Jeong Sik tersenyum dan menjawab “Kak San Hae yang benar”


Jin Mi menunjukan muka kecewa dan sedikit kesal karena jawabannya kurang tepat.
Meski begitu Kakek tetap bangga dan memuji ketiga cucunya. “Kemampuan kalian tiga bersaudara selalu membuat Kakek kagum.” Kata Kakek


Ibu menambahkan “Oh benar. Walaupun aku yang melahirkan, aku tetap kagum.” Ketiga bersaudara itu tertawa dan merasa senang.


Saat itu tahun 1506 di Jungjong dari Dinasti Joseon. Jang Geum sang koki legenda kerajaan yang memukau keluarga kerajaan dengan rasa dan aroma luar biasa dan keahlian memasak terbaik didapur kerajaan. Namun saat dia melihat orang terpukau, dia tidak bisa mengatakannya lagi bahwa dirinya luar biasa dan memiliki kekuatan gaib.


Tahun 1774, keturunan yang mewarisi kekuatan supernya hanya membuat gukbab sederhana di kedai minuman. Tetapi antreannya bisa sangat panjan.


Tahun 1934 selama masa penjajahan jepang polisi jepang diam-diam berkunjung dan meminta dibuatkan kimchi. Mereka menerima kimchi menurut urutan kedatangan.
“Ini luar biasa. Jika aku menyerah, apa aku bisa makan ini setiap hari?” kata polisi jepang. Lalu pimpinan Utara yang pernah mencoba masakan sang keturunan satu kali menjawab “Lebi cepat jika anda menyerahkan senjata nuklir.” Dan konon, mereka hampir menyerahkan senjaa nuklir dan bersatu.


Sejarah keluarga yang hebat dan dirahasiakan ini menurunkan generasi bahkan sampai 500 tahun kemudian. Tapi entah kenapa kekuatan super yang diturunkan kepada satu keturunan rusak pada generasi ini. 


Kemampuan merasa yang tidak hanya bisa membedakan bahan, tapi juga asal dan rasio, diturunkan kepada putra sulung keluarga ini, Han San Hae.


Kemampuan penciuman luar biasa yang mampu mendeteksi aroma dari jauh hingga sebutir debu di udara jatu kepada anak kedua yang terlahir satu menit lebih awal, Han Ji Mi.


Terakhir keahlian memasak yang membuat rasa terbaik dari bahan-bahan masak dengan satu sentuan diturunkan ke anak bungsu, Han Jeong Sik.


Dibalik kelebihan-kelebihan itu mereka juga memiliki satu tradisi yang harus selalu dipatui dan tidak bole ditinggalkan, yaitu makan malam bersama dirumah. Apapun yang terjadi ketiga kakak-adik tersebut harus selalu makan malam bersama dirumah. Meskipun itu sulit tapi itu adala wasiat penting dari sang pemberi keturunan yaitu neneknya Jang Geum.


San Hae sedang ditempat karaoke bersama teman-temannya hingga malam hari. San Hae ingin pamit pulang tetapi temannya malah menahannya dan mengikatkan tangannya dengan alat musik sehingga San Hae tidak bisa pulang. 


Teman perempuannya malah menggoda dan meminta San Hae untuk bernyanyi. San Hae pun menuruti dan menyanyikan lagu mellow dengan nada lambat sampai membuat teman temannya merasa sedih dan mengantuk. Lalu kemudian San Hae kabur tanpa sepengetauan teman-temannya.


Jin Mi yang sedang berlatih dance menyadari bahwa hari sudah malam dan sudah waktunya untuk pulang. Ia pun diam diam meninggalkan ruang latihan tanpa disadari teman-temannya. Teman teman Jin Mi pada heran kenapa setiap pukul delapan malam Jin Mi selalu pulang.

Penulis Sinopsis: Nona Senja
All images credit and content copyright: MBC
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Dae Jang Geum Is Watching
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Dae Jang Geum Is Watching Episode 1 Part 2

Comments


EmoticonEmoticon