12/26/2018

SINOPSIS My Strange Hero Episode 11 PART 2

SINOPSIS My Strange Hero Episode 11 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: SBS
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS My Strange Hero Episode 11 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS My Strange Hero Episode 11 Part 3

Seung Woo berpapasan dengan Bok Soo tepat di depan pintu kelas mereka. “He..hei,” sapa Seung Woo kikuk. Bok Soo mengabaikannya dan masuk ke kelas begitu saja.


Si On sangat senang melihat Seung Woo sudah masuk sekolah lagi. Ia mengancam akan membunuh Seung Woo jika mengabaikan teleponnya lagi. Seung Woo menyuruh mereka pergi. “Sekolah sangat membosankan tanpamu. Kau harus berangkat ke sekolah,” kata Si On.


Young Min melihat plester di wajah Bok Soo dan bertanya apakah Bok Soo berkelahi. “Ah, aku terjatuh,” kata Bok Soo. Seung Woo merasa tidak enak.


Bok Soo melihat jam tangannya. “Aigoo..” keluhnya. Ia berdiri dengan malas dan berjalan menghampiri Seung Woo.


In Ho cemas.


“3 burger bulgogi, bukan? Hitung waktunya,” kata Bok Soo dan bersiap pergi. Seung Woo meraih tangan Bok Soo dan bilang ia tidak menginginkannya. Siswa A bertanya kenapa tidak. “Kenaoa tida? Kau bosan makan burger bulgogi? Aku juga melihat burger keju dan udang”


Seung Woo bilang ia akan membelinya sendiri dan pergi. Si On bertanya ada apa dengan Seung Woo dna mengikutinya. “Dia bilang dia tidak mau. Kau bisa istirahat saja,” kata Siswa A lalu menyusul Seung Woo.


Bok Soo sangat senang dengan perubahan sikap Seung Woo.


Di ruangannya, Se Ho tampak kesal karena tadi Soo Jeong memintanya tidak mempermasalahkan Bok Soo hari ini. Ia mencoret-coret dengan kesal.


“Jangan pernah memintaku melakukan hal seperti itu lagi,” gumamnya. Terdengar suara pintu diketuk. “Masuklah.” Ia menutup kertas yang dicoretnya tadi.


Pak Kim dan Guru Song menghadap. Mereka heboh saat melihat plester di leher Se Ho. Se Ho menatap mereka dan mereka pun menjadi lebih tenang. Ia menanyakan penghitungan anggaran untuk Kelas Wildflower.


Pak Kim bilang bantuan dana dari pemerintah lokal dan Kantor Pendidikan cukup untuk membiayai guru bimbingan karir selepas sekolah bagi siswa Kelas Wildflower. Tapi ia merasa itu tidak adil bagi kelas lainnya.


“Sejak kapan sekolah kita peduli dengan keadilan?” tanya Se Ho. Guru Song bilang mereka tidak bisa memberikan perlakuan yang sama kepada siswa dengan nilai rendah dengan siswa teladan. “Kita juga harus mendukung siswa yang tidak cocok belajar. Katakan pada wali kelas mereka Soo Jeong… Guru Son hari ini dan meindaklanjutinya.”


Guru Song dan Pak Kim terdiam kebingungan. Se Ho memberi kode dengan kepalanya agar mereka pergi. Mereka pergi dan harus menjalankan perintah Se Ho.


Se Ho menjawab ponselnya. “Oh, halo. Akhirnya kau menelepon. Aku sudah menunggu teleponmu.”


Di luar, Guru Song dan Pak Kim menggerutu. Mereka khawatir jika Komite Wali Siswa tahu kalau Kelas Wildflower mendapat keistimewaan. Guru Song bilang mereka tidak perlu membawa masalah ini ke Komite Sekolah karena jika Nyonya Im tahu maka akan ada masalah. Mereka tertawa licik.


Soo Jeong heran karena jawaban Seung Woo untuk tes Sastra Korea salah semua. Padahal Guru Park sebelumnya bilang kalau saat SMP, rengking Seung Woo selalu baik. Ia lalu minta izin kepada Young Joon untuk melihat hasil tes Bahasa Inggris Seung Woo.


“Seung Woo? Dia selalu mendapat nilai nol. Tunggu sebentar,” kata Young Joon lalu mengambilkan lembar tesnya. “Dia menjawab semua pertanyaan dengan salah.”


Guru Jang merasa cemburu. Ia berpura-pura perhatian pada Seung Woo dan mendekati Soo Jeong. Di bilang setidaknya ada 1 jawaban benar, tapi Seung Woo sungguh tidak beruntung. Ia menanyakan pendapat Young Joon.


Young Joon: “Aku pribadi berpikir akulah orang yang paling tidak beruntung. Energi yang sangat gelap terus mendekatiku. Aku merasa aku bernasib buruk.”
Guru Jang: “Astaga. Jangan khawatir, Guru Ma. Aku di sini untukmu.”


Guru Jang mengediplan sebelah matanya dan itu malah membuat Young Joon semakin stress.


Soo Jeong menduga Seung Woo sebenarnya tahu jawaban mana yang benar, tetapi sengaja memilih jawaban yang salah.


Guru Song masuk ke kantor dan langsung mengomel karena para guru terlalu banyak menggunakan kertas HVS baru. “Kalian harusnya memakai ulang kertasnya!” tegur Guru Song. Ia lalu mengatakan pada Soo Jeong agar memberikan konseling kepada siswa Kelas Wildflower sesuai perintah Se Ho.


Soo Jeong mendapat telepon dari nomor baru. Seorang pria yang Soo Jeong kenali suaranya berkata, “Guru Son.”


“Guru Son, aku akan mengembalikan uang 50.000 dolarmu. Aku berusaha keras untuk mendapatkan uang itu, kau tahu. Datang ke loker kereta bawah tanah sepulang kerja,” kata si penelepon yang ternyata adalah Myung Ho.


Soo Jeong mendapat pesan dari Myung Ho. ‘Bukalah loker nomor 18. Sandinya 4873.’


Dengan hati berdebar, Soo Jeong membuka loker itu. Tapi tidak ada uang di sana. Hanya ada selembar kertas bertuliskan ‘Pergilah ke Taman Sunho’. Ia meremes kertas itu dengan kesal.


Saat sampai di taman, Soo Jeong menerima pesan lagi. ‘Gali di bawah pohon pinus yang ada di sebelah ayunan di taman bermain.’ Ia menarik napas panjang.


“50 ribu dollarku. 50 ribu dollarku,” kata Soo Jeong berulang-ulang sambil menggali tanahnya. “Kim Myung Ho, si brengsek itu…”


Myung Ho mengirim pesan lagi. ‘Gali tempat sampah yang ada di sebelah toilet umum di taman.’ Soo Jeong berteriak kesal dan mengumpat lagi.


Ia kemudian mencari-cari uangnya di antara sampah. “Semoga saja ini bukan candaan! Aku akan menggunakan semua kekuatanku...” Kalimatnya terhenti.


Soo Jeong melihat sebuah amplop coklat di dalam salah satu plastic sampah itu. Ia mengambilnya dengan hati-hati.


“50 ribu dollar!” pekiknya.


Soo Jeong bersorak kegirangan. Tidak jauh dari sana ada Myung Ho yang memperhatikannya.


Myung Ho menghubungi seseorang. “Ya, aku sudah memberikan itu padanya. Selamat tinggal.”

Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: SBS
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS My Strange Hero Episode 11 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS My Strange Hero Episode 11 Part 3

Comments


EmoticonEmoticon