1/11/2019

SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 PART 1

SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: tvN
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS The Crowned Clown Episode 1 Part 6
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 Part 2

Raja Lee-hun memutuskan untuk pergi meninggalkan istana, selagi ia telah menemukan orang yg bisa menggantikannya.


Tuan Lee berargumen, “Dia bisa menjadi perisai yang akan melindungimu, tapi dia juga bisa menjadi pedang yang bisa menyerangmu. Kita harus melatihnya dengan baik untuk menjadi penggantimu, atau itu akan menjadi bumerang bagi kita…”

“Orang rendahan hanya memiliki satu peran di istana ini. Apakah dia akan dibunuh atau diracuni saat berpura-pura menjadi aku. Persiapan apa yang kita butuhkan untuk itu?” ujar Lee-hun


Lantas Tuan Lee bertanya: “Apakah sangat sulit bagimu untuk menahannya?”

“Selama beberapa hari, aku tidak bisa tidur sedikitpun. aku merasa seluruh musuhku mengarahkan pedangnya kepadaku. Pada titik ini, aku khawatir akan menumpahkan darah lagi ditanganku…” jawab Lee-hun

Maka pada akhirnya, Tuan Lee menuruti keinginannya: “Jika itu keinginanmu,  aku akan melakukannya…”


Tuan Lee menyampaikan hal ini pada Ha-sun. mendengarnya membuat Ha-sun sanat kaget, “Apa? kamu ingin aku menjadi pengganti Raja? Bagaimana bisa... Tidak bisa. Aku tidak mau. Bagaimana bisa aku?”

“Itu adalah perintah Raja. Menolak bukanlah sebuah pilihan.”

“Tapi, Tuan cambuk dan buang saja aku…”

“Jika kamu tidak mematuhinya, adik dan paman angkatmu... akan diseret kesini untuk disiksa dan dihukum…”

“Tunggu dulu. Apakah kamu mengancamku? aku membahayakan nyawaku saat melakukan acara itu. Lakukan yang kamu mau, aku tak takut…”

“Itu tidak akan lama. Hanya beberapa hari…”

“Jika aku menghilang seperti ini, adikku akan khawatir…”


Ha-sun merasa tugasnya ini terlalu berat, hingga memilih untuk pergi saja. Namun langkahnya terhenti ketika Tuan Lee berkata: “Kamu akan dihadiahi kekayaaan yang tidak ada habisnya.”


Ha-sun tersenyum.. lalu kembali berjalan menghadap Tuan Lee. Bersikap agak merendah dia pun berkata: “Astaga, aku tidak bisa melakukannya… tapi karena ini perintah Raja, tidak benar jika aku terus menolakmu. Apa yang kamu makan itu yang kamu keluarkan. lagipula aku sudah melakukan dosa, jadi aku akan menganggapnya sebagai hukumanku. Ngomong-ngomong, apa peranku?”


Tuan Lee mengenalkan Kasim Jo, yg merupakan pelayan pribadi Raja Lee-hun. Setelah memehatikan Ha-sun, dia berkomentar: “Cara bicaranya yang vulgar... dan sikapnya. Itu harus diperbaiki…”

Ha-sun tak terbiasa dengan bahasa formal disini, tetapi Kasim Jo memintanya untuk membiasakan diri. Karena jika tidak, maka dalam waktu singkat orang-orang akan mengetahui kebohongan mereka..


Di hari pertamanya sebagai raja ‘palsu’, Ha-sun tertidur nyenyak hingga butuh beberapa saat untuk terbangun setelah mendengar suara Kasim Jo yg memanggilnya dari luar.


Malam kemarin, dia telah menerima sedikit penjelasan tentang kesehariannya sebagai seorang Raja. Tapi pada kenyataannya… pagi ini, dia tetap terperanjat kaget ketika para dayang memasuki kamarnya…


Apalagi.. para dayang itu saling berbagi tugas membantunya membersihkan diri. Mulai dari mengelap tangan hingga wajah. 

Hal yg agak lucu, setelah ia diabntu membuang ingus.. para dayang malah kompak membungkuk seraya berkata: “Selamat, Yang Mulia….”


Selanjutnya giliran dayang Kim yg memasuki ruangan untuk membantunya mengenakan pakaian. Sungguh ini momen yg sangat canggung bagi Ha-sun, karena badannya dipegang-pegang oleh seorang wanita.

Dayang Kim sempat menyadari sikap anehnya, tetapi Ha-sun segera menyangkalnya dengan bergerak-bergerak seolah sedang meregangkan badannya saja.


Saatnnya sarapan, Ha-sun terkejut melihat begitu banyak lauk yg tersaji dihadapannya. Dalam benaknya, ia ingin menghabiskan semuanya, namun dia teringat pesan dari Tuan Lee: ‘kamu tidak boleh makan lauk yang sama lebih dari 2 kali. karena seseorang mungkin akan meracuni... makanan kesukaan Yang Mulia.’


Ha-sun ketakutan.. tapi setelah mencoba salah satu masakan, dia sangat menyukainya hingga hampir menunjukkan ekspresi berlebihan. Tapi kemudian, dia mengelak dengan bertingkah seolah dirinya tersedak.


Kye-hwan sebagai salah satu dayang disana, langusng menghampirnya untuk memberikan air minum. Tapi saking gugupnya, dia hampir menumpahkan air tersebut…


Untung saja, Hee-sun menangkapnya diwaktu yg tepat. Namun Kye-hwan merasa amat bersalah: “Maafkan aku, Yang Mulia…”

“Tidak apa-apa. Tidak ada satupun yang jatuh, jadi jangan dipikirkan…” jawab Ha-sun dengan sangat ramah, membaut orang seisi ruangan menatapnya heran


Saat berada sendirian dalam kamarnya.. Ha-sun memainkan pedang milik Lee-hun. Dia berlarian kesana kemari, lalu tak sengaja bersandar pada dinding yg ternyata bisa terbuka dan ada jalan rahasia di sana… Kaget dan takut dimarahi, akhirnya Ha-sun bergegas menutup kembali pintu tersebut.


Ha-sun mulai menimati perannya dengan gembira. Namun Kasim Jo mengingatkannya, “Kamu harus menahan diri sedikit lagi. Sudah kubilang untuk... berhenti mengulurkan tanganmu, menunjukkan emosimu, tersenyum, atau apapun seperti itu…”

“Berarti, aku tidak boleh melakukan apa pun?” keluh Ha-sun, yg kemudian berjalan cepat meninggalkan Kasim Jo


Langkahnya terhenti, ketika ia melihat sosok Ratu Yoo yg tengah berdiri sendirian di depan istananya. Ia bertanya pada Kasim jo, “Siapa wanita itu?”

“Dia adalah Ratu…” 

“Apa kamu bilang?”

“Kubilang, dia Ratu…”


Ha-sun panik, ia baru teringat pesan dari Tuan Lee yg menegaskan: “Hindari untuk bertemu siapapun dari Istana Dalam. Utamanya Ratu…”


Tapi Ratu telah melihatnya.. maka spontan, Ha-sun jongkok untuk bersembunyi.


Dan ketika Ratu Yoo berjalan mendekatinya, Ha-sun langsung bangkit dan lari terbirit-birit, sampai sepatunya copot sebelah. Tapi ia tak mempedulikannya sama sekali…

Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: tvN
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS The Crowned Clown Episode 1 Part 6
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 Part 2

Comments


EmoticonEmoticon