1/11/2019

SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 PART 3

SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 BAGIAN 3


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: tvN
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 Part 4

Pada pertemuan pagi ini, Ha-sun harus menyampaikan titah dari raja mengenai hukuman untuk Tuan Yoo. tetapi Ha-sun mengeluh, dia tak pandai membaca aksara China…

“Aku akan memberitahumu, jadi ikuti saja perkataanku…” ucap Tuan Lee, yg kemudian mendiktekan isi surat itu yg kita tahu intinya adalah human mati untuk Tuan Yoo


Mendengarnya membuat Ha-sun tercengang, “Tunggu. Bagaimana dengan janji yang aku buat dengan Ratu?”

“Janji seharusnya dibuat saat kamu punya kekuatan untuk menjaganya. Seberapa berat beban dari perkataanmu saat kamu tidak punya kekuatan? Ingat ini jika kamu berharap untuk pergi dengan selamat. hanya ada 2 cara untuk bertahan didalam istana. Injak dan hancurkan mereka untuk selamanya, atau... abaikan mereka untuk selamanya!” jelas Tuan Lee


Lee-hun keliahtan begitu gugup. Dia tak fokus dengan apa yg dikatakan orang-orang, hingga datanglah waktunya untuk ia mengumumkan hukuman untuk Tuan Yoo..


Seluruh perhatian orang tertuju pada kata demi kata yg terucap darinya. Dan sangat mengejutkan, karena Ha-sun tak menyebutkan hukuman mati, melainkan hukuman penjara dalam pengasingan.

Kepututasannya menjadi hal yg sangat kontroversial. Mayoritas menteri bertanya-tanya, hal apa yg membuat Raja bisa berubah pikiran..


Orang yg paling kesal dengan keputusan ini adalah Tuan Shin. Dengan sinis, dia berbicara pada Tuan Lee: “aku tidak tahu caramu membujuk Yang Mulia, tapi kamu akan menyesalinya!”

“Hidup adalah penyesalan dimalam hari atas apa yang kita lakukan di siang hari. apa yang terjadi seharusnya bisa di terima. Bukankah begitu?” jawab Tuan Lee dengan santainya


Di pihak lain, ternyata ada yg ingin memanfaatkan situasi ini untuk memecah belah kongsi. Ibunda pangeran Yul, bekerjasama dengan Pangeran Jinpyung untuk merebut tahta tertinggi kerajaan…


Ha-sun lansgung berlutut ketika Tuan Lee memasuki ruangannya. Dia sadar betul, bahwa tingkahnya sangat salah, karena melawan instruksi dari Raja.


Dengan suara gemetar, Ha-sun beralasan: “Bagaimana bisa aku melakukannya saat aku sudah berjanji?”

Tuan Lee merasa heran, karena sebelumnya Ha-sun bukan orang terpelajar, jdi darimana dia tahu tentang hukuman pengasingan?


Kasim Jo mendadak membalikkan badan, malah memainkan gantungan di dekat jendela. Tuan Lee terus menatapnya tajam dan akhirnya Kasim Jo mengaku: “dia bertanya tentang hukuman yg lebih ringan dari eksekusi. aku hanya berpikir dia penasaran….”


“Jika ini terjadi lagi, tempatmu di dalam istana... akan berada diluar bersama kamar kecil!”


Saat berjalan diluar istana… mendadak Ha-sun meminta para dayang untuk tidak terlalu dekat dengannya karena ia ingin bicara empa mata dengan Tuan Lee, “Kapan Tuan Yoo akan pergi ke pengasingan?” tanyanya

“Hukumannya sudah diputuskan, jadi dia akan pergi besok. Kenapa kamu bertanya?”

“Begini... Ayahnya akan melakukan perjalanan jauh, jadi aku ingin tahu jika dia ingin mengantarnya pergi.”

“Maksudmu Ratu?”


“Para bangasawan sangat senang menjalankan tugasnya. dan itu adalah tugasnya untuk mengantar Ayahnya pergi…”

“Tapi, setelah wanita menginjakkan kaki di dalam istana, dia tidak bisa pergi dari istana dalam keadaan hidup. itu adalah aturannya. Itu juga takdir dari wanita raja.”

“aku pikir bakti seorang anak lebih penting daripada aturan.”

“Apa kasim Jo yg memberitahumu?”

“itu sesuatu yang aku dengar dari suatu tempat.”

“Baik.. biar aku yg mengawalnya sendiri..”


Menepati ucapannya, Tuan Lee mempertemukan Ratu dengan ayahnya di tengah perjalanan menuju pengasingan. Pertemuan yg sangat mengharukan, karena diwarnai dengan tangis haru..

Tuan Yoo berkata: “Tidak melihat wajahmu sebelum pergi akan membebaniku. aku senang melihatmu seperti ini…”

“Aku juga senang melihatmu, ayah…”

Melihat putrinya menangis, Tuan Yoo lantas berkata: “Lengan dan anggota tubuhku masih sehat. aku sangat berterimakasih kepada Raja…”


Ae-young meneyrahkan baju yg dibuat khusus oleh Ratu untuk Tuan Yoo. kemudian Tuan Yoo menerimanya dengan penuh sukacita, “Terima kasih. aku akan menjaganya dengan baik…”

“Ayah. kumohon tetap sehat. jangan khawatirkan aku. sampai hari dimana kamu kembali dengan selamat, aku akan mengurus Yang Mulia dengan baik…” tutur Ratu Yoo


Tuan Yoo berlutut.. dengan suara gemetar dia berkata: “Yang Mulia. Terima kasih atas kemurahan hatimu yang tidak terbatas. Semoga tetap sehat... sampai hari dimana kita bisa bertemu kembali…”


Sesampainya di istana, Ratu Yoo berterimakasih pada Tuan Lee yg telah membuatnya bisa bertemu dengan sang ayah.

“Sebenarnya ini bukan keputusanku... tapi Yang Mulia memintaku untuk mengawalmu kesana…” ungkap Tuan Lee 


Kye-hwan mengantarkan cemilan malam untuk Raja.. namun insiden waktu itu, membuat gugup ketakutan. Tapi Ha-sun membuat suasana mencair dengan berkata: “Hari ini aku merasa sangat senang..”

Lebih lanjutnya, Ha-sun bertanya: “Siapa namamu? Berapa umurmu?”

“Namaku adalah Kye Hwan. Umurku 15 tahun, Yang Mulia…”

Ha-sun keceplosan, dengan berkata: “Umurnya sama dengannya (adiknya)…”

“Maksud Anda?” 

“Bukan apa-apa… omong-omong, apa cemilan hari ini?”

“Itu adalah bubur susu…”


Tiba-tiba, terdengar suara perut keroncongan. Lantas dengan paniknya, Kye-hwan lansgung meminta maaf. Ha-sun bertanya: “apakah kamu melewatkan makan malam?”

“Itu karena aku... makan sarapan sehat Yang Mulia hari ini. Kami para dayang, makan malam... dengan sisa sarapan dari Yang Mulia…” jawab Kye-hwan


Tersenyum… Ha-sun menyuruh Kye-hwan untuk mencoba buburnya. Bahkan dengan sangat perhatian, dia memintanya untuk meniup bubur yg panas itu, takutnya nanti lidahnya bisa terbakar kepanasan. Tak hanya sesuap, tapi Ha-sun terus memintanya untuk mencoba bubur itu lagi dan lagi…

Melihat Kye-hwan, membuat Ha-sun bertnaya-tanya dalam benaknya: “Apakah Dal-rae makan dengan lahap juga yaaa???”

Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: tvN
Supported by: OPPA SINOPSIS
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS The Crowned Clown Episode 2 Part 4

Comments


EmoticonEmoticon