1/28/2019

SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 1 PART 3

SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 1 BAGIAN 3


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: tvN
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 1 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 1 Part 4

“Carikan aku pembantu baru,” kata Eun Ho. Dan Yi bilang pembantunya membersihkan rumah dengan baik dan masakannya juga sesuai dengan Eun Ho yang seorang pemilih makanan.


“Aku tidak suka dia bicara padaku. Dia menceritakan semuanya padamu,” kata Eun Ho sambil akan masuk ke mobil. Dan Yi bertanya kapan Eun Ho mulai berkencan dengan wanita yang meninggalkan bra merah itu. “Ah.. dia bahkan memberitahumu warnanya?”


Eun Ho bilang ia bertahan dengan pembantu itu karena rekomendasi Dan Yi. “Dia ceroboh dan aku rasa dia hanya bekerja setengah hari,” kata Eun Ho lalu menutup teleponnya.


“Kau tidak bisa memecatku. Aku tidak tahu harus pergi ke mana,” kata Dan Yi.


Dan Yi memasukkan makanan ke dalam kulkas dan menemukan amplop gajinya. Rupanya selama ini Eun Ho tidak tahu kalau sudah mempekerjakan Dan Yi sebagai pembantunya. “Aku benar-benar membutuhkan penghasilan ini,” kata Dan Yi.


Dan Yi menerima telepon dari sekolah anaknya, Jae Hui. Gruunya bilang Jae Hui akan tinggal di sana semester berikutnya, jadi mereka membutuhkan dokumen yang menunjukkan kestabilan keuangan Dan Yi.


“Kami membutuhkan surat keterangan pekerjaan dan surat keterangan dari bank yang menunjukkan bahwa Anda memiliki lebih dari 10 juta di rekening Anda,” kata guru Jae Hui. Dan Yi kebingungan.


Eun Ho mendapat pesan dari Dan Yi yang memintanya mempertahankan pembantu itu karena ia sudah memperingatkannya.


‘Aku sudah mengganti password pintunya. Jangan kirim dia ke tempatku lagi. Kau yang mengurusnya,’ tulis Eun Ho di pesannya.


‘Wanita itu aneh. AKu rasa dia bahkan mandi di rumahku.’


‘Handuk yang tidak pernah kupakai tergantung di jemuran.”


‘Dan shampoo-ku cepat sekali habis.’


‘Aku tidak bodoh. Suatu hari, aku menemukan laptopku menyala.’


‘Aku tidak ingin mengatakan ini, tapi nasiku juga cepat habis. Aku yakin dia makan di rumahku.’


Dan Yi memang makan banyak.


Dan Yi menyimpan barang-barangnya di dalam dus yang ia sembunyikan di antara barang-barang di gudang. “Apa salahnya makan sedikit ketika bekerja? Si brengsek itu. Aku tidak makan banyak” gerutu Dan Yi.


 Perusahaan Penerbitan Gyeoroo.


Seorang staf memasang pengumuman bahwa rapat eksekutif akan dimulai jam 10 pagi. Seorang datang dan ia menyapanya dengan sebutan Nona Ko.


“Good morning. Nona Song, lepaskan itu. Kenapa repot-repot mengatur waktu? Semua orang pasti akan terlambar. Belum ada yang datang, bukan?” kata wanita itu. Staf tadi mengiyakan.


‘Koo Yoo Sun, pemegang kekuasan kedua, nenek sihir cerewet.’


‘Song Hae Rin, asisten manajer tim editorial, dengan cepat menaikan posisinya.’


Nona Song lalu menyapa Eun Ho yang datang kemudian. “Selamat pagi, Nona Song,” balas Eun Ho.


‘Kepala Editor Gyeoroo, Cha Eun Ho, professor sastra di Universitas Hanguk.’


Seorang pria masuk sambil marah-marah karena penulisnya beralasan komputernya rusak. “Kau harusnya bilang jarimu patah!” kata Bong Ji Hong.


Seo Yeong A, kepala tim marketing berlari sambil masih memakai rol rambut. Ia bilang ia meninggalkan sepatunya di mobil dan meminta Nona Song mengambilkannya.


“Tuan Kim belum datang, kan? Anakku sakit pagi ini,” kata Yeong A panik. “Kalian lebih baik tidak menikah. Suamiku orang asing dan anakku menjadi beban. Rumah dan tempat kerjaku semuanya berantakan. Aku tidak punya kehidupan pribadi.” Yeong A memakai bedaknya dengan terburu-buru.


Seorang meletakkan tisu di atas meja. “Kenapa dia sangat sering memanggil kita untuk rapat? Tidak ada yang perlu didiskusikan. Dia tidak pernah mendengarkan kita. Dia membuat semua keputusan sendiri. Dia hanya seorang diktator. Aku tidak mengerti kenapa dia mengadakan banyak sekali rapat eksekutif. Dia bilang banyak yang harus mereka lakukan. Aku muak mendengarnya,” gerutu Yeong A.


Kim Jae Min, Direktur Gyeoroo, muncul dari kolong meja.

Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: tvN
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 1 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 1 Part 4

Comments


EmoticonEmoticon