2/16/2019

SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 PART 6

SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 BAGIAN 6


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: tvN
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 Part 5
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 Part 7

Melihat Eun Ho di luar restoran malah membuat Penulis Park berbalik dan ingin pergi lagi.


“Kurasa dia gugup karena waktu perilisannya makin dekat,” kata Eun Ho pada Direktur Kim, yang juga ditujukan untuk Penulis Park. “Aku juga pernah begitu. Kulakukan yang terbaik saat menulis, tapi memikirkan akan dibaca banyak orang, membuatku panik.”


Eun Ho bilang Penulis Park tidak cukup yakin dengan talentanya untuk mengakhiri ceritanya. Penulis Park melihat Eun Ho lagi. “Tidak ada orang yang jenius. Penulis Park juga tahu itu,” kata Eun Ho.


Penulis Park mendengarkan Eun Ho yang bilang bahwa tiap penulis berjuang dengan tulisannya setiap hari. “Apa yang terjadi pada tulisannya jika ia tidak melihat dunia? Bagi penulis, tulisan seperti bayinya.” kata Eun Ho.


“Apa maksudmu? Cukup soal Penulis Park. Aku membicarakan penjualan kita. Kau lihat penjualan bulan ini?” kata Direktur Kim. Eun Ho bilang Penulis Park ada bersamanya.


“Kurasa dia sudah siap sekarang,” kata Eun Ho mengakhiri teleponnya dengan Direktur Kim dan tersenyum pada Penulis Park.


“Begitulah yang kurasakan,” kata Penulis Park ketika mereka semua sudah ada di pantai. “Seiring mendekatnya perilisan, novelku tampak seperti sampah. Aku akhirnya bisa menenangkan diri, tapi menerima materi promosi membuatku lebih gugup.”


“Buku yang kuhadiahkan pada diriku. Itu konsepnya, kan? Aku khawatir kekecewaaannya jadi berlipat,” kata Penulis Park. Eun Ho bilang buku Penulis Park tidak akan laris di pasaran. “Apa?”


Eun Ho bilang saat ini orang tidak banyak membaca buku, sehingga mungkin bukunya tidak akan terjual lebih dari 3.000 eksemplar. “Artinya, 3.000 orang akan menertawakannya dan 3.000 orang akan bilang itu sampah,” kata Eun Ho.


Penulis Park bilang ia bisa menulis apapun yang ia mau dan mendapat malu. Tapi kemudian ia akan lupa dan dilupakan. Ia yakin bisa melakukannya. “Tapi kami terpikat dengan tulisanmu, jadi kami berusaha menjualnya. Semoga bisa membuat cetakan kedua dan lebih banyak orang membacanya. Tulisanmu bagus,” kata Eun Ho.


Penulis Park berterima kasih. Ia juga bilang kalau ia harus meminta maaf pada Hae Rink arena selalu menolongnya tiap kali ia bimbang. Mereka melihat Hae Rin yang sedang bermain bersama Dan Yi. “Dan dia juga. Nona Kang Dan Yi,” kata Penulis Park membuat Eun Ho heran. “Kata-katanya membuatku tenang kemarin.


Eun Ho memperhatikan Dan Yi yang sedang berkejar-kejaran dengan ombak kecil di tepi pantai.


Saat yang lainnya tidur, Dan Yi ternyata turun dari mobil dan pergi ke pintu villa Penulis Park.


Penulis Park mendengar pintunya diketuk. Dan Yi memintanya mendengarkan, jika ia ada di dalam.


Dan Yi bilang ia menghabiskan 11 tahun hidupnya menjadi ibu rumah tangga. Demi membesarkan anak, ia hiatus bekerja. “Aku baru mulai bekerja lagi bulan lalu setelah 7 tahun. Sebelum aku bergabung dengan penerbit ini, kukira bisa lakukan yang terbaik jika ada yang merekrutku,” kata Dan Yi.


Tapi saat mendapatkan pekerjaan, Dan Yi malah merasa takut karena tidak yakin apakah bisa bekerja dengan baik. “Bagaimana jika tidak bisa? Aku cemas,” lanjut Dan Yi.


Mata Penulis Park berkaca-kaca.


tekadnya untuk menjadi lebih baik. Sekarang ia bahkan menikmati pekerjaannya. “Aku bahkan menjadi penanggung jawab pemasaran bukumu,” ujarnya senang dan sangat ingin bisa bekerja dengan baik.


Tiba-tiba, Penulis Park membuka pintunya. Dan Yi smepat terkejut, tapi kemudian ia bilang kalau buku Penulis Park sangat bagus. Ia ingin bukunya terbit agar bisa dibaca banyak orang.


“Kenapa kau suka bukunya? Jelaskan dengan konkret,” kata Penulis Park. Dan Yi tersenyum.


“Tidak hanya satu kali. Dia baca berulang kali. Dia bahkan ingat sebagian frase yang dia suka,” kata Penulis Park setelah menceritakan kejadiannya pada Eun Ho.


Eun Ho melihat Dan Yi lagii.


“Itulah sebabnya kenapa aku potong rambut hari ini dan kembali dengan pikiran jernih,” kata Penulis Park dan sekarang ia sudah bisa tersenyum dengan lega. Eun Ho pun membalas senyumannya.


Eun Ho tersenyum melihat Dan Yi dan Hae Rin masih bermain dengan air laut.


Dalam perjalanan pulang, Eun Ho memperhatikan Dan Yi yang sedang tidur di kursi belakang. Ia tersenyum.


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: tvN
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 Part 5
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 Part 7

Comments


EmoticonEmoticon