2/16/2019

SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 PART 7

SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 BAGIAN 7


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: tvN
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 Part 6
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 6 Preview

“Kemarin ini belum ada,” kata Hae Rin menunjukkan pembungkus bukunya pada Dan Yi. Dan Yi ikut senang Hae RIn menerbitkan buku.


Hae Rin bilang ia menangis saat buku baru dirilis. Ia bilang mereka tidak bisa melewatkan momen itu. “Mau foto?” tanya Dan Yi lalu mengambil ponselnya.


Saat Dan Yi berbalik, Hae Rin mengeluarkan 2 minuman kotak yang ia sembunyikan di laci meja. Mereka tertawa.


‘Akhirnya buku kami diterbitkan. Segera!’ posting Dan Yi. Eun Ho yang sedang ada di butik Na Gyeong, membaca postingan itu.


Na Gyeong datang dan Eun Ho mengomel karena menunggu lama. Ia bertanya mana tasnya. “Kau kemari untuk mendapatkna barang gratis, kan?” kata Na Gyeong. Seorang pelayan toko datang membawakan tas belanja.


“Apa ini cocok dipakai Unnie?” tanya Na Gyeong setelah mengeluarkan sebuah tas dari pelayan tadi. Eun Ho bilang Dan Yi bagus memakai apapun. “Kau selalu sibuk saat kita berpacaran, tapi kau kemari saat tahu tasnya sudah ada.”


Eun Ho bilang ia memang mau datang ke sana. Na Gyeong sama sekali tidak percaya dengan ucapannya. Menurutnya, Dan Yi tidak akan mengerti dengan sikap Eun Ho.


Na Gyeong: “Berhentilah bertele-tele dan jujurlah padanya.”
Eun Ho: “Soal apa?”
Na Gyeong: “Soal kau menyukainya.”


Eun Ho tersentak.


Dan Yi menyebut Hae Rin sangat menyukai pekerjaannya. Hae Rin bilang Dan Yi juga bekerja dengan keras. Ia bilang kegagalan dalam hubungan, membuatnya gila kerja. “Itu aneh. Menurutku kau cantik. Kau bisa dapatkan pria manapun yang kau suka,” kata Dan Yi.


“Pria yang kusuka tidak menyukaiku. Dia tidak tahu aku menyukainya,” kata Hae Rin lalu tertawa sedih. Dan Yi hanya tersenyum.


Na Gyeong: “Kenapa diam? Kau mencintai Kang Dan Yi. Apa aku salah?”
Eun Ho: “Benar. Kurasa begitu.”


“Pria yang kusukai bilang kapanpun dia minum, dia akan pergi ke rumah wanita itu,” kata Hae Rin. Dan Yi ingat saat Eun Ho bilang pergi ke rumah wanita yang ia sukai saat mabuk.


“Apa dia menyukai Eun Ho?” tanya Dan Yi dalam hatinya.


“Itu sebabnya kapanpun aku mabuk, aku pergi ke rumahnya. Aku juga pergi ke rumah pria yang kusuka saat aku mabuk. Itu alasanku. Tapi dia tidak tahu perasaanku padanya,” lanjut Hae Rin.


“Saat Kang Dan Yi tersenyum, aku bahagia. Saat Kang Dan Yi menangis, hatiku sangat hancur. Saat Kang Dan Yi kesulitan, aku pun begitu. Aku rindu saat dia tidak ada. Jika itu cinta, maka aku cinta dia,” kata Eun Ho pada Na Gyeong.


Na Gyeong bilang Eun Ho harus memberitahu Dan Yi tentang perasaannya. “Tapi aku tidak tahu aku menyukainya sebagai teman atau sebagai pribadi dirinya. Aku tidak tahu. Aku ingin tahu perasaannku,” kata Eun Ho.


Na Gyeong menyebut Eun Ho terlalu berhati-hati. “Cha Eun Ho yang kusuka lebih tidak sabaran daripada ini,” ujarnya. Eun Ho mengakui bahwa ia sangat berhati-hati hingga orang mengiranya ragu-ragu. Ia ingin memastikan 100 kali lagi tentang perasaannya pada Dan Yi dan seberapa kuat perasaan Dan Yi padanya. Ia juga akan menunggu hingga perasaannya dibalas oleh Dan Yi.


“Dia tidak bisa kupacari atau kuputuskan seenaknya. Bagiku… Dan Yi sangatlah penting,” lanjut Eun Ho.


Dan Yi berjalan pulang sambil bicara sendiri. “Nona Song menyukai Eun Ho. Saat Eun Ho minum, dia akan pergi ke rumah seseorang karena dia menyukai orang lain.”


Dan Yi buru-buru bersembunyi ketika melihat Hae Rin datang dari arah berbeda.


Hae Rin berhenti di depan rumah Eun Ho. Ia menarik napas dalam-dalam, lalu menekan belnya.


Eun Ho melihat kedatangan Hae Rin, lalu mengecek jam tangannya karena khawatir Dan Yi juga akan pulang di saat yang sama. Ia akhirnya membuka pintunya dan keluar menemui Hae Rin.


Dan Yi yang tadinya mengintip kemudian bersembunyi saat melihat Eun Ho keluar. “Kau minum lagi?” tanya Eun Ho. Tanpa mengatakan apa-apa, Hae Rin malah masuk ke dalam rumah.


Dan Yi keluar dari persembunyian dan menatap rumah Eun Ho.


Tidak lama kemudian, Dan Yi sudah ada di halte, tapi ia tidak punya tempat tujuan selain rumah Eun Ho. “Aku tidak punya tempat lagi,” gumamnya.


Sebuah mobil bus datang dan Seo Jun turun dari sana. “Oh, Nona Daun Bawang,” sapanya saat melihat Dan Yi duduk sendirian. “Sedang apa di sini?” Mereka tertawa bersama.


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: tvN
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 5 Part 6
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 6 Preview

Comments


EmoticonEmoticon