2/18/2019

SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 6 PART 4

SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 6 BAGIAN 4


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: tvN
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 6 Part 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 6 Part 5

Ji Yul lalu memanggil semua orang untuk berfoto bersama.


Semua orang tampak ceria, kecuali Ji Hong. Park Hoon mengatur posisi dan kamera akan mengambil gambar dalam 10 detik. Ia lalu bergabung bersama mereka.


“Ketua Tim Bong juga bercerai,” bisik Park Hoon. Ji Yul terkejut. “Perusahaan ini aneh. Semua orang aneh.”


“Gyeoroo!” kata Direktur Kim dan semua pegawai mengulanginya. Setelah foto selesai, mereka pun bubar.


Direktur Kim memuji kerka keras para pegawainya. Ia tahu tidak akan mudah bagi anggota baru, jadi ia berterima kasih karena sudah berusaha. “Gyeoroo… selalu bersemangat… fighting!” kata Direktur Kim disabut semua pegawai, kecuali Ji Hong yang sedang sedih.


Sebelum pergi, Dan Yi melihat ke arah Eun Ho seolah memberitahu kalau ia akan pergi bersama yang lain. Eun Ho tersenyum dan mengangguk.


Yoo Sun bertanya apa Direktur Kim akan langsung pulang. “Tidak, aku harus ke suatu tempat,” kata Direktur Kim. Yoo Sun pun pamit pulang. “Kenapa kau belum pulang?” tanya Direktur Kim pada Eun Ho.


“Aku juga ingin menyapa,” kata Eun Ho. Direktur Kim setuju dan mereka pun pergi bersama.


Ji Hong duduk di sebelah Young A, tapi Young A  menyuruhnya duduk di tempat lain. “Kita duduk bersama,” kata Ji Hong. Young A bilang ia yang akan pindah. Ji Hong menyentuh tangannya dan berkata, “Baiklah. Baik.” Ia lalu pindah.


Park Hoon lalu menebak kalau Young A dan Ji Hong berselingkuh. “Apa?!” kata Ji Yul dengan sangat keras.


Tapi semua tidak ada yang peduli dengan teriakan Ji Yul.


Park Hoon yakin Young A dan Ji Hong saling mencintai. Ji Yul terkejut lagi dan sampai harus menutup mulut dengan tangannya. “Mereka berdua bercerai dari pasangannya, karena mereka saling mencintai,” kata Park Hoon. Ji Yul langsung percaya. Park Hoon meminta Ji Yul pura-pura tidak tahu karena tidak baik bagi orang baru jika tahu hal seperti itu. 


Yoo Sun dan semua orang terkejut karena tiba-tiba ia mendengar suara tangisan.


Young A menangis dengan kencang.


Dan Yi yang duduk di depan Young A, memberikan sapu tangan kepadanya tanpa mengatakan apa-apa.


Young A membuka kacamata dan wignya. Ia menangis semakin kencang, lalu menutupi wajahnya dengan sapu tangan.


JI Hong juga menangis, tapi tanpa suara.


Mata Dan Yi juga berkaca-kaca. Bus pun berjalan meninggalkan Panti Asuhan Sunshine.


Direktur Kim menggandeng tangan Eun Ho, tapi Eun Ho mengibaskannya dan berjalan lebih dulu. Direktur Kim memegangnya tangannya lagi. “Astaga, yang benar saja,” kata Eun Ho lalu mengibaskannya lagi.


“Aku pegang tanganmu karena teringat masa lalu,” kata Direktur Kim. Eun Ho tersenyum, lalu merangkul Direktur Kim.


10 tahun yang lalu adlaah pertama kali Direktu Kim dan Eun Ho datang bersama ke tempat itu.


“Ini istriku,” kata Direktur Kim menunjukkan pohon bertuliskan ‘Mendiang Su Jin’. Eun Ho membungkuk memberi salam. “Yeobu, berikan salam juga. Dia penulis pertama yang akan meneken kontrak dengan Gyeoroo. Dia Penulis Cha Eun Ho, penulis seri favoritmu ‘Kontrak Berdarah’.” 


Direktur Kim mengeluarkan dokumen kontrak dan ingin istrinya menyaksikan penandatanganannya. Ia memberitahu Eun Ho bahwa di sana tempat paling penting baginya. “Maka saat kau berjanji di sini, kau akan menjaganya apapun yang terjadi,” kata Eun Ho. Direktur Kim tidak mengerti apa maksudnya.


Eun Ho mengeluarkan sebuah amplop dari tasnya dan memberikannya pada Direktur Kim. Direktur Kim membuka isi amplopnya yang berisi kertas tulisan tangan ‘Deklarasi Akhir Karir Menulis Kang Byeong Jun’.


Direktur Kim sangat terkejut. Ia mengatakan kalau Penulis Kang selalu menerbitkan esai pada majalah triwulan dan bertanya kenapa ia mau berhenti menulis.


“Dia juga akan menyerahkan hak cipta ke Gyeoroo,” kata Eun Ho. Direktur Kim semakin tidak mengerti dan membuka lembaran berikutnya.


Tertulis titimangsa ’19 Juni 2009’.


Dir. Kim: “Kau dan Penulis Kang. Apa hubungan kalian?”
Eun Ho: “Ayahku. Dia ayahku.”


Direktur Kim menyapa istrinya yang sudah lama tidak ia kunjungi karena terlalu sibuk. “Apa kabarmu? Kabar anak-anak baik. Ah, Seo Yun punya pacar. Haha… Dan eo Hyeon adalah ballerina hebat sepertimu. Biar kutunjukkan foto mereka,” ujarnya senang.


Eun Ho juga tampak senang.


Direktur Kim memasang foto kedua putrinya di pohon itu. Ia bilang mendiang istrinya tidak perlu mendatanginya dalam mimpi, tapi ke mimpi anak-anaknya saja. “Mereka sangat merindukanmu,” ujarnya sedih.


Eun Ho mendekat dan menepuk-nepuk bahu Direktur Kim. Ia berusaha menenangkannya.


“Hari ini, Bong Ji Hong dan Seo Young A bercerai. Sulit dipercaya, ya? Mungkin mereka tidak masalah dengan itu, tapi bagaimana dengan perusahaan kita? Aku sangat khawatir. Augh…” DIrektur Kim melanjutkan curhatnya ke istrinya.


Eun Ho terlihat kesal karena menunggu lama. Ia menoleh dan mengajak Direktur Kim pergi. Direktur Kim tidak peduli dan malah melanjutkan ceritanya tentang pegawai baru. “Perjalanan kami masih jauh. Ah sial, kakiku sakit,” keluh Eun Ho.


“Ayo!” ajak Eun Ho lagi. direktur Kim masih sibuk bercerita. “Hei!” Direktur Kim masih tidak menyahut. “Ayo!”


Lukisan bermodel Dan Yi karya Seo Jun sepertinya sudah jadi.


Geum Bi mendengar suara pintu dan menyambut kedatangan pemiliknya. Seo Jun membalas sapaan Geum Bi dan mengajaknya masuk.


Seo Jun menatap sebuah buku dan mengingat analisis Dan Yi tentang rahasia dibalik judul novel ‘23 April’ karya Penulis Kang. Menurut Dan Yi, bagi Penulis Kang nocel ’23 April’ bagaikan pemakamannya, akhir karir menulisnya.


Buku yang Seo Jun pegang itu berjudul ’23 April’ karya Penulis Kang Byeong Jun. Ia tampak sedih.


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: tvN
Follow TABLOID SINOPSIS on: TWITTER

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 6 Part 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Romance Is a Bonus Book Episode 6 Part 5

Comments


EmoticonEmoticon